Parfum Arab Wangi Murah Meriah

Selasa, 10 Oktober 2017
Salah satu parfum Arab murah yang banyak beredar di Indonesia adalah Al Rehab. Kisaran harganya sekitar Rp 20.000 (6 ml) di toko oleh-oleh Haji. Bukan oleh-oleh lagi deng kalau banyak dijual di sini.

Walau cuma 6 ml tapi bisa untuk 2 bulanan lho :D


Saya "tahu" tentang Al Rehab dari Aulia beberapa bulan lalu (barakallaahu fiiki). Waktu itu saya antusias sekali, karena baru pertama kali dengar merk Al Rehab.

Setelah browsing-browsing, parfum Al Rehab tuh modelnya macam-macam. Selain dikemas dalam botol oles, dia juga ada di botol spray...

Saya kaget pas tahu ternyata selama ini saya pake Al Rehab!! Huahaha.

Mungkin dari tahun 2012, karena yang Al Rehab botol spray pernah saya post duluu banget sekitar tahun 2013 (sudah dihapus). Bener-bener ngga ngeh lho. Kirain merk-nya Champion, kayak merk nugget (itu sih "Champ" sist).

Lol, kedodolan yang haqiqi :))


Eniwei, wangi parfum-parfum Arab tuh enak banget. Bukan aroma yang ada sensasi alkoholnya... atau yang bikin eneg saking wanginya.

Relaxing dan soothing aja gitu.

Wangi-wangi khusus muslimah dari Al Rehab (roll on tutup silver) ada white musk, sabaya, sandra, green tea, lovely, dst.

Yang sabaya lebih baik digunakan di rumah saja. Dia ada hint wangi fruity nyekit-nyekit(?), ngga lembut (susah ya jelasin parfum.. haha soriii).

Karena ini parfum murah, jelas wanginya ngga tahan lama kalau dioles di kulit. Kena air dan keringat saja wanginya sudah langsung pudar. Tapi kalau dioles di kain atau sajadah gitu lumayanlah bisa tahan dua harian.


Selain Al Rehab, ada juga merk lain yang lebih murah (tutup warna gold). Wanginya ngga kalah enak, tapi kemasannya tidak sebagus Al Rehab. Bola roll on-nya suka lepas...

Saya suka parfum Attar Musk Al Madaen (label hijau tua, wanginya seperti vanilla dan musk cmiiw) dan Attar Sandal Rose (label cokelat). Sandal Rose wanginya feminin dan manis (wangi kayu cendana dan mawar).

Kalau yang lebih lembut, ada white musk dari Al Rehab, tapi saking lembutnya dia cuma tahan sekitar 2-3 jam saja.

Parfum lain?

Ini juga ada parfum cewe Tea Rose yang wanginya lucu(?). Sering dibeli ibu-ibu. Ada note spicy dan warm floral seperti rose, sandalwood, rosewood, bergamot, jasmine, dst. Ini hasil browsing ya, bukan karena hidung saya bisa kelompokkan aromanya.


Oh iya, saya pernah cium wangi parfum Arab (maskulin) yang aromanya kuat dan memorable banget, bikin bengong. Dia sudah lewat sekitar 5 meter, tapi wanginya tetap tinggal lho maasyaaAllah.

Kayak gitu parfum mahal yaa pastinyaa. Dia ada note musk, kayu, rada spicy... zzzz bingung! Soalnya saya ngga gitu ngerti parfum :(

Sampai sekarang saya masih penasaran cari-cari itu wangi apa. Pengen cari alternatif versi murahnya. Nyesel juga ngga cegat dia buat nanya itu parfum apa (lah ngapain hahaha).

Yaah intinya parfum Arab wanginya unik-unik dan eksotis. Bdw, tetangga saya sampai ada yang nanya lho Al Rehab beli dimana :)) Padahal ini parfum murah meriaah. Hmm, ada yang pernah coba atau sedang memakainya juga? :D

Baca juga : Krim Serbaguna : Creme21, Glysolid, dan Nivea Creme.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
6 komentar on "Parfum Arab Wangi Murah Meriah"
  1. Wah baru liat ini mbak yg botolnya (?) putih merk champion itu. Paling sering liat malah yang botol tutup emas sama perak (?) itu. Halah bingung deskripsiinnyah :D
    Nambah info baru ini soalnnya saya paling familiar baunya malaikat subuh mbak

    Parfum yg masih ninggal baunya biar udah 5 meter dan itu wanginya enak mbak? Duh kalo saya pasti nyeselselsel gak nanya mbak. Jarang sih parfum yang kayak gitu ninggalin kesan 'mendalam', kebanyakan wanginya nyengat bin nyegrak bikin ilfil -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaikat subuh banyak yang suka ya? :D

      Wets, (((mendalam~)))

      Bdw, aromanya memang ngga cocok buat cewe. Tapi asli enak banget wanginya. Kalau cium sekilas lagi insyaAllah ((kayaknya)) aku bisa kenali.

      Iyaaaa! Nyesel nyesel nyeseeeell... tapi kalo dipikir lagi jelas canggung banget lah. Bayangin aku lari, ngejar dari belakang... "Misi mas wangi banget, pake parfum apa yah?" ((abis itu dipandang dengan tatapan aneh)) ngeeeeng -_- astaghfirullah...

      Hapus
  2. Kak hani hukum memakai parfum dosanya sama seperti pelacur kan? ..
    Apa lagi sampai wangi bangeeetttngett..
    Maaf kalau salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say :D kan udah aku cantumin di atas, yang wangi banget dipake di rumah.

      Itu aku penasaran sama wangi parfum yg strong, krn aku suka aromatherapy (buat pereda stress), dan wangi oil yg aku punya gada yg seawet dan sekuat itu.

      Tetangga yg nanya juga karena ibuku yg kasih parfum itu. Beliau suka dan pengen beli lagi. Jadi bukan karena cium wangi parfumku ^^;

      Afwan kalau ambigu :'( Barakallaahu fiiki ♥

      Hapus
  3. Masya Allah, Ka Hani kita samaan. kalo cium wangi parfum enak dari orang lain, rasanya mau dicegat aja. Btw, terima kasih atas reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, hehe sama-samaaa :D

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^