Krim Serbaguna : Creme21, Glysolid, dan Nivea Creme

Sabtu, 23 September 2017
Lebay ngga sih kalau dibilang krim serbaguna? Errr...

Walau kelihatannya kurang meyakinkan, tapi produk-produk ini biasa digunakan untuk perawatan wajah dan badan lho :D

Ketiga produk yang akan kita bahas bukan barang baru. Dua di antaranya sering jadi oleh-oleh Haji dan Umroh. Karena itulah meski merk (ketiga produk ini) berasal dari Jerman, tapi justru dikenal sebagai krim Arab hehe.


#FYI

Kulit wajah saya (9/2017) kombinasi (dengan area kering yang dominan), rentan berjerawat, dan mudah dehidrasi.

Kulit badan kering.

Ngomong-ngomong, itu saya masukin Original Source di foto hanya untuk meramaikan(?) saja. Dia ngga serbaguna hehe. Reviewnya sudah ada sendiri...

Baca juga : Original Source Body Butter

---

Creme21

Creme21 All Day Cream
Intensive Care and Protection
with Pro-vitamin B5

Mencegah dehidrasi dan mengembalikan kelembaban alami kulit.

*Panthenol (Pro-vitamin B5 juga ada di Nivea Creme) bantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Creme21 Moisturizing Cream
Soft Care and Hydro-Balance
with Vitamin E

Melembabkan kulit secara intensif dan melembutkan kulit.

Harga sekitar Rp 30.000 (50 ml). Bisa dibeli di supermarket, drugstore, dan toko oleh-oleh Haji.


Sepengalaman saya, hasil dari dua varian Creme21 ngga ada bedanya. Deskripsi produk keduanya memang mirip-mirip sih... (fokus melembabkan).

Meski teksturnya berupa lotion yang ringan dan cepat meresap, namun produk ini mampu melembabkan kulit badan yang sangat kering.

Saya tidak menggunakan Creme21 di wajah, ngga tau kenapa ragu gitu rasanya haha. Jadi, produk ini hanya saya gunakan sebagai hand cream.

Etapi kalau baca-baca review lain, banyak yang wajahnya cocok lho pake Creme21 :D


---

Glysolid

Smoothes, Softens, and Protects.

Glysolid is the advanced European formula that helps to smooth, soften, and protect rough, chapped, and extra dry skin on the hands, feed, and entire body.

Klaim produk -- With Allantoin and a high Glycerine (vegetable-based) content, this proven skin care cream greatly improve the look and feel of the dry skin in just one application. Non-greasy Glysolid penetrates the skin in seconds and work for hours.

Glycerin dapat membentuk layer tipis yang menjaga kelembaban dan kadar air di kulit. Sedangkan Allantoin mampu merangsang regenerasi sel, menenangkan kulit yang mengalami iritasi, dan meredakan gatal.

Perhatian -- Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata. Jauhkan dari paparan panas dan kelembaban. Jangan digunakan jika segel kemasan sudah rusak.

Gunakan secara hati-hati untuk kulit normal dan kering. Produk ini juga aman digunakan di kulit yang sensitif.

Harga sekitar Rp 45.000 (175 ml). Bisa dibeli di toko oleh-oleh Haji.


Ketiga produk yang kita ulas kali ini mengandung Glycerin, tapi hanya Glysolid yang kadar Glycerin-nya mencapai 50%. Dengan kata lain, produk ini memang efektif untuk merawat kulit yang kering dan dehidrasi.

Tekstur Glysolid mirip Vaseline petroleum jelly, tapi lebih soft dan lebih blenyek kalau dicowel (ini apa sih bahasanya wkwk).


Anjuran pakainya dioles tipis-tipis. Krimnya tidak perlu dicolek, tapi cukup diusap permukaannya. Jadi, yang kita gunakan hanya krim yang menempel di jari.


Pertama kali mencoba Glysolid, saya takjub. Ini tuh baguss banget, maasyaaAllah. Pantesan Glysolid jadi salah satu barang wajib(?) yang dibeli ibu-ibu saat Haji dan Umroh.

Baru-baru ini kulit saya jadi lebih kering dan dehidrasi. Mungkin karena pancaroba (ngaruh ya bosque? Haha).

Iseng-iseng saya oleskan Glysolid, eh alhamdulillah kulit jadi terhidrasi, lembab, dan kenyal seketika.

Klaimnya beneran terbukti ya... Hanya dengan sekali pemakaian, kulit saya membaik dan lembabnya bertahan sampai hari berikutnya maasyaAllah :)) Padahal udah lewatin berapa kali wudhu, cuci muka, dll, tapi kulit wajah tetap terasa kenyal lho.

Saya juga menggunakan Glysolid untuk melembabkan bibir yang kering. Hasilnya cukup memuaskan. Bibir tetap lembab tanpa terlihat glossy dan berminyak.

Denger-denger, Glysolid juga ampuh untuk mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah :D



Nivea Creme

Nivea Creme adalah krim legendaris yang digadang-gadang sebagai produk tersukses sepanjang masa. Sejak pertama kali launching di tahun 1911, kualitas krim ini terus ditingkatkan.

Deskripsi produk

Krim pelembab untuk seluruh keluarga. Nivea Creme mengandung pelembab alami Eucerit mampu melindungi dan merawat kulit.

Eucerit adalah emulsi water-in-oil pertama di dunia yang paling stabil. Ini pula yang membuat tekstur Nivea Creme rada unik. Dia tuh pekat seperti pasta gigi, tapi begitu dipijat pelan di kulit, krimnya berubah menjadi lebih basah.

Wanginya enak khas produk Nivea. Disadur dari situs resminya, aroma Nivea Creme berasal dari bargamot dan jeruk, yang dikombinasikan dengan lavender, mawar, lilac, dan bunga lily.

Cocok untuk digunakan setiap hari, dimanapun dan kapanpun.

Telah diuji secara dermatologis.

Dapat digunakan untuk...

Perawatan wajah sehari-hari.
Krim tangan.
Merawat bibir kering dan pecah-pecah.
Mengatasi redness.
Merawat kuku.
Meminimalisir stretch mark dengan penggunaan teratur sejak awal kehamilan.
Membantu memperlambat proses penuaan.

Cara pemakaian

Ambil krim secukupnya, kemudian pijat perlahan agar mudah terserap kulit.

Harga

Nivea Creme kemasan plastik 50 ml sekitar Rp 12.000.
Nivea Creme kemasan kaleng 60 ml sekitar Rp 25.000.

Beli di supermarket dan drugstore.


Seringkali kita mendengar ada Nivea Creme US dan Germany.

Namun yang beredar bukan hanya dua versi tersebut, karena nyaris di setiap negara ada perbedaan komposisi Nivea Creme (mis. versi Eropa, Canada, Thailand, Jepang, Arab, dst).

FYI, Nivea Creme dalam artikel ini bukan produksi US dan Jerman.

Yang kemasan kaleng, produksi Thailand (formulanya mirip versi US), dan yang plastik produksi lokal (kota Malang) dengan lisensi dari Nivea Jerman.

Secara keseluruhan (yang kemasan kaleng dan plastik) hasilnya sama saja. Padahal beda harganya bisa sampai dua kali lipat.

Sampai-sampai saya mikir, "Ini yang bikin mahal kalengnya kali ya?" (sotoy).

Imho, kalau hanya untuk hand cream, mending beli Nivea Creme kemasan plastik. Harganya lebih murah dan kualitas krimnya sama dengan yang jar kaleng.


Dupe krim mahaaal~

Nivea Creme (versi Germany) sering disebut sebagai dupe-nya Creme de La Mere... yang harganya sekitar 2 jutaan (30 ml). Wow.

Kalau kamu browsing lebih lanjut, base ingredient dari Nivea Creme dan Creme de La Mer memang mirip.

Keduanya mampu menghidrasi dan melembabkan kulit.

Hanya saja, Creme de La Mer lebih komplit karena mengandung fermentasi rumput laut, ekstrak tumbuh-tumbuhan, banyak antioksidan, vitamin, dan mineral lainnya.

Plot twist!

Di tahun 2013, Claire Cisotti membandingkan Nivea Creme dan Creme de La Mer.

Setelah pemakaian selama sebulan, perubahan yang signifikan justru tampak di sisi wajah yang menggunakan Nivea Creme.

Kulit yang menggunakan Nivea Creme lebih terhidrasi, kemerahannya berkurang, dan garis halus jadi lebih samar.

Baca juga : Claire Used ₤1 Nivea Creme & ₤ 105 Creme de La Mer

Tapi tetep cocok-cocokan~

Kalau kamu tertarik, pastikan Nivea Creme sesuai dengan tipe dan kondisi kulit wajah kamu. Soalnya, setelah baca-baca komentar di youtube, ada yang wajahnya malah jadi bruntusan.

Imho, produk ini lebih cocok untuk orang yang kulitnya sangat kering, dehidrasi, dan mengalami penuaan.

---

Final thought

Creme21, Glysolid, dan Nivea Creme sama-sama bagus untuk melembabkan dan melembutkan kulit badan. Selebihnya tinggal masalah selera dan kemudahan akses beli.

Sejauh ini, yang paling mudah diperoleh adalah Nivea Creme dan Creme21. Kalau Glysolid kayaknya jarang, paling cuma di toko oleh-oleh Haji dan online mal seperti tokopedia (cmiiw).

Kemasan Creme21 dan Nivea Creme (jar plastik) lumayan kokoh. Tutup ulirnya juga pakem. Tidak seperti kemasan kaleng yang mudah penyok dan tutupnya gampang terbuka.

Bagi orang yang higienis, kemasan jar yang bulat (seperti tekad) ini kurang praktis untuk dibawa pergi-pergi. Hmmm... Kayaknya baru Creme21 yang kemasan botolnya sudah diedarkan di Indonesia.


Di antara ketiganya, hanya Glysolid yang berani saya templokin ke wajah dan alhamdulillah ngga bikin break out. Mungkin Glysolid akan tetap saya gunakan sewaktu-waktu, saat kulit mengalami kering dehidrasi.

Sedangkan Creme21 dan Nivea Creme cukup saya gunakan sebagai krim tangan (plus kaki, lutut, dan siku hehe).

Eniwei, kalau kamu tertarik menggunakan produk-produk ini untuk perawatan wajah, baiknya hati-hati... Karena serbaguna di orang lain, belum tentu serbaguna di kulit kita :D

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
4 komentar on "Krim Serbaguna : Creme21, Glysolid, dan Nivea Creme"
  1. Pengen coba glysolid sama nivea creme. hheee
    makasih infonya mbk.
    Boleh follback blog mbk? makasih :)

    BalasHapus
  2. iya sih han, sering disebut krim arab soalnya kan di sana emang kering gilaaakkkkk. sepupuku beberapa bulan lalu habis pergi umroh dan dia bilang emang udara disana kering. jadi dia pake sesuatu yang melembabkan (bahkan om ku aja juga ikutan pake sanking keringnya disana, lol)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah, ya gimana ngga kering Sher, daerah padang pasir gitu :))

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^