Kenapa Saya Tidak Aktif di Social Media?

Selasa, 27 Juni 2017
Assalamu'alaykum warahmatullah wabarokatuh!

Selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita selama bulan Ramadhan, aamiin aamiin aamiin.


Saya pikir karena followers-nya ngga banyak (biasanya pada langsung dm), jadi tidak masalah kalau akun @haihanitis off.

Eh... Ngga taunya ada yang tanyain...

Tentunya ada banyak pertimbangan kenapa saya ngga gitu aktif di social media, tapi maaf banget yang bisa saya sampaikan hanya beberapa poin berikut...

#1 Saya tidak telaten mengurus socmed


Saya ngga rajin posting-posting di instagram (apalagi yang terkonsep haha). Aktivitas socmed saya biasanya cuma sebatas browsing dan belanja online, itupun pake akun anonim.

Akun @haihanitis ditujukan untuk memudahkan pengunjung yang kesulitan menggunakan kotak komentar. Tapi setelah saya amati, pertanyaan yang masuk itu-itu saja. Ngga jarang, saya hanya copas jawaban dari dm yang satu ke dm yang lain hehe.

Karena itulah saya niatkan untuk membuat artikel dari frequently asked questions. So stay tuned! :D

Baca juga : Beberapa Pertanyaan Seputar Skin Care (2016)

#2 It's not good for my mental health


Saya orang yang rentan stres. Sejak membatasi penggunaan socmed, saya jadi lebih tenang. Toh sama teman-teman juga masih bisa kontak melalui whatapp atau line.

Bdw supaya tidak melebar, saya ngga bahas tentang social media dan kesehatan mental di postingan ini. Kamu bisa browsing sendiri di google. Keywordsnya "social media and mental health".


#3 I'm a procrastinator T.T

Salah satu kelemahan terbesar saya adalah tidak pandai mengatur waktu. Kalau udah keranjingan, sadar ngga sadar bisa habis sejam lebih cuma buat browsing-browsing.

#4 Susah banget untuk menjaga niat

Kadang saya harus tanya berkali-kali ke diri sendiri sebelum posting.

Kamu posting kayak gini biar dikata apa?
Manfaatnya apa?
Mau dipuji?
Mau nyindir orang?
dst.
Remember this : If people think you're great, there is no guarantee that Allah thinks you're great. None. You're kidding yourself. (Nouman Ali Khan)
Baca juga : People Opinion of You

Halah. Itu sih tergantung orangnya...

Kalau kamu bisa menjaga niat di social media, alhamdulillah... good for you :D Saya sendiri belum mampu, jadi lebih baik saya batasi. 

Akhir kata...
Maaf lahir batin yaa gaeess :'D ((air hugs))

Terima kasih atas pengertiannya.
Have a nice day! :D
4 komentar on "Kenapa Saya Tidak Aktif di Social Media?"
  1. Keknya saya mulai berfikir untuk jauh-jauh dr sosmed, fokus ngeblog mungkin jauh lebih menyehatkan jiwa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangaat! Iya, buat saya, blogging jg ngajarin supaya lebih hati-hati dan ngga reaktif huhuhu ^^;

      Hapus
  2. Tulisan mbak Hanitis ini bikin penyegaran di list BW-an aku deh, aku salut loh mbak biasanya blogger itu gak bisa terlepas dari instagram hehehe

    www.khhrnisa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo bermanfaat...

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^