Ovale Essential Vitamin : Lightening & Rejuvenation

Kamis, 18 Mei 2017

Bukan. Ini bukan vitamin rambut haha. Mungkin sebagian dari kita sering banget menjumpai produk ini di supermarket. Abis itu yang dipikirin adalah... "Pengen coba, tapi beneran bagus ngga sih ini?" Lol.

Mari kita bahas supaya ngga penasaran lagi :))

---

Ovale Essential Vitamin
Face Lightening (kapsul kuning)

Mengandung VitaWhite dan Sunflower Oil, Ovale Essential Vitamin Face Lightening membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan menyamarkan noda hitam di wajah sehingga warna kulit lebih merata dan menjaga kelembaban serta kesehatan kulit wajah.

Kandungan alami di dalamnya memberi rasa nyaman saat dipakai dan tidak berminyak. Inilah saatnya Anda memiliki kulit wajah yang tampak putih bersinar.


Ingredients

Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane, Tocopheryl acetate, Isononyl isononanoate, Citrus aurantium dulcis (Orange) oil, Helianthus annuus seed oil, Glycyrrhiza glabra (Licorice) rice extract, BHT.

Ovale Essential Vitamin
Face Rejuvenation (kapsul merah)

Ovale Essential Vitamin adalah produk perawatan yang diformulasi dengan Apple Oil dan Vitamin E untuk menjaga keremajaan kulit wajah.

Diperkaya dengan Orange Oil yang memberikan sensasi menyegarkan, serta vitamin A dan C yang menutrisi kulit.

Miliki wajah yang lembut, tampak lebih muda dan tetap sehat.


Ingredients

Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane, Tocopheryl acetate, Soybean (Glycine Soja) oil, Retinyl Palmitate, Ascorbyl Palmitate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, BHT, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil.

Cara pemakaian

Keluarkan isi Ovale Essential Vitamin dan oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher sambil diberi pijatan lembut menggunakan ujung jari. Gunakan satu kapsul pada malam hari.


Perhatian!
Simpan di tempat sejuk, kering, dan tidak terkena sinar matahari langsung.


---

Review

Saya suka produk macam sample/trial/travel kit seperti ini. Jadi kita bisa coba produknya tanpa beli yang full size. Kalo cocok ya syukur, kalo ngga ya ngga mubazir.

Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 12-16.000 per papan (isi 7 kapsul). Full size dikemas dalam jar, sekitar Rp 50.000 (isi 30 kapsul).


Waduh, banyak silikonnya, bikin break out ngga ya Sist?

Saya jadi lumayan aware masalah silikon dan turunannya, karena beberapa kali ada pengunjung blog yang tanya-tanya, "Produk ini ngandung silikon ngga, produk itu ada dimethicone-nya ngga", dst.

Kesannya silikon dkk itu negatif banget. Sama seperti dulu saya memandang mineral oil.

Baca juga : Toner, Mineral Oil, dan Stress.

Karena sugestinya udah ngga bagus, akhirnya suka was was sendiri. Kalau muncul jerawat dan komedoan, saya langsung menyalahkan silikon dan turunannya, tanpa mempertimbangkan faktor lain seperti ketidakseimbangan hormon, sensitivitas kulit, salah makan, dan lainnya.

Ternyata, ada beberapa turunan silikon yang malah lebih ringan dari mineral oil (cmiiw). Misalnya seperti Cyclomethicone dan Cyclopentasiloxane yang terkandung dalam produk ini [1].

Silikon dan turunannya berfungsi agar produk mudah diratakan, membuat kulit terasa lembut, halus, dan tampak berkilau (efek sementara: silky-velvety finish), bantu menyamarkan kerut halus dengan mengisi garis di wajah (efek sementara), serta membentuk barrier yang bantu menjaga kelembaban kulit.

Meski zat ini dapat menjadi barrier, tapi kulit kita masih bisa "bernapas" [2], karena ada jarak yang lebar antar molekulnya.

Silikon dan turunannya juga dapat bekerja dengan baik bersama agen anti aging, berkat kemampuannya untuk mencegah air menguap dari permukaan kulit.

Alhamdulillah sejauh ini Ovale Essential Vitamin ngga bikin kulit saya jadi bermasalah.

TAPI, tetep yaa... amati kondisi kulit selama pemakaian produk. Jika terjadi reaksi alergi seperti kemerahan, bengep/bengkak, dan iritasi, baiknya segera hentikan pemakaian.


Teksturnya berupa dry oil yang bening seperti air. Ovale Essential Vitamin juga cepat meresap, sehingga tidak meninggalkan sensasi lengket dan berminyak.

Wanginya juga enak, fresh tapi menenangkan.

Produk ini memang tidak saya gunakan sehari-hari. Tapi asli! Kulit jadi smooth banget selama pemakaian (yayalah banyak silikonnya wkwkwk).

Efek mencerahkannya juga ngga gitu berasa karena warna kulit saya maksimalnya ya segini-gini aja (red: warna kulit khas orang Indonesia).

Kadang Ovale Essential Vitamin saya gunakan sebelum menggunakan bb cream, sebagai primer untuk dapetin hasil yang lebih smooth dan glowing (apalagi pas kulit saya lagi kasar huhu).

Bdw dipakenya bukan buat panas-panasan yaa... yang ada malah cepet lumer. Buat base make up bagusnya dipake di ruang yang ber-AC. Untuk perawatan biasa, produk ini hanya digunakan di malam hari.



Bagusan Face Lightening atau Face Rejuvenating?

Tergantung kondisi dan kebutuhan kulit kita.

Ovale Essential Vitamin Face Lightening fokus di mencerahkan, sedangkan varian Rejuvenating fokus di meremajakan.

Kalau problem kulit kita hanya sebatas kusam, varian Face Lightening (kapsul kuning) sudah cukup.

Tapi kalau kita punya concern untuk memperlambat proses penuaan atau memang sudah nampak tanda-tandanya, baiknya pilih varian Face Rejuvenating (kapsul merah).

Lumayan komplit sebagai produk anti aging dengan harga terjangkau, karena sudah mengandung vitamin A, C, dan E (red: booster regenerasi kulit dan antioksidan).

Baca juga : Tips Belanja Produk Skin Care

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
4 komentar on "Ovale Essential Vitamin : Lightening & Rejuvenation"
  1. belum pernah pakai ini sih han, nyimak dulu :D

    BalasHapus
  2. Berarti bisa di pake buat base / primer ya.
    Personally, I don't mind to use silicon based product in my face.
    Krn effectnya dia bikin muka lbh smooth pas pake make up :).

    http://kireinoclouds2.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lol, me too. Iya bisa buat base. Awalnya ragu sih, krn sesaat setelah pemakaian malah memperjelas dry patch. Tapi sekitar setengah jam kemudian bisa ngeblend bagus dengan bb cream yg aku pake. Kulit jadi glowing dan dry patchnya malah tersamarkan.

      Cuma emang bersihinnya kudu telaten xD mesti double cleansing.

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^