Mineral Botanica Micellar Cleansing Water

Selasa, 04 April 2017

I looove micellar water. Makin senang lagi karena sudah ada produk lokal yang ngeluarin micellar water dengan harga yang terjangkau: Mineral Botanica!

Hmmm... Mari kita duduk cantik nunggu merk lokal lain launching micellar water haha.

Bdw, post ini quick review :D insya Allah nanti ada bahasan sendiri tentang micellar water.

Baca juga : Mineral Botanica Fresh Face Mist

Deskripsi produk

Micelle merupakan molekul yang terdiri dari kepala dan ekor.

Bagian kepala bersifat hydrophilic cenderung tertarik dengan kandungan air, ekor bersifat lipophilic yaitu cenderung tertarik dengan minyak, lemak, dan sejenisnya.

Sementara itu, kapas juga bersifat hydrophilic sehingga akan mengikat kepala molekul Micelle, sedangkan bagian ekornya dengan bebas menarik semua kotoran, minyak, dan apapun yang bukan air.

Micellar Cleansing Water tidak mengandung sabun, alkohol, deterjen, dan bahan kimia berbahaya lainnya yang tidak cocok bagi kulit sensitif.

Sebaliknya, Micellar Water justru meninggalkan sensasi kulit yang lembab, fresh, dan clean feeling.


Cara pemakaian

Tuangkan di kapas, kemudian usapkan di permukaan kulit wajah. Micellar water adalah produk pembersih praktis berbasis air. Idealnya ngga perlu dibilas lagi setelah pemakaian.

---

Review

Klaim produk

Lifts dirt, cleanses skin.
Alcohol free.
Gently removes make up.
Moisturizes.


Mineral Botanica micellar water mengandung witch hazel, ekstrak lidah buaya, dan allantoin. Fungsinya sebagai antioksidan dan soothing agent.

Produk ini tidak mengandung alkohol, jadi insya Allah witch hazelnya ngga bikin kulit kering dan pedih.

Sebagaimana umumnya produk kosmetika... Meski aman untuk sebagian besar orang, tapi tetap ada kemungkinan Mineral Botanica micellar water berpotensi mengiritasi kulit yang sangat sensitif (cmiiw).

Alhamdulillah, kulit saya sama sekali ngga reaktif dengan produk ini. Buktinyaa~ produk ini lolos uji pas kulit saya rewel kemaren hehe.

Baca juga : Kulit Rentan Bermasalah? Yuk, Puasa Produk Kosmetika.



Sebagian orang (yang kulitnya berminyak) juga ngga suka dengan sensasi lengket selepas menggunakan Mineral Botanica micellar water.

Padahal sependek pengetahuan saya, "efek lengket" itu sebenernya untuk "nge-lock moisture" (mencegah hilangnya kelembaban kulit).

Nah, karena dasarnya kulit saya dehidrasi, jadi "efek lengket" tersebut malah bantu banget untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

Lagian lengketnya juga bukan yang greasy berminyak gitu kok. Di saya malah terasa licin, ngga gitu lengket. Kurang lebih setelah pemakaian, lembabnya mirip dengan Hada Labo lotion.

Eniweei, daya bersihnya standar. Mineral Botanica micellar water cukup untuk membersihkan make up ringan (bb cream dan lipstick), tapi untuk heavy make up baiknya di-double cleansing.

Harganya sekitar Rp 37-50.000 untuk ukuran 100 ml (tergantung beli dimana). Akses belinya rada susah, karena belum masuk supermarket dan drugstore. Secara keseluruhan, walau merk lokal, tapi ngga kalah sama merk luar :D

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
2 komentar on "Mineral Botanica Micellar Cleansing Water"
  1. lengket yah... kalo aku ygdari sininya berminyak kayaknya kurang sreg >< tapi nice review! aku mau coba micellar cleansing maju mundur terus nih hehe

    Suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo kulit berminyak rada tricky makenya :D

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^