Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Garnier Micellar Cleansing Water : Pure Active & Sensitive

Senin, 17 April 2017

Hoah. Gara-gara kedodolan sendiri, sempat panik banget ini kenapa ngga bisa sign in ke blogger. Pikiran udah kemana-mana. Ealah ternyata salah masukin password -__- zzzz. Setelah bisa masuk, kuota internetnya yang habis. Jadilah baru bisa posting lanjutan reviewnya sekarang hahaha.

Ehm.

Garnier Micellar Water sempat ngehip banget sebagai dupe-nya Bioderma. Awalnya produk ini hanya dijual di online shop, yang mana sellernya pada impor dari US (cmiiw). Harganya dulu sekitar Rp 180-200.000an untuk ukuran 400 ml.

Sekitar akhir tahun lalu, Garnier Micellar Water resmi masuk Indonesia. Dikemas dalam ukuran 125 ml dengan harga sekitar Rp 28-32.000.

Sebagian besar review Garnier Micellar Water itu positif. Bagus-bagus. Pertama kali launching langsung ludes. Laris manis bangetlah. Ini saja saya bisa dapet karena nitip ke teman. Soalnya cek ke Guardian kosong terus. Alhamdulillah sekarang lebih mudah diperoleh, di minimarket juga ada.

---

Deskripsi Produk

Ada dua varian Garnier Micellar Water yang beredar saat ini (per 2017), yaitu pink yang aman untuk kulit sensitif sekalipun dan biru Pure Active untuk kulit yang berminyak.

GARNIER
Micellar Water Sensitive
Untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan sensitive.


All-in-one Micellar Cleansing Water pertama dari Garnier yang dapat membersihkan dan menghapus make up dalam 1 kali usap.

Teksturnya ringan seperti air. Diperkaya dengan Micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran dari wajah, mata, dan bibir seperti magnet.

Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran dan make up.

Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak, tanpa parfum. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Hasil
Kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus dan tampak sehat.

Cara pakai
Usapkan atau sapukan pada wajah, mata, dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas.


---

GARNIER
Micellar Water Pure Active
Untuk kulit kombinasi, berminyak, dan rentan berjerawat.


All-in-one Micellar Cleansing Water pertama dari Garnier yang dapat membersihkan dan menghapus make up dalam 1 kali usap. Untuk kulit kombinasi, berminyak, dan berjerawat.

Teksturnya ringan seperti air. Diperkaya dengan Micelles yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran dari wajah, mata, dan bibir seperti magnet.

Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan make up.

Dengan formula tanpa parfum yang menyegarkan. Mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.

Hasil
Kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa segar dan nyaman.

Cara pakai
Usapkan atau sapukan pada wajah, mata, dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas.


---

Review

Bahas apa nih?
Daya bersih?
Standar hehe.

Untuk make up butuh banyak kapas sampai ampasnya bener-bener terangkat. Jadi supaya lebih efisien, biasanya saya double cleansing. Kalau untuk membersihkan wajah sehari-hari (debu dan minyak berlebih), Garnier Micellar Water saja cukup sih sebenernya.

FYI, ada macam-macam varian Garnier Micellar Water. Tapi yang masuk ke Indonesia baru dua. Aslinya ada juga varian oil-infused dan micellar water untuk kulit kombinasi.
Di kemasan produk, tercantum keterangan klaim "telah diuji secara dermatologi dan ophtalmologi". Ini berarti... Garnier Micellar Water relatif aman untuk digunakan di kulit wajah dan area sekitar mata. Tapi pada prakteknya saya ngga pake buat bersihin area mata.

Garnier Micellar Water menggunakan Hexylene Glycol, Disodium Cocoamphodiacetate, dan Poloxamer 184 sebagai agen pembersih yang dapat memecah kotoran, minyak, dan ampas make up sehingga mudah terangkat oleh kapas. Kandungan Glycerin-nya juga bantu menangani gumpalan kotoran sembari menjaga kelembaban kulit.

Dupe?

Banyak yang bilang ini dupe-nya Bioderma. Yang namanya "dupe" (apalagi harganya beda jauh), tentu formula dan daya bersihnya ngga sama persis.

Dari pertimbangan budget~ memang Garnier top banget haha hemat dot com :)) Yaa bisalah jadi alternatifnya Bioderma... Terlebih kalau kulit kita ngga gitu reaktif dengan produk skin care (ngga ada pantangan tertentu).

Bdw, meski Bioderma (((katanya))) lebih unggul dibanding Garnier, tapi ada beauty expert yang bilang lebih suka Garnier lho :D

Bedanya Pure Active (biru) dan Sensitive (pink)?

Yang membedakan adalah kandungan alcohol denat di varian Pure Active.

Pure Active memang ditujukan untuk tipe kulit berminyak. Info dari Meti yang tanya ke cs-nya Garnier, kadar alkohol Pure Active rendah banget, tidak setinggi astringent. Jadi ngga bikin kulit berasa kering ketarik atau bahkan iritasi. Cuma buat ngangkat minyak berlebih.

Baca juga : Perlu Toner atau Tidak?

Kalau diamati, varian Sensitive-pink bikin kulit jadi lebih lembab. Sedangkan varian Pure Active-biru tidak selembab Sensitive-pink, tidak meninggalkan sensasi greasy, dan tidak lengket sama sekali.

Kulit saya kombinasi dengan area kering yang dominan. Alhamdulillah, sejauh ini aman-aman saja coba yang Pure Active. Berasa bikin keringnya ya pas kulit lagi dehidrasi dan bermasalah saja. Karena itu saya lebih sering pake yang Sensitive-pink.

Secara keseluruhan, Garnier Micellar Water bagus kok. Kemasannya mini. Ngga makan tempat, jadi bisa dimasukin ke dalam tas dan dibawa jalan. Bagi yang aware banget sama alkohol dkk (takut ganggu moisture barrier), bisa coba yang Sensitive-pink aja :D

Oh iya, Garnier Micellar Water Sensitive juga saya gunakan untuk membersihkan wajah pas kulit lagi rewel beberapa waktu lalu. Alhamdulillah membantu banget, karena bisa membersihkan kulit dengan gentle. Ngga bikin kulit makin jadi hehe.

Baca juga : Kulit Rentan Bermasalah? Yuk, Puasa Produk Kosmetika.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have  nice day.
6 komentar on "Garnier Micellar Cleansing Water : Pure Active & Sensitive"
  1. Aku pakai yang biru. Setiap hari pakai sih, cuma micellar water ini bakalan lebih kepake pas traveling. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, enak bgt dibawa kemana-mana. Aku bawa pas ngemol juga :))

      Hapus
  2. aku sih nggak gitu cuco pake produk2nya garnier hani, bikin kulitku kerasa berminyak
    padahal aslinya kering
    well lembab itu oke, tp berminyak ehm jadinya ganyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake micellar waternya aja hehe. Kalau yg krim pelembabnya juga aku ga gitu cocok Nin xD

      Hapus
  3. Han aku nyoba keduanya, sama aja sih ._. tapi somehow aku ngerasa yang biru lebih mantep ngebersihinnya. kalo yg pink pas kena mata ga begitu perih. tapi keduanya suka2 aja sih aku. ehehhe

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaa samaaaa :)) awalnya aku juga ngga gitu ngeh ini bedanya apaaa. Baru berasanya pas kulit lagi kering gatel, pake yg biru bikin ngga nyaman.

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^