Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Yang Kulitnya Berjerawat, Sudah Coba DARSI?

Minggu, 26 Maret 2017

Sebagian besar sudah pernah coba pasti yaa. Buktinya dari tahun ke tahun, produk ini masih sering dicari.

Kondisi internal tubuh memang berpengaruh ke kesehatan kulit. Sebagian orang lebih memilih cara yang relatif aman dengan memilih produk berbahan alami.

Saya sebagai acne proner (lah kok bangga haha) juga kenal Darsi dari lamaa. Sebelumnya (bertahun-tahun yang lalu) pernah konsumsi yang pil, tapi kemarin nemu yang kapsul di supermarket jadi pengen coba :D

---

Deskripsi Produk

DARSI CAPSULE
(12 capsules @550 mg)
Membantu mengurangi jerawat, bisul, dan gatal-gatal.

Khasiat dan Kegunaan
Membantu mengurangi jerawat, bisul dan gatal-gatal. Membantu memperbaiki peredaran darah.

Cara Pemakaian
Minumlah secara teratur 2 kali sehari @2 kapsul. Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan. Untuk anak-anak gunakan setengah dari dosis dewasa.

Anjuran
Dianjurkan minum air putih minimal 2.5 liter perhari.


Tips penyimpanan
Produk-produk Borobudur Natural Herbal Industry mengandung bahan alam yang berkhasiat serta diproses menggunakan mesin-mesin berteknologi modern yang sesuai dengan "Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik" (CPOTB).

Dianjurkan untuk memperhatikan cara penyimpanan produk, terutama untuk sediaan dalam bentuk kapsul karena mengandung ekstrak dengan konsentrasi tinggi. Semua sediaan dalam bentuk kapsul dan pil akan aman dikonsumsi sampai batas kadaluwarsa.


Darsi mengandung Curcumae Rhizoma Extract (akar temulawak), Zingiberis aromaticae Rhizoma Extract (akar lempuyang wangi), Zingiberis purpurei Rhizoma Extract (akar bengle), Andrographidis Herba Extract (sambiloto), Curcumae domesticate Rhizoma Extract (akar kunyit), Sappan Lignum Extract (kayu secang), dan Elephantopi Folium Extract (daun tapak liman).

Singkatnya, formula tersebut berfungsi untuk membersihkan darah, anti inflamasi, penawar racun, serta meringankan penyakit kulit seperti bisul dan eksim.

---

Review

Saya beli produk ini di Hypermart seharga Rp 16.000 (isi 12 kapsul). Selama saya mengonsumsi Darsi, jerawat hormonal sangat terkontrol. Bulan lalu tumben-tumbenan lho ngga ada bumps jerawat baru pas pms. Cuma, tetep ngga bisa ngeredam jerawat yang muncul karena stres, lol.

Pas awal Maret ini juga kulit saya rewel lagi. Dibilang alergi kayaknya saya ngga makan aneh-aneh. Yah, mungkin karena banyak dosa :')) astaghfirullah.

Sayangnya, Darsi juga ngga mampu meredakan kulit yang sempat kering dan gatal. Sembuhnya malah pake air teh hijau. Jadi, dari pengalaman saya pribadi, Darsi efeknya lebih ke mencegah aja. Kalau untuk menangani sih ngga.

Baca juga : Cuci Muka Pake Air Teh Hijau


Please note, hasil bagi setiap orang bisa sangat berbeda.

Ada yang bruntusannya sembuh setelah rutin mengonsumsi Darsi (bisa browsing lebih lanjut). Sebaliknya, ada pula yang jerawatnya malah makin parah.

Untuk yang kedua, saya ngga gitu paham ya... Meski ada yang bilang itu detox dkk, tapi bisa jadi karena memang ngga cocok atau justru alergi. Soalnya saya pernah ngalamin reaksi negatif juga saat salah memilih suplemen kulit.

Baca juga : Beberapa Pertanyaan Seputar Skin Care (2016)

Kalau ada hal yang tidak wajar selama mengonsumsi Darsi (maupun ramuan herbal dan suplemen lain), baiknya segera hentikan pemakaian. Hubungi layanan konsumen (kontak telp/sms/email) dan konsultasikan ke dokter jika perlu.

---

Kenapa distop?

Bdw, di post sebelumnya saya bilang hanya menggunakan Darsi untuk sementara saja. Saat ini saya rutin minum Habbatussauda.

Aduh, malah bahas produk lain haha. Tapi ngga papalah ya, soalnya kadang suka ditanyain :))

Baca juga : Kulit Wajah Rentan Bermasalah? Yuk, Puasa Produk Kosmetika.

Alasannya, selain untuk daya tahan tubuh, Habbatussauda juga bagus buat kulit, sirkulasi darah, dan mood (yang notabene penting karena saya rentan stres). Makin yakin setelah nonton (via youtube) video aktivitas sel darah merah dan putih membaik setelah mengonsumsi Habbatussauda.

Banyak deh manfaatnya, panjang kalau disebutin satu-satu. Jadi, menurut saya Habatussauda sudah cukup buat mengcover apa yang saya butuhkan saat ini.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
6 komentar on "Yang Kulitnya Berjerawat, Sudah Coba DARSI?"
  1. aku sering jerawatan belakangan :( tapi aku nggak tau itu kenapa apakah stres atau hormon. Tapi pakai skincare apapun kaya nggak signifikan gitu lhoo... so far pake cosrx itu sempet mendingan. tapi ini kembali jerawatan lagi :D haha cuma emang aku sering tidur dini hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi karena dua-duanya kakaak xD kualitas tidur yg berkurang ngaruh ke ketidakseimbangan hormon. Bdw, kalau skin care pun udh ngga mempan, kata dokter kemungkinan besar krna faktor dari dalam. Wallahu a'lam.

      Hapus
  2. aku sering liat obat ini, maju mundur kalo mau beli hihi. Ibuku dulu rajin banget minum hhabbatussauda, sekarang harus diingetin ==;

    suika-lovers,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ragu, ngejus ato bikin smoothies ajaa hehehe, bisa pilih bahan yg emg cocok buat kita. Aku dulu pernah minum habbatussauda, ini baru coba ditelateni lagi Fii.

      Hapus
  3. Merk apa yg bgs Habbatussauda nya sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pake cap kurma ajwa. Kalau reader lain, pada pake yg oil (minyak dalam kapsul) di mereka lebih bagus. Merknya habbats atau apa gitu, lupa. Wallahu a'lam.

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^