Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

White-Neng Skin Whitening Cream

Senin, 16 Januari 2017
Halo halo. Beberapa tahun lalu, produk pemudar noda yang kita ketahui masih terbatas. Tak jarang kita melirik produk luar, karena ragu dengan keampuhan produk lokal. TAPI, sekarang sebagian produk lokal pun tak kalah bagusnya. Terlebih teknologi di bidang kosmetika saat ini sudah maju. Salah satunya ya White-Neng ini...


WHITE-NENG
Skin Whitening Cream
Membantu menyamarkan noda-noda hitam

WHITE-NENG adalah krim yang diperkaya dengan Alpha Arbutin, Vitamin C, ekstrak Mulberry, ekstrak Licorice, dan Niacinamide (Vitamin B3) yang dapat membantu mengurangi kekusaman dan membantu menyamarkan noda-noda hitam. Serta ekstrak Aloe Vera yang dapat membantu melembabkan kulit.


Cara Penggunaan
Oleskan pada permukaan kulit tertutama pada bintik-bintik hitam atau noda hitam, dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah kulit dibersihkan. Pijat secara lembut sampai krim terserap sepenuhnya ke dalam kulit. Tunggu selama 10 menit sebelum menggunakan kosmetik.

Pada waktu siang hari, gunakan krim tabir surya pada wajah untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Perhatian!
Hindari daerah sekitar mata.
Hindari kontak langsung dengan mata, mulut, dan membran mukosa.
Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
Hanya untuk pemakaian luar.

Jika terjadi iritasi/kemerahan, hentikan penggunaan.
Jangan gunakan jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Tidak dianjurkan untuk anak di bawah 12 tahun.


---

FYI

White-Neng punya kemiripan formula dengan Verile Acne Blemish Cream. Ngga sama persis, tapi mirip. Selain Niacinamide dan ekstrak Licorice, White-Neng juga mengandung Alpha Arbutin, Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid), dan ekstrak Mulberry. Intinya, ingredients dalam dua produk tersebut dapat mengatasi hiperpigmentasi akibat radang tanpa memicu masalah baru.

Eniwei, umumnya Niacinamide tidak disandingkan dengan Vitamin C (L-Ascorbic Acid) [1]. Tentang Vitamin C sudah ada postingannya sendiri ya.

Baca juga : Vitamin C dalam Produk Kosmetika

Alpha Arbutin bekerja dengan menghambat pembentukan melanin, tanpa efek samping seperti hydroquinone. Zat ini efektif mencerahkan, meratakan warna kulit, dan mencegah kulit menggelap setelah terpapar sinar matahari. Alpha Arbutin juga lebih stabil dan bekerja lebih cepat dibanding Beta Arbutin.

Ngga heran kan kenapa Alpha Arbutin ngetop banget di dunia skin care. Ngomong-ngomong, produk lokal lain yang terkenal dengan Alpha Arbutin-nya adalah Biokos Derma Bright dan Wardah White Secret Intense Brightening Essence.

---

Review

Kesan pertama, tekstur produk ini seperti balm yang agak lumer. Lebih pekat dibanding Verile Acne Blemish Cream. Tekstur White-Neng kurang disukai tipe kulit berminyak, karena biasanya malah bikin kulit makin greasy. Bdw, kulit saya kombinasi dengan area kering yang dominan.


Umumnya produk spot treatment cukup ditotol atau oles tipis, tapi produk ini perlu dipijat lembut hingga meresap ke kulit. Kalau tidak dipijat hingga meresap, produknya tidak bekerja dengan maksimal dan terasa agak lengket di kulit.

Menurut saya, hasilnya lebih bagus dibanding Verile Acne Blemish Cream. White-Neng mampu memudarkan noda yang lebih lebar dan gelap dalam kurun waktu yang sama. Errr... tapi bisa juga karena produk ini saya gunakan bersamaan dengan Glycore 8% (di malam hari, bukan dilayer).


Perbedaan lainnya... Di kulit saya, progres White-Neng lambat di awal pemakaian. Di minggu pertama berasa ngga ada perubahan. Setelah produknya habis, baru deh kelihatan nodanya sudah memudar. Kebalikannya, Verile Acne Blemish Cream progresnya cepat di awal, setelah itu melambat.


Secara keseluruhan hasilnya memuaskan, walau namanya agak-agak....

Harganya sekitar Rp 30.000an. Saya beli di Guardian. Kalau susah dapetinnya, bisa cek di Tokopedia.

Oh iya, silakan baca postingan Verile Acne Blemish Cream ya, di sana juga bahas perbandingan dengan produk pemudar noda lain seperti Melanox Cream 2% Hydroquinone ^^

Baca juga : Verile Acne Blemish Cream

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
2 komentar on "White-Neng Skin Whitening Cream"
  1. Hani tampilan blognya baru ganti yah?? hehe baru ngeuh euy aku hehe
    Aku juga lagi ada banyak bekas jerewi yang coklat2 atau PIH
    pakai acnes yg warna kuning kerasa nggga kerasa progressnya, hiks :(
    Nanti coba whiteneng ah, biar bisa bandingin.
    Aku kira ini daeri china loh hani, ternyata lokalan *asyik*

    www.destywidy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya baru ganti, sering dapet masukan supaya diganti haha -,-

      Wah aku malah belum pernah coba yg Acnes, tapi produk itu juga banyak yg pake lho. Iyaa.. produsennya dari Tangerang hehe ^^

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^