TRESemme Conditioner : Keratin Smooth & Total Salon Repair

Jumat, 27 Januari 2017
Setelah kemarin tuntasin review Shampoo, kali ini saya mau share tentang Conditioner favorit dari TRESemme.

Yang Keratin Smooth sudah saya gunakan selama bertahun-tahun :D baru coba yang lain setelah varian Total Salon Repair dipasarkan.

Baca juga : TRESemme Keratin Smooth - Smooth & Shine Conditioner

---

TRESemme
Keratin Smooth & Total Salon Repair
Conditioner

Deskripsi produk dikutip dari situs TRESemme Indonesia.


TRESemme Keratin Smooth Conditioner

Kondisioner ini mengandung keratin untuk memberi nutrisi ke tiap helai rambut untuk menjadikannya lembut dan mudah diatur.

Sistem TRESemme Keratin Smooth Shampoo dan Conditioner membuat rambut halus, mudah ditata, dan bebas kusut.


TRESemme Total Salon Repair Conditioner

TRESemme Total Salon Repair Conditioner merawat kerusakan rambut dengan cepat dan menjadikan rambut kuat untuk mencegah kerontokan*.

*) Berdasarkan tes laboratorium terhadap kelembutan rambut, proses penyisiran rambut, dan rambut patah, memperbandingkan rambut yang menggunakan shampoo + conditioner dan non-conditioning shampoo.


Cara Penggunaan

(1) Setelah keramas, gunakan pada rambut dari batang hingga ujung (dari tengah hingga ujung rambut). Sisir dengan jari agar merata.
(2) Diamkan selama 2-3 menit.
(3) Bilas hingga bersih.



In my opinion...

Dari tekstur, kelihatannya Total Salon Repair lebih light karena mirip gel yang moist. Tapi sama aja kok. Sama-sama mudah dibilas.

Trus, saya coba bandingkan Total Salon Repair di bagian kanan rambut dan Keratin Smooth di bagian kiri. Hasilnya di rambut saya juga sama.


Cuman, yang mesti dijadikan pertimbangan itu kesesuaian formula dengan kondisi rambut.

Total Salon Repair memberi hasil yang lebih instan, karena kandungan silikonnya lebih banyak dibanding Keratin Smooth. Rambut yang kasar dan kusam bisa jadi halus dan berkilau dengan cepat.

Kekurangannya hmm... kalau ngga hati-hati, berisiko meninggalkan residu yang nantinya jadi build up di kulit kepala.

Sedangkan Keratin Smooth lebih cocok untuk menutrisi rambut rusak dan rapuh akibat treatment (catok, blow dry, mewarnai rambut, dll). Cara kerjanya dengan memperbaiki dan menguatkan struktur rambut.

Rambut kita sendiri juga tersusun dari keratin. Jadi, keratin dalam produk perawatan rambut ibarat menambal bagian keratin yang hilang (cmiiw).

Eniwei, keratin yang digunakan dalam produk ini adalah hydrolyzed keratin. Itu terbuat dari tanduk dan kuku binatang yang biasanya diproses dengan asam dan suhu panas yang ekstrim.

Karena melalui proses kimiawi yang harsh, jadi efektivitasnya tidak sebaik functional keratin yang asalnya dari wol domba (keratinnya lebih lekat di rambut).

---

No Conditioner?

Sebenarnya ngga semua orang cocok dengan conditioner (tepatnya yang silicone-based). Karena itu banyak yang "back to nature", menggunakan conditioner alami seperti coconut oil dan kawan-kawan.

Banyak juga orang yang ngga perlu conditioner karena rambutnya sudah bagus dari sananya.

Saya? Ha-ha -__- conditioner macam barang wajib.

Jadi walau ada yang bilang conditioner silicone-based itu ngga bagus buat rambut (luarnya smooth, tapi batang rambut aslinya rapuh), tapi saya ngga bisa lepas karena belum menemukan produk atau alternatif lain sebagus conditioner yang bisa menjinakkan rambut saya.

Ngga tau sih kedepannya gimana haha.

Baca juga : Sharing Seputar Scalp Care & Shampoo Reviews

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
2 komentar on "TRESemme Conditioner : Keratin Smooth & Total Salon Repair"
  1. Aku baru ngerti soal conditioneran gini mbak. Aku pake shampo yang komplit langsung semua, ribet Kalo bilas ganti conditioneran lagi bilas gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengennya yang praktis kayak gitu huhu. Masalahnya kalo ga pake conditioner, rambutku jdi gesrek gitu (apasi bahasanya) ^^;

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^