Mazaya Masker Peel Off : Acne & Anti Aging

Rabu, 04 Januari 2017

Dulu saya salah menggunakan Mazaya masker peel off. Saya pikir ini masker bubuk biasa, eeh ternyata rubber mask. Jadi, penggunaannya tidak seperti masker bubuk lain yang bisa dihemat.

---

Mazaya Masker Peel Off terdiri dari tiga varian, yaitu Acne, Anti Aging, dan Whitening. Yang saya review di postingan ini hanya seri Acne dan Anti Aging.

Mazaya Masker Peel off Acne
Masker yang mengandung bahan aktif calcium sulphate, alginate, dan LHA sebagai anti acne agent. Berfungsi mengangkat kotoran, komedo, dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus.


Mazaya Masker Peel Off Anti Aging
Masker yang mengandung bahan calcium sulphate, alginate, dan vitamin A sebagai anti aging agents. Berfungsi mengangkat kotoran dan memperlambat tanda-tanda penuaan dengan memperbaiki struktur kulit dan mengencangkan kulit yang menua.


Cara penggunaan
Tuang masker ke dalam wadah, masukkan air secukupnya, oles ke wajah secara merata, diamkan hingga kering, lalu bilas.

Mazaya Masker Peel Off adalah masker sekali pakai (bubuk maskernya langsung dihabiskan). Kesalahan saya, dulu pake maskernya sedikit-sedikit. Biar irit gitu maksudnya haha.



Tekstur
Maskernya kental dan lengket. Seperti adonan kanji. Saya butuh sekitar 4-5 tutup botol air mineral untuk mendapat konsistensi yang pas. Setelah jadi, harus cepat-cepat diaplikasikan ke kulit wajah. Kalau tidak, adonannya bisa menggumpal, sehingga sulit dioles dan diratakan.


---

Review

Sebelumnya saya penasaran, kenapa ya masker ini lengket banget. Susah pula dibersihkan. Yah ternyata cara pemakaiannya yang salah. Nyesel deh baru tau belakangan.

Ngomong-ngomong, yang saya posting ini maskernya rada menggumpal. Padahal adonannya cuma didiamkan di wadah ngga sampai 5 menitan (buat foto).

Jadinya kayak gini... Tapi ngga didiamkan juga memang susah sih pakenya. Mesti diratakan dengan spatula masker.


Saat mulai mengering, maskernya memadat dan kenyal seperti karet.


Kelihatan ngga? Masker bagian dalam (yang kontak dengan permukaan kulit) masih agak basah.


Kalau maskernya langsung dipakai dan diratakan dengan baik (hingga ke bawah rahang dan dagu), jadinya seperti di bawah ini.


Sori. Horor.

Ini fossil masker yang sudah mengering. Pas dikupas, berasa lepas topeng silikon. Seperti di film-film eksyen. Kontur muka kita jadi kecetak gitu.

---

Ini kali pertama saya mencoba peel off mask yang mampu mendinginkan kulit. Setelah dikupas pun ampas maskernya masih terasa dingin lho. Padahal saya hanya menggunakan air mineral biasa (bukan air es/dingin). Efek lembabnya juga top. Kulit jadi terasa kenyal dan kencang (sementara).

Saya juga ngga merasa masker ini harsh atau apalah. Kan ada ada tuh masker peel off yang malah bikin kulit jadi terasa pedih, kering, atau memerah. Meski demikian, baiknya Mazaya Masker Peel Off cukup dipakai 1-2 kali saja dalam seminggu.

Awalnya saya ngga berharap banyak dari varian Acne dan Anti Aging. TAPI dua varian ini juga punya efek mencerahkan (sementara) yang bagus. Jadi, asumsi saya kalau ada yang ingin mengatasi kusam, varian Whitening lebih recommended.

Secara keseluruhan, hasil akhir setelah maskeran dengan Mazaya Masker Peel Off memuaskan banget. TAPI proses pembuatan dan pemakaiannya itu lho, bikin emosi hahaha. Lengket kemana-mana :))

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
12 komentar on "Mazaya Masker Peel Off : Acne & Anti Aging"
  1. Wah ada ya masker peel off macem gini? Jadi pengen nyobain nih Han. Nggak ada efek alcohol lebay gitu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja, Erny xD Iyaa, ngga ada sensasi pedih alkohol. Soalnya bukan gel yang mengering, tapi bubuk yang memadat. Di kulitku si enak jadi dingin dan kenyal-kenyal gimana gitu. Cuman pemakaiannya rada ribet. Aku gemes sendiri soalnya pas ngeratain maskernya hahaha.

      Hapus
  2. Pernah dapet juga masker peel off dalam bentuk bubuk ini. kok aku susah bener sich bikin texture nya biar nggak nge gumpel gitu ya mba?? hemmmm..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa x( emang susah buat adonannya. Biar ngga menggumpal, airnya dituang dikit-dikit dulu, trus diaduk. Abis itu ditambah lagi dikit airnya, trus diaduk. Gitu terus sampe dapet konsistensi yg pas. Dan tuangin airnya pake tutup botol air mineral atau sendok takar kecil ^^;

      Hapus
  3. Hasil fosilnya keren juga /eh

    Sayang rada rempong >< aku make yang bubuk aja rada males haha

    Suika-lovers.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyaa, hasil setelah maskeran juga bagus. Pake sheet mask ajaa yg praktis xD

      Hapus
  4. Waahhh begini yah isi maskernya Mazaya. Izin share gambar2nya yah mba ^_^ Makasih...

    BalasHapus
  5. kak sy olivia,minta sarannya kak
    sy jg memakai mediklin minggu pertama pemakaianny wjh sy kering kag
    untuk minggu kedua jerawat mulai muncul kembali kak,seperti biang keringat. sering sy pecahin kak.
    untuk facial wash sy pake sabun pepaya kak. salah nya dmn ya kak,apa tdk cocok dengan sabun ato cara pemakaiian sy yg slah . mohon sarannya y kak,untuk sabun apa kira2 yang bener2 herbal dan soft kak. karna wajah sy udh kering dan mengelupas kak dan juga berminyak. terimakasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Olivia, komen kamu yg satunya juga udah aku bales ya.

      Amannya jangan pake sabun yg bikin kulit jadi kering kesat. Coba pake pembersih yg lebih gentle. Sekarang pembersih ga hanya berbasis sabun, ada juga micellar water (ringan tapi juga efektif buat membersihkan kulit).

      Kalau perlu, gunakan pelembab. Kalaupun kamu khawatir pelembab bertekstur krim bakal trasa berat di kulit, coba cari facial spray/face mist. Jadi mediklin TR hanya dipakai tipis-tipis di spot yg bermasalah di malam hari, paginya pake pelembab, siangnya kalo ada aktivitas outdoor pake sunblock.

      Wallahu a'lam.

      Hapus
  6. Oh, pakainya langsung sebungkus gitu ya? aku udah pakai dua kali dan masih ada sisa. haha...ngirit ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa supaya bisa di-peel off :)) aku juga baru tau belakangan haha

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^