Blog yang Sempurna?

Selasa, 10 Mei 2016

Dulu, lingkar readership blog Hai Hanitis masih sangat kecil. Jadi, penyampaiannya pun suka-suka. Ejaan tidak sesuai EYD, alur penuturan lompat-lompat, dan istilah yang digunakan hanya dipahami oleh saya sendiri. *hmm... kayaknya masih sampai sekarang, lol.

Saya pun membenahi artikel-artikel lama di blog Hai Hanitis. Dari situ, saya sadar bahwa meningkatkan kualitas blog tidak dapat dipaksakan. Berkembangnya blog benar-benar proses yang alami. Terjadi dengan sendirinya jika kita konsisten posting.

Kadang kita silau dengan kesuksesan blogger lain. Seolah-olah blog harus "sempurna" dulu jika ingin mengundang banyak pengunjung. Lupa bahwa sebagian besar blog populer juga diawali dengan artikel yang biasa-biasa saja, foto yang kurang jelas, dan sepi pengunjung.

Lagipula penilaian tentang blog itu subjektif sekali. Blog yang menurut saya bagus, menurut orang lain biasa saja. Begitu pula sebaliknya.

Akhir kata...
Blog yang populer bukanlah blog yang sempurna, melainkan blog yang menarik untuk dibaca.
Entah karena kontennya informatif, kepribadian bloggernya menarik, gaya menulisnya mengalir, selera humornya renyah, tulisannya menyentuh, dan sebagainya.

Ngomong-ngomong, foto di bawah ini bagus jadi penyemangat :D

beautyholicsanonymous.com

Salam super.
Thanks for reading and have a nice day.