SKIN AQUA Perfect Matte BB Cream

Menemukan bb cream untuk kulit berminyak dan kombinasi itu susah. Bagi saya pribadi sih hehe. Karena itu sebenarnya saya lebih suka pake sunblock saja. Cumaan, akhirnya saya penasaran, gimana keampuhan BB Cream dalam melindungi kulit dari tabir surya. Cukup ngga sih kalau kita cuma pake BB Cream saja? Tanpa dilayer dengan sunblock...


Sebenarnya pilihan saya ada dua, Hada Labo Shirojyun CC Cream atau Skin Aqua Perfect Matte BB Cream. Pengen coba HL karena saya pake skin care seri Shirojyun-nya. Keduanya sama-sama produk Rohto. Tapi akhirnya saya coba Skin Aqua BB Cream karena merk ini terkenal dengan sunblocknya. Terlebih dari rekomendasi teman juga katanya Skin Aqua BB Cream lebih bagus daripada Hada Labo CC Cream. Eniwei, alasan saya memilih varian Perfect Matte itu karena dahi dan hidung saya cepet banget berminyak.

Deskripsi produk

Tampilan wajah sempurna dalam satu langkah.

No make up look yang bertahan hingga 8 jam (berdasarkan pernyataan 9 dari 10 wanita dalam suatu uji internal).
SPF 27 dan PA ++, perlindungan dari UVA dan UVB.
Menyerap minyak di wajah.
Menjaga tampilan wajah bebas kilap.
Menjaga kehalusan kulit.
Mencerahkan warna kulit.
Menjaga kelembutan kulit.
Menyamarkan garis-garis kulit.
Meratakan warna kulit.
Menyamarkan noda hitam.

Cara pemakaian
Tuangkan pada telapak tangan secukupnya. Kemudian usapkan secara merata di wajah yang telah dibersihkan.


Produk ini dikemas dalam tube flip top. Aslinya kecil ya, hanya 20gr.  Harganya sekitar Rp 50.000an. Dijual di supermarket dan drugstore.


Teksturnya pekat. Sulit untuk diratakan jika kita hanya menggunakan jari-jari tangan. Kalau mau hasil yang lebih smooth dan rata, baiknya pake beauty blender. Oh iya, BB Cream ini hanya tersedia dalam satu shade saja. TAPI entah kenapa bisa masuk ke banyak warna kulit haha. Teman saya kulitnya putih ala Tionghoa dan saya sendiri kuning langsat masuk-masuk aja lho xD


---

Review

Skin Aqua Perfect Matte BB Cream hasilnya natural dan ringan di kulit. Itu kesan yang pertama saya rasakan ya, karena biasanya kulit saya tidak nyaman pake BB Cream yang matte. Coveragenya light to medium. Lumayan mencerahkan, menyamarkan pori-pori yang lebar, dan meratakan warna kulit, tapi tidak mampu menyamarkan spot jerawat plus noda bekasnya.


Sayangnyaa, produk ini memperjelas dry patch di kulit. Jadi kita mesti punya kulit yang smooth dan well moisturized, supaya hasilnya ngga cakey.

Kalau dipake untuk aktivitas indoor ber-ac, produk ini bisa tahan lama berjam-jam. Tapi kalo ada kegiatan di luar ruangan, trus kulit kita gampang minyakan lebih baik diskip aja deh hahaha.

Sebenarnya, oil control Skin Aqua Perfect Matte BB Cream standar, tapi ngga tau kenapa di kulitku cepet banget lunturnya... Apalagi kalo ditap dengan kertas minyak atau tisu, bb creamnya malah nyeplak gitu.


BB Cream saja cukup?

Kalau aktivitas kita di sekitar jam 10 pagi sampai 3 sore lebih banyak indoor, BB Cream bertabir surya saja sudah cukup. Sebaliknya, kalau di jam segitu kita terpapar sinar matahari yang intens, baiknya dilayer dulu dengan sunblock. Kulit saya jadi lebih kucel dan mudah menggelap jika hanya menggunakan BB Cream saja :( mana pas keringetan jadi keliatan belang gitu pula hadeuuh.

Secara keseluruhan produk ini bagus. Sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Harganya juga reasonable dan relatif terjangkau. Yang paling penting ngga bikin komedoan dan jerawat di kulit saya hehe.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
29 November 2016 15.09 delete

Duhh haniiii >.< tau banget sih aku jg lagi gencar nyari reviewan bb cream skin aqua ini gegara ada yg bilang ini lumayan oke untuk oily face.

Eeh kok aku baru denger ada hadalabo shirojyun bb cream yak? Taunya yang hadalabo cc cream, atau gak hadalabo bb air bb cream. Blm pernah liat langsung penampakannya yg bb cream sih han, baru yg cc cream doang. Ehehe


tulisandarihatikecilku.blogspot.com

Reply
avatar
29 November 2016 15.19 delete

Aaaahhh iyaaaa! CC Cream!! Thank you koreksinya, udah aku edit barusan. Iya aku juga dapet rekomendasi ini dari temenku, emang bagus asal ngga dipake buat panas-panasan aja hehe.

Reply
avatar
29 November 2016 20.06 delete

Hahahaa untung aku teliti bacanya ya. Eaaaa~

Btw, Han. pernah coba bb cream laen yg tahan buat panas2an gak?

Reply
avatar
29 November 2016 21.30 delete

Kalo aku dulu cocok pake Missha M Perfect Cover BB Cream. Itu kayaknya makin siang malah makin bagus :D

Reply
avatar
30 November 2016 13.34 delete

Aku takut shade nya keputihan di mukaku T.T taulah produk korea tuh bahkan shade tergelapnya pun masih terang di tone kulit cewek indonesia

Reply
avatar
30 November 2016 15.25 delete

Hehe iya sih, malah kadang ada yang rada greyish gitu ^^;

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon