Verile Acne Blemish Cream (Untuk Noda Bekas Jerawat)


Setelah jerawat sembuh, noda bekasnya selalu bikin gregetan. Banyak yang ingin menghilangkan noda dengan krim obat, namun khawatir akan efek sampingnya. Verile Acne Blemish Cream bisa jadi alternatif salep yang terjangkau dengan hasil yang memuaskan. Baca lebih lanjut untuk tau kenapa saya muji-muji produk ini :))


Klaim Produk

(1) Merawat kulit bekas jerawat,
(2) Menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan
(3) Melembutkan kulit kasar pada daerah bekas jerawat.

Cara Pakai
Oleskan Verile Acne Blemish Cream 2 kali sehari pada daerah bekas jerawat.

Perhatian!
Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak langsung dengan mata. Jika timbul gangguan pada kulit, kurangi pemakaian, dan hentikan bila gangguan pada kulit tetap ada.

Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Simpan di bawah suhu 30 derajat Celcius.

---

FYI

Verile Acne Blemish Cream mengandung bahan aktif natural, yaitu ekstrak Centella Asiatica, ekstrak Licorice, ekstrak Aloe Vera, natural vitamin E, dan vitamin B3 (niacinamide).

Centella Asiatica (Gotu Kola/Daun Pegagan)

Dikutip dari Wikipedia, Pegagan (Centella Asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, dan pematang sawah. Umum ditemukan di wilayah Asia tropik (termasuk Indonesia).

Tanaman ini sudah dari jaman dulu digunakan sebagai obat herbal, karena mengandung anti radang, anti bakteri, anti virus, dan mampu meningkatkan fungsi antioksidan di area kulit yang luka. Ekstraknya (jika diformulasikan dengan baik) juga dapat menenangkan dan menguatkan kulit, meningkatkan produksi collagen, membantu memulihkan luka bakar ringan, psoriasis, mencegah pembentukan bekas luka, serta menyamarkan stretch mark.

Centella Asiatica (biasanya) terkandung dalam produk kosmetika luar, misalnya Michael Todd. Masih jarang produk lokal yang menggunakan Centella Asiatica. Salah satu produk lokal yang menggunakan Centella Asiatica adalah Theraskin Centac Cream. Khasiatnya gimana kurang tau ya, belum coba. Dari deskripsi produknya sih hanya untuk melembutkan kulit.


Licorice Extract

Agen pencerah dan penenang kulit. Membantu mengurangi kemerahan serta iritasi ringan pada kulit.

Baca juga : Sariayu Solusi Organic Face Scrub

Aloe Vera Extract

Sama dengan Licorice Extract, Aloe Vera Extract juga skin soothing agent yang dapat membantu mempercepat proses pemulihan kulit. Fungsinya menyegarkan, memperkuat jaringan kulit, dan menghidrasi. Biasa digunakan sebagai DIY/home remedy untuk kulit yang mengalami radang, kemerahan (redness), luka bakar ringan, lecet, dan iritasi.

Baca juga : Holika Holika Ultra Moist Purity 99% Aloe Soothing Gel

Vitamin E (dalam produk kosmetika)

Disebut-sebut sebagai salah satu highly effective antioxidant. Alasan kenapa vitamin E sering banget terkandung dalam produk skin care adalah kemampuannya untuk masuk ke dalam lapisan kulit dan merangsang pertumbuhan alami sel.

Vitamin E juga mampu memperbaiki dan melindungi kulit dari kerusakan yang lebih parah dan mengatasi bekas merah. Vitamin E sering kita temui di produk anti aging karena terbukti memelihara kesehatan kulit, meremajakan kulit, serta membuat kulit jadi lebih lembab dan elastis.

Vitamin E dalam produk kosmetika bekerja sinergis dengan vitamin C, retinol, niacinamide (vitamin B3), dan Alpha Hydroxy Acid (AHA).

Baca juga : Vitamin C dalam Produk Kosmetika

Vitamin B3 (Niacinamide)

Kedengerannya emang pasaran banget. Tapi popularitas Vitamin B3 (niacinamide) bukan tanpa alasan. Niacinamide efektif mengatasi garis dan kerut halus, hiperpigmentasi, kemerahan (redness), dan iritasi. Niacinamide juga dapat meningkatkan kualitas dan elastisitas kulit, mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit, serta mengurangi radang.

Baca juga : IASO Age Care Toner

-----

Review

Kemasannya mirip dengan Verile Acne Gel, versi ramenya. Yang mana saya juga bingung ya apa hubungannya noda bekas jerawat dengan gitar. Tubenya juga persis dengan Verile Acne Gel, beda judul saja.

Baca juga : Verile Acne Gel


Testurnya krim, yang mudah diratakan. Tidak berminyak, pekat, ataupun lengket. Terasa sejuk saat diaplikasikan ke kulit.


Hasilnya?

Beyond expectation. Padahal ya saya cuma telaten pake (2x sehari) di 2 minggu awal. Setelah itu frekuensi pakainya berkurang, karena lebih sering pake Hada Labo Shirojyun Lotion dan Milk.




Noted!

(1) Produk ini hanya saya gunakan di spot noda saja.

(2) Perbedaan warna di foto terjadi karena pengambilan gambar dilakukan di waktu dan pencahayaan yang berbeda (ngga atur white balance pula).

(3) Tekstur kulit saya memang lebih gradakan kasar jika sedang bermasalah, tapi bukan Verile Acne Blemish Cream yang menghaluskannya. Sepengamatan saya, yang memperbaiki tektur kulit adalah Hada Labo Shirojyun Lotion dan Milk.

(4) Progres di minggu pertama cukup cepat, karena saya menggunakan produk ini di noda bekas jerawat baru. Noda yang lama ngga gitu ngefek.

(5) Hasil di tiap orang bisa berbeda.

---

Setelah minggu kedua, tau dari mana nodanya pudar karena Verile, bukan Hada Labo Shirojyun?

Saya sudah lama menggunakan Hada Labo Shirojyun. Sejauh ini, Hada Labo Shirojyun memang mampu melembabkan, mengenyalkan, meratakan dan mencerahkan warna kulit. Tapi untuk noda bekas jerawat lamaa hasilnya. Terlebih saat ini saya tidak menggunakan Essence-nya Shirojyun.

Baca juga : Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Series

---

Bedanya dengan Melanox Cream?

Yang paling sering dipakai untuk memudarkan flek/noda bekas jerawat adalah Melanox Cream 2% hydroquinone (yang Forte 4% mesti pake resep dokter). Karena itu obat keras, jadi ada pantangan-pantangannya. Sedangkan produk skin care pencerah biasanya cukup lama yah, sampai berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

Progres yang paling cepat memang Melanox cream. Tapi mesti hati-hati banget karena ini hydroquinone. Obatnya juga hanya boleh dipakai tipis di malam hari. Sedangkan Verile Acne Blemish Cream bisa digunakan 2x sehari, saya coba pake tebal-tebal pun ngga ada efek samping seperti redness. Walau demikian, baiknya tetep dipake tipis saja hehe.

Baca juga : Apakah kamu berlebihan merawat kulit wajah?

Kalau diurut (dari pengalaman saya, belum tentu berlaku untuk orang lain) jadinya seperti ini...

(1) Melanox Cream 2% Hydroquinone - Noda pudar selama 2-3 minggu.

(2) Verile Acne Blemish Cream - 1-1,5 bulan.

(3) Produk skin care pencerah biasa (bukan serum) - berbulan-bulan.

Saya pribadi lebih memilih Verile Acne Blemish Cream, karena relatif aman digunakan saat kulit saya sedang rentan sekalipun.

Tertarik?

Harganya sekitar Rp 25-40.000. Saya beli di Guardian. Di drugstore, apotek lain, dan supermarket (Transmart) juga ada :D Bagi saya, Verile Acne Blemish Cream ini masuk dalam Cheap, but Great Product.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon