Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

PIXY Cleansing Express : Anti Acne

Minggu, 11 September 2016

Beberapa waktu lalu, saya cari toner murah yang mengandung salycilic acid. Ketemulah dengan PIXY Cleansing Express seri Anti Acne (100 ml sekitar Rp 15.000). Karena sebelumnya pernah pake seri Brightening dan alhamdulillah cocok-cocok aja, akhirnya saya memantapkan diri untuk coba seri Anti Acne.


Deskripsi produk

Kulit Anda cenderung berjerawat? Gunakan PIXY Cleansing Express Anti Acne. Diperkaya dengan Salicylic Acid sebagai anti bakteri. Dipotassioum Glycyrrhizate dari ekstrak bahan alami Jepang KANZO, membantu menyejukkan kulit berjerawat.

Formulanya yang bebas alkohol secara lembut mengangkat seluruh kotoran dan make up di kulit tanpa meninggalkan kesan lengket. Dapat digunakan untuk daerah sekitar mata dan bibir.

Terbukti secara klinis tidak memicu timbulnya komedo (non-comedogenic) dan jerawat (non-acnegenic). Sesuai untuk kulit yang cenderung berjerawat. Kulit terasa halus.

Cara pakai
Basahi kapas dengan PIXY Cleansing Express Anti Acne lalu usapkan pada wajah dan leher.

Perhatian!
Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi. Jika produk masuk ke dalam mata, segera bilas dengan air. Hindarkan produk dari panas dan sinar matahari. Mengandung menthol. Tidak untuk anak di bawah 3 tahun.


Review

Yang disebut-sebut sebagai "bahan alami Jepang KANZO" itu licorice ya. Jadi bukan sesuatu yang baru.

Dikutip dari Haz-Map [1], nama lain dari Licorice extract antara lain Glycyrrhiza extract; Glycyrrhizae (Latin); Kanzo (Japanese); Kanzou (Chinese); Licorice extract (Glycyrrhiza spp.); Licorice extract powder (Glycyrrhiza glabra L.); Licorice root (Glycyrrhiza glabra L.); Licorice root extract.

Baca juga : Verile Acne Blemish Cream (ada ekstrak Licorice-nya)

Sedangkan Salicylic Acid itu ngga cuma sekedar anti bakteri. Dia juga bisa masuk ke dalam pori untuk membersihkan sebum dan kotoran. Terbukti dalam seminggu pemakaian, whitehead saya berkurang sekitar 30% (tanpa diekstraksi pake stik komedo). Blackheadnya sih tetep anteng di hidung haha.

Daya bersih produk ini sama dengan PIXY Cleansing Express seri Brightening. Tekstur, varian ukuran, dan kepraktisannya juga persis. Jadi ngga perlu dibahas di sini ya...

Baca juga : PIXY Cleansing Express : Brightening

Menurut saya, pemilihan kata "Sesuai untuk kulit yang cenderung berjerawat" itu sudah tepat (supaya ngga ada misleading information). Kulit cenderung berjerawat (acne prone) itu bukan berarti selalu-setiap-saat berjerawat, melainkan mudah mengalami jerawat.

Jadi, jangan heran kalau ada yang kulitnya mulus, tapi dia ngaku acne prone. Ini berarti, jerawat bisa seenaknya muncul saat dia mengalami pms, stres, pake produk kosmetika yang rich, terpapar polusi, dll.

Baca juga : Tipe dan Kondisi Kulit

Pas pertama kali coba PIXY Cleansing Express Anti Acne wanginya berasa tajem banget. Saya lupa wanginya PIXY Cleansing Express Brightening seperti apa, jadi tidak bisa membandingkan.

Produk ini memang tidak mengandung alkohol. TAPI, mengandung zat pewangi (di tengah list ingredients) dan menthol. Memang ada orang-orang yang kulitnya reaktif dengan zat pewangi dan menthol dalam produk kosmetika. Tandanya, kulit mengalami kemerahan, gatal, perih, pedih, dan reaksi tak wajar lainnya.

Alhamdulillah kulit saya ngga alergi zat pewangi maupun menthol, jadi ngga kenapa-kenapa. Tapi untuk repurchase sepertinya ngga ^^; Mau coba pembersih lain hehe.

Akhir kata...

PIXY Cleansing Express Anti Acne cocok digunakan untuk tipe kulit normal cenderung berminyak (slightly oily skin), berminyak, dan kombinasi. Fungsi produk ini seperti produk skin care anti acne dan pore care pada umumnya. Hanya untuk bantu mencegah dan meminimalisir risiko kemunculan jerawat, bukan untuk mengatasi. Bagi yang kulitnya sensitif, kering, dan sedang bermasalah (jerawat parah) baiknya menghindari produk ini.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
8 komentar on "PIXY Cleansing Express : Anti Acne"
  1. han, aku juga suka pake clensing express pixy soalnya biar ringkes mau bebersih muka. tapi aku pake yang biru botol gede. sekarang pun belom abis-abis.. soalnya pake ini kalo lagi mager banget x_x


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum, kalaupun pake lagi paling aku balik ke yg brightening, Sher. Insya Allah abis ini mau coba Nivea Cleansing Water, praktis, dan lumayan ukurannya gedebokan. Reviewnya juga bagus-bagus.

      Hapus
  2. Wah, ini aku udah habis berbotol2. Udah cocok bgt hhehehe. Tp ak masih belum ngeh kak, ini sebenernya bisa berfungsi sbg toner jg kah? Bisa dipakai sebelum make up? Soalnya selama ini aku pakainya cuma buat bersihin make up kalo habis aktivitas, hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba dulu sesekali :D kalo ngga ada reaksi negatif berarti bisa di kulit kamu. Kalo aku dulu (waktu masih pake produk ini) biasa pake sebelum pake bb cream. Kalau ngga ini, aku pake lotionnya Hada Labo...

      Hapus
    2. Aku malah beli gara-gara salah baca di supermarket kira kalau ini toner (kulit berjerawat super parah gara-gara toner Garnier yang aku pake udah discontinued dari 3 bulan yang lalu).

      Nggak berani pake jadi toner gara-gara ternyata lengket banget.

      Hapus
    3. Terima kasih banyak masukannya gan :) iya, memang tidak semua orang cocok.

      Hapus
  3. Aaa... Oke deh kak. Pagi ini mulai nyoba hhehehe. Makasih infonya kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, sama-sama :) ati-ati yaa *loh? hehe.

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^