Pilih Eyeshadow yang Natural atau Bold?


Kalau dihadapkan dengan pertanyaan seperti itu, jelas saya lebih suka eyeshadow dengan warna-warna natural (cari aman...). Eyeshadow berwarna gonjreng hanya saya pakai untuk main-main mengikuti tutorial make up di youtube, yang notabene hasilnya kadang jauh dari apa yang dicontohkan. Maklum, ngga jago dandan haha.

Untuk meramaikan(?) dunia pereviewan, di artikel ini saya mengulas eyeshadow ala-ala mermaid dan eyeshadow dengan warna netral.

Baca juga : Apa Situs & Channel Kecantikan Favoritmu?

---

REVLON Colorstay 16-hours Eyeshadow (504 Inspired)
Produk ini terdiri dari 4 warna, putih mutiara, biru turquoise, hijau muda, dan biru navy. Pigmentasinya luar biasa meski tanpa base/primer. Ngomong-ngomong, warnanya terkesan "berat" ya? :D Padahal produk ini terasa ringan di kelopak mata.


Putih mutiara (pearl) : satin finish.
Biru turquoise : shimmer.
Hijau muda : shimmer.
Navy : satin finish.


Foto swatch produk saya ambil dengan pencahayaan alami (matahari ^^;). Warna hijau mudanya (kiri bawah) terlihat agak samar. Tapi dengan pencahayaan lampu dalam ruangan, warnanya lumayan intens kok.


Ini foto setengah jadi ^^; Putih mutiara di bawah alis dan hijau mudanya masih belum diblend dengan warna lain. Aslinya kulit saya tidak seputih itu ya, itu efek foto depan lampu neon aja.

Revlon Colorstay 16-hours Eyeshadow tahan lama sesuai namanya. Saya ngga coba sampe 16 jam, hanya sekitar 5-6 jam (pake di rumah haha). Warnanya awet, karena smudgeproof dan waterproof. Imho, sepertinya Revlon Colorstay 504 Inspired memang lebih oke dipakai di indoor.

Kekurangannya...
Menyerbuk ^^; Mesti hati-hati saat  diaplikasikan. Shimmernya juga nempel banget dan agak susah dibersihkan.

NYX Adorable Shadow Palette
Produk ini terdiri dari warna-warna netral. Tapi, warnanya kurang pigmented di kulit light medium - medium. Hasil terbaik diperoleh di warna kulit fair (khas kaukasian dan Asia Timur).


Setelah dipikir-pikir, pigmentasi NYX Adorable Shadow Palette kayaknya memang sengaja dibuat samar, agar lebih natural dan sesuai untuk no make up-make up. Kalau mau hasil yang lebih intens di kulit medium, ada bagian yang agak~ mirip dengan Sariayu Eyeshadow Borneo B-03.


NYX Adorable Shadow Palette
Yang bershimmer hanya 2 warna di tengah (cokelat tua dan beige). Sisanya matte.

Sariayu Eyeshadow Borneo B-03
Tiga-tiganya bershimmer. Tapi aman, ngga kayak bola disko.


Akhirnya yang lebih kepake di warna kulit tanggung ("putih" ngga, sawo matang juga ngga) seperti saya adalah cokelat tuanya dan sedikit hint pink dan beige.
Pemakaian tanpa base/primer.

Kekurangannya...
Di kulit medium, perlu diaplikasikan berulang-ulang agar warnanya keluar. Eyeshadow ini langsung bubar jalan begitu dilap atau saat kita ngga sengaja ngucek mata. Jadi, perlu menggunakan base/primer untuk pigmentasi yang lebih baik dan hasil yang lebih tahan lama. TAPI, di sisi lain, pigmentasi yang samar sebenarnya bermanfaat juga buat yang baru belajar eye make up.

Baca juga review produk-produk ini di Female Daily...
NYX Adorable Shadow Palette

Ps.
Foto-foto ini tidak diambil dalam waktu yang bersamaan.
Maapkan kalau nuansa fotonya beda-beda hehe.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon