Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

EVIAN Natural Mineral Water Brumisateur Facial Spray

Kamis, 21 April 2016
Sebenarnya saya mau membandingkan Evian dan Avene. TAPI di Makassar susah banget mendapatkan Avene (stoknya kosong, kayak lipstik Purbasari #eh).

Akhirnya nyerah, review tunggal aja deh haha.


Deskripsi & Klaim Produk

Hydrate, tones, and refreshed all skin types, even the most sensitive.
Set make up, "wake up" make up mid day, and rehydrate throughout the day.
Evian Natural Spring Water gets it's exceptional qualities from the purity of it's source.
Dermatologically tested.

---

Evian Facial Spray mampu menghidrasi lapisan teratas kulit. Kandungan mineral yang unik dan murni di dalamnya sesuai untuk segala tipe kulit. Kulit pun tampak lebih sehat dan segar.

Produk ini juga dapat digunakan untuk membuat dandanan tahan lebih lama. Semprotan Evian Facial Spray tidak merusak make up. Banyak make up artist profesional yang menggunakan Evian untuk mempertegas pigmentasi warna make up.

Evian Facial Spray dapat digunakan untuk membersihkan kulit bayi yang sensitif (dengan atau tanpa cotton pad). Semprotannya menyejukkan, risiko alergi sangat rendah, dan memiliki pH netral. Telah diuji di bawah pengawasan dokter spesialis anak dan digunakan di rumah sakit bersalin.


Air yang digunakan Evian Facial Spray berasal dari puncak gunung tertinggi di Prancis, yang merupakan salah satu sumber mata air paling murni di dunia. Itulah yang membuat Evian memiliki keseimbangan kandungan mineral yang unik.

Evian Facial Spray juga mengandung Nitrogen ramah lingkungan, sehingga kulit dapat terhidrasi dan memperoleh manfaat dari kandungan mineralnya.

Kemasan Evian Facial Spray anti-bocor dan tidak terkontaminasi zat lain. Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung. Jangan disimpan pada suhu di atas 50 derajat Celcius. Jangan dibakar atau ditusuk, bahkan setelah pemakaian.


Petunjuk Penggunaan

Sebagai Skin Care

Di pagi dan malam hari (setelah membersihkan wajah), basahi wajah dengan Evian Facial Spray untuk mengangkat ampas pembersih yang tertinggal. Tunggu beberapa saat dan tepuk-tepuk pelan hingga meresap.

Gunakan pelembab untuk mengunci kulit yang telah terhidrasi oleh Evian Facial Spray. Produk ini dapat meningkatkan efektivitas rangkaian produk skin care yang kita gunakan.

Untuk Make Up

Semprotkan Evian Facial Spray dari jarak sekitar 30 cm selama 2-3 detik dengan gerakan memutar.

---

Review

Evian adalah Natural Water Facial Spray yang paling mudah ditemui di drugstore seperti Century atau Guardian.

Harga ukuran terkecil (50 ml) berkisar antara Rp 45.000 - 60.000 (tergantung lagi diskon atau ngga). Sedangkan yang terbesar (300 ml) sekitar Rp 125.000.

Semprotannya tidak sekuyup botol spray biasa, tapi juga tidak sehalus nano mist.


Evian Facial spray punya efek menyegarkan dan menenangkan kulit. Sebelumnya saya penasaran dengan Avene, karena menurut teman saya lebih bagus daripada Evian. Tapi ternyata bedanya tidak begitu signifikan.

Ngefek ngga sih?


Kulit saya pernah merah-merah setelah ekstraksi komedo. Saya coba pake Evian, redness-nya mereda. Kalau kulit sedang tidak bermasalah, efeknya memang kurang terasa. Hanya lebih segar. Sama saja seperti disemprot pake air mineral biasa.

Natural Mineral Water? Sama dong dengan air minum kemasan Evian?

Nah, itu saya ngga tau hahaha. Karena Nitrogen dalam facial spray digunakan untuk membuat kabut airnya (water mist), cmiiw. 

Pernah ada pengunjung yang sharing kalau dia menggunakan Evian air minum kemasan untuk dijadikan facial spray. Tapi (imho) lebih bagus facial spraynya, karena memang ditujukan untuk perawatan wajah.



Alternatif Facial Spray sejenis

Facial Water atau Thermal Spring Water pada dasarnya hanyalah air dengan extra Nitrogen. 

Ada beberapa Facial Spray dari mata air selain Evian. Fungsinya kurang lebih sama, yaitu untuk menenangkan, menyegarkan, dan melembabkan kulit. 

Juga dapat digunakan untuk kulit setelah bercukur, meredakan ruam popok, dan menenangkan kulit yang mengalami sun burn.

Screenshot produk saya ambil dari situs resmi masing-masing.

Avene Thermal Spring Water

Harga ukuran 50 ml sekitar Rp 90.000 dan yang paling besar 300 ml sekitar Rp 200.000.


La Roche-Posay Thermal Spring Water

Kisaran harganya sama dengan Avene. La Roche Posay juga mengandung Selenium (53 ug/liter) sebagai anti oksidan. FYI, hasil terbaik dari Selenium dapat diperoleh jika dikonsumsi secara oral sebagai suplemen.


Felinz Eau de Source Spring Water Facial Mist

Felinz adalah merk lokal(?). Saya ngga dapat situs resminya. Kalau mau lihat foto-fotonya bisa googling. Rata-rata dari online shop, jadi tidak saya lampirkan di artikel ini.

Harganya lebih murah dibanding produk-produk sebelumnya, yaitu sekitar Rp 16.000 (50 ml) - 27.000 (150 ml)

Baca juga : Toner & Facial Spray/Face Mist

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
16 komentar on "EVIAN Natural Mineral Water Brumisateur Facial Spray"
  1. ngomong2 foto pas nyemprot kok bisa detail gitu sih mbak? bagus lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ^^; itu foto berkali-kali Nin

      Hapus
  2. Aku masih bingung antara mau beli evian atau avene >.< soalnya takut engga jauh beda hasilnya.. Ada yang bilang bedanya jauh, ada juga yang bilang mirip. -_-

    Ohiya, di sociolla.com udah ada avene, kalau mau belanja bisa pakai voucher code ica50 potongan 50rb dgn min.purchase 200rb.

    Btw, ini niat awalnya beneran bukan promo voucher code ya.. Emg pas2an aja >.< huhuhu

    Aku baru tau ada brand lokal. Tapi sedikit ragu-ragu. Harus searching2 dulu sepertinya. Huhu

    Udah pernah coba hydrosol kaya rose hydrosol, lavender, dll kah tis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya -__- kalo diliat dari ingred-nya sih sama aja. Air yg ngandung mineral unik, ditambah nitrogen, pH netral. Yg beda mungkin keseimbangan mineral dalam airnya. Mana perbandingan harganya juga lumayan jauh.

      Asiik... Makasih infonya :* kalopun bukan aku yg beli kan bisa bermanfaat buat yg lain hehehe. Cuman untuk belanja produk aerosol kayaknya ngga bisa kirim ke luar pulau Jawa deh (((kayaknya))). Soalnya pernah liat di tokopedia, ada olshop yg bilang produk aerosol ga bisa keluar pulau (hanya ekspedisi darat) :( biasanya bakal ditolak sama ekspedisi karena aerosol mudah meledak kalo kena panas.

      Kalo liat review di FD sih Felinz katanya kuyup, selain itu no problem.

      Ngga coba. Belum berani haha. Karena pernah ngga cocok sama air mawar dan lavender ^^;

      Hapus
  3. maaf OOT, tapi jepretanmu keren banget >.< me jelly!

    nggak bisa mengurangi kadar minyak ya? :v ahaha

    suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ^_^ me indomie! :| *lah...

      Kalo buat ngurangin minyak mending pake oil control film/kertas minyak aja Na :D

      Hapus
  4. ya,,, bagus banget foto waktu nyemprotnya itu. pakai kamera dslr mungkin lebih bagus lai. bagus artikelnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah ^^ terima kasih masukannya

      Hapus
  5. Hai kak aku silent reader di blog kaka selama ini..barunberani komen..salam kenal kak..
    Btw aku jd penasaran sm evian selama ini pakenya cmn hydrosol mawar(krn murce dan dikulit bkin seger)..klo boleh tau update rangkaian skincare yg biasa kaka.pakai dong..pgn tau cz jenis kulit kaka mirip2 ky jenis kulitku..hehe thx kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Shinta :D salam kenal juga ya.

      Aku balik pake Hada Labo Shirojyun lagi. Cuman kali ini aku akalin. Lotion-nya untuk diy sheet mask (2-3 hari sekali) dan milk sebagai pelembab biasa (tipis-tipis, tidak dilayer dengan lotion). Aku ngga pake essence-nya, karena saat ini ngga gitu masalah dengan noda bekas jerawat. Insya Allah, aku bakal bikin review baru ttg Hada Labo Shirojyun, kalo antrian stok review udah abis T.T

      Cleansing oil yg aku pake sementara ini The Body Shop Chamomile Cleansing Oil (freebies dari FD - review nyusul), toner masih Viva Spirulina, sunblock dari Theraskin. Pembersih dan sunblock kalo abis insya Allah pengen coba yg lain.

      Hapus
  6. kak evian itu nyebapin jerawat gak sih...ini aku lagi jerawatan semuka... tapi udah terlanjur beli evian mubadir banget kalo gak kepakek kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya sih ngga ya, karena sependek pengetahuan saya mineral dalam facial spray diformulasikan supaya ngga menyumbat pori. Kalau khawatir, pake facial spraynya ngga perlu sampe kuyup. Semoga lekas membaik kulitnya ^^

      Hapus
  7. aku kira ini tu sejenis apa'an..jadi gak tertarik beli.ehh ternyata bisa dipakai spray wajah yah.hihihi..malah aku kira deodorant#eHH Saking kudet nya..wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha xD iyaa ini facial spray sist

      Hapus
  8. Ka klo kulit yg suka berkeringat cocok ga ya pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sista sering beraktivitas di ruangan ber-AC atau di tempat yg udaranya kering, bisa sist :D wallahu a'lam.

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^