Base Make Up : Beauty Story Tinted Moisturizer (Medium) & MaxFactor Colour Correcting Cream (Fair)

Bagi pengunjung yang sering baca-baca blog Hai Hanitis, pasti ngeh... Kulitku ngga 'kuat' pake make up berat. Aku cuma pake base make up yang ringan tanpa bedak. Itu pun kadang-kadang. Lebih sering sunblockan aja...

Mengurangi atau bahkan menghindari make up
Aku rasa ini kekhawatiran yang umum dialami orang-orang dengan kondisi kulit yang rentan bermasalah. Dulu aku pikir ahh yang penting telaten bersihin wajah. Berlebihan banget kalo bilang make up (base : foundation dst) ngga bagus buat kulit.

Pandangan tersebut akhirnya dipatahkan oleh pengalamanku sendiri ^^; Setelah bertahun-tahun struggling dengan kondisi kulit acne prone dan dehidrasi, makin kesini aku amati penggunaan make up sedikit banyak memang berpengaruh ke vitalitas kulit. Di awal usia 20an memang ngga terasa, tapi begitu menginjak mid 20s efeknya jelas banget.

Untuk kondisi kulit yang rentan bermasalah (terutama yang kulitnya dehidrasi), baiknya hindari penggunaan make up berat seperti dead matte foundation atau bedak two way cake setiap hari. Kan sekarang banyak tuh alas bedak (base make up) ringan yang diinfused dengan skin care properties. Trus luangkan juga hari tanpa make up pas weekend (make up day off). *ngutip saran beautyqq dan makeup artist lainnya hehe...

Beduwei, ondewei... Banyak yang nanya, aku pake bedak/foundation/bb/cc cream apa. Digabung aja ya reviewnya, biar bisa dibandingin haha.

Baca juga : Apa Situs & Channel Kecantikan Favoritmu?

***


Beauty Story 
Tinted Moisturizer (Medium)
Aku terharu begitu tau ada brand lokal yang packagingnya semanis ini. Aku pikir ini produk dari Daehan Minguk. Produk-produk Beauty Story juga bebas paraben dan tidak diuji coba pada hewan. Yang aku punya shade Medium. Bagus untuk menyamarkan redness dan spot kemerahan di kulit.

Deskripsi produk
Perpaduan sempurna antara perawatan kulit dan make up yang mampu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit tetap sehat dan cerah.

Klaim produk
Mengandung vitamin serta antioksidan.
Melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit.
Menutup ketidaksempurnaan.
Mencerahkan.

Cara penggunaan
Sebelum make up, oleskan secara merata pada kulit, lalu tepuk perlahan untuk hasil yang maksimal.



Ujung tube Beauty Story lebih mengerucut, jadi krimnya irit pas dikeluarin.


MaxFactor 
Colour Correcting Cream (Fair)
Aku udah lama ngga ganti-ganti CC Cream, karena cukup puas dengan MaxFactor. MaxFactor adalah brand yang dikembangkan oleh Mr. Max Factor, seorang Make-up Artist Hollywood. Produk-produk MaxFactor sudah dipasarkan selama lebih dari 100 tahun ^^;


Warna kulitku itu tanggung. Istilahnya, errr... Medium. Kenapa aku pake shade Fair ada ceritanya...

Dulu banget, aku mau pake shade Natural. Tapi kata mas-mas makeup artist MaxFactor, mending ambil shade Fair, supaya kulitku terlihat lebih fresh. Setelah dicoba, memang bener sih. Begitu diratakan di kulit wajah, CC Cream ini bisa menyesuaikan dengan warna kulit kita tanpa terlihat palsu.

Deskripsi produk
Diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu merawat kulit. Produk ini dapat melembabkan dan membuat kulit tampak lebih cerah.


Ingredients
Cyclopentasiloxane, Aqua, Glycerin, Dimethicone Crosspolymer, Talc, Cucumis Sativus Fruit Water, Titanium Dioxide (Nano), Sodium Chloride, Niacinamide, Diethylhexyl Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Hydrogenated Jojoba Oil, Citric Acid, Hippophae Rhamnoides Fruit Juice, Bisabolol, Rosa Canina Fruit Extract, Panthenol, Allantoin, Tocopheryl Acetate, BHT, Aluminum Hydroxide, Dimethicone, Lactic Acid, PEG-10 Dimethicone Crosspolymer, Methicone, Trideceth-9, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Parfum, Benzyl Benzoate, Citronellol, Eugenol, Hexyl Cinnamal, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, [+/- CI 77891, CI 77492, CI 77491,CI 77499]


***

Review
Tekstur krim keduanya sama persis, agak creamy dan ngga mudah cakey saat diaplikasikan di kulit. Yang membedakan adalah tampilan akhirnya. Beauty Story Tinted Moisturizer sesuai namanya... membuat kulit tampak dewy (lembab), sedangkan MaxFactor CC Cream terlihat powdery (seolah-olah pake bedak).

Coveragenya juga sama-sama sheer. Flek dan noda bekas jerawat tidak tersamarkan. Masih perlu didempul pake concealer.


MaxFactor CC Cream yang lebih baik untuk jadi base make up, daya tahannya bisa sampai 6 jam lebih. Pernah aku pake ke acara yang mesti full make up ^^; bedak dan blush on masih stay dengan okenya (ngga geser).

TAPI jika digunakan single use, sama aja. Oil control keduanya standar. Sekitar 2 jam, muka udah kilap-kilap minyakan. Bisa tahan lebih lama kalo diset dengan bedak tabur.

FYI, kulitku kombinasi (kering-berminyak) dan dehidrasi. Sebagai ganti bedak, aku selalu sedia kertas minyak (oil blotting film).

Kok bisa berminyak tapi dehidrasi? 

Jelasnya lihat foto di bawah ini...


T-zone memang berminyak, tapi begitu diblot, kulitku jelas terlihat kering dan gersang. Yang aku sertain foto Beauty Story Tinted Moisturizer aja, karena kalo di foto hasilnya keliatan sama aja dengan MaxFactor CC Cream ^^;

Meskipun berembel-embel melembabkan, tapi dua produk ini kurang ampuh di kulit yang sangat kering. Keduanya memperjelas dry patch di wajah. Jadi, saat kulit sedang bermasalah, seringan apapun di kulit, aku memilih untuk tidak menggunakan base make up.

Harga Beauty Story Tinted Moisturizer sekitar Rp 88.000. MaxFactor CC Cream awal launching juga Rp 80.000, tapi sekarang udah Rp 140.000an.

Baca juga review Beauty Story Tinted Moisturizer di FDN Beauty Story Tinted Moisturizer

Oiya :D Aku lagi coba ngatasin kondisi kulit dehidrasi dengan cara yang mudah. Insya Allah, kalo progresnya bagus ntar diposting di blog ini.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon