Apa Situs & Channel Kecantikan Favoritmu?

Sebagai beauty enthusiast, tentunya kita punya situs dan channel youtube favorite yang jadi referensi. Entah itu situs lokal maupun internasional. Berikut situs dan channel beauty vlogger favoritku ^^

***

Situs Kecantikan

Female Daily
Situs Female Daily adalah salah satu sumber referensi kecantikan yang lengkap di Indonesia. Aku sudah lumayan lama jadi member di forum FD (dari 2010 apa 2011 gitu ya), tapi lebih sering sr (silent reader) hihihi. Karena yang biasanya mau aku tanyakan sudah dibahas sama member lain, jadi tinggal "guling-guling ke belakang" untuk meneguhkan hati *tsah.

Forumnya tertib dan santun. Di sana banyak suhu yang pengetahuan skin carenya tokcer, makanya aku sering ngelink atau rekomendasiin pengunjung untuk jalan-jalan ke forum FD kalo kesulitan mencari produk skin care. Banyak beauty blogger yang dulunya aktif sebagai member FD, kemudian mempublish beauty blog sendiri.

Ngomong-ngomong, sekarang Female Daily Network punya laman review seperti Makeup Alley ^^ Kita bisa baca-baca review produk ringkas dari member FD, lengkap dengan sistem rating serta informasi mengenai tipe dan kondisi kulit reviewer.



Alhamdulillah aku dapet freebies berupa produk kosmetika dari Female Daily Network. Selain di blog Hai Hanitis, kamu bisa cek review singkatku di laman Reviews Female Daily.

Baca jugaHanitis' Product Reviews on Female Daily

***
Beauty Vlogger

Aku sering bahas video-video youtube dari Get It Beauty, Beauty Bible, atau Wish Trend di blog ini. Tapi kalo beauty vlogger kayaknya jarang banget ya. Padahal di post sebelumnya, aku sempat menyinggung tentang kegemaranku nonton video-video Skin Care Routine.

Baca juga : 4 Cara Agar Telaten Merawat Wajah

Rachel Talbott
Ciri khasnya adalah selalu kelihatan excited, fresh, thoughtful, dan kece. Rachel Talbott adalah beauty guru yang konsisten dengan regimennya. Sepengamatanku, meski merk produknya beda-beda, tapi step-step dan komposisi produk inti yang dia gunakan kurang lebih sama dalam 3 tahun ini. Yap, video skin care routine dari channel Rachel Talbott termasuk salah satu yang paling sering aku ikuti.


FYI, dia yang menginspirasi aku untuk membuat catatan to do list/agenda. Beberapa kali dia sharing tentang gimana cara scheduling yang baik (PR banget ya buat aku yang serampangan -,-). Selain itu, dia juga sering upload video resep-resep snack sehat.

Mia's Asian Beauty Secrets
Aku punya ketertarikan yang besar dengan rutinitas kecantikan wanita Asia (khususnya Asia Timur). Inspirasi Asian skin care routine pertamaku itu dari vlogger Beautyqq (Queeny Chan - umurnya udah 40an tahun, tapi kulitnya beuuhh...). Cuman, sebagian besar video Beautyqq berbahasa Mandarin, aku ngga gitu ngerti. Manggut-manggut aja nontonnya, nyimak pake bahasa kalbu.


Daan, akhirnya ketemulah channel milik Mia, Asian Beauty Secrets. Video face mapping dari channel ini membuat aku paham kalo kondisi kulit kita bisa jadi cerminan kondisi internal dalam tubuh. Banyak deh tips-tips dari Negeri Tirai Bambu yang oke di channel ini, misalnya seperti makanan Yin dan Yang, detoksifikasi, gimana ngeboost metabolisme tubuh, cara merawat kulit yang rentan, dan lainnya.

Melodee Morita
Kulit cewe Jepang yang satu ini bikin minder. Smooth banget, kayak kulit bayi. Ya ngga heran sih, dia disiplin banget perawatannya. Rutinitas skin care yang dia jalani ngga semata-mata mengandalkan produk kosmetika saja, tapi juga gaya hidup yang luar biasa sehat.

Kalau kamu punya concern ke topik beauty and healthy lifestyle, atau sekedar mencari motivasi untuk telaten perawatan, channel ini recommended banget. Tapi sayang, mbak Melodee jarang upload video.


Beautifymeeh
Penyuka tren kecantikan Korea Selatan pasti tau Angel dong. Kalo ngga salah ingat, awal mula aku mantengin channel Beautifymeeh karena nonton videonya Angel yang mengalami jerawat hormon saat mengandung anak pertama.



Ngga hanya tentang kecantikan, Angel juga mengunggah video-video tentang keluarga kecilnya, seperti video suaminya yang jago masak, sharing tentang anak-anaknya, dekorasi rumahnya, dll. Kayaknya aku malah lebih sering download video seru-seruannya Beautifymeeh (challenge, tag, dst). Abis aku suka sama pembawaannya Angel... *bawa apa coba.

***

Yang bikin aku tertarik dengan beauty vlogger di youtube adalah konsen masalah kulit yang kurang lebih sama, personality dari vlogger tersebut, kualitas video, informasi dan tips yang praktis. Hampir semua channel yang aku ikuti mempromosikan gaya hidup sehat ^^; Lumayan untuk jadi reminder dan bahan introspeksi.

Apa situs dan channel kecantikan favoritemu? :D

Semoga bermanfaat ya.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
25 Februari 2016 17.00 delete

Nambah pengetahuan banget buat referensi tontonan, secara yang aku tau cuman michele phan aja haha. Nice article!

Reply
avatar
25 Februari 2016 18.42 delete

Aku malah udah lama ngga ngikutin Michelle Phan lagi. Selamat streaming! ^_^

Reply
avatar
16 Maret 2016 20.56 delete

Sejauh ini aku lagi banyak ngikutin shaaanxo, pony, anastasya sphagina, annoreshine (gini bukan ya nulis namanya? aku lupa), ini vindy, patricia bright sama beberapa beauty vlogger yang kulitnya super eksotis~

Kalau untuk masalah skincare aku lebih banyak baca-baca dari beauty blogger indonesia, hihi.

Reply
avatar
17 Maret 2016 01.41 delete

Wah :O tengkyu referensinyaa.. Aku juga suka pony hahaha xD tapi channel barunya ngga pake eng sub ya? Aku donlot video2nya dari pas dia masih di insiteTV xD

Reply
avatar
13 April 2016 05.55 delete

wah.. kita samaan hoho aku juga sama ikutin dari pas di insitetv, yang sekarang ada eng sub nya han. heu

Aku lagi seneng liat-liat beauty yutuber indo sama yang negro-negro gitu han hihi

sekarang juga masih cari2 channel tentang skincare yang cocok, berkat baca blog mu aku jadi lebih perhatian sama skincare sekarang >.< hihi,

btw, tengkyu ya han buat sharingnya di blog, postingan2an mu bermanfaat banget :)

Reply
avatar
13 April 2016 13.31 delete

Iyaa.. Pony punya line make up sendiri lho. Pony Effect :( mahal tapi huhu. Alhamdulillah :D sama-sama.

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon