Melanox Premium Serum

Di awal review ini mau aku tegasin yaa :D produk skin care pemutih/pencerah (yang aman) ngga bisa mengubah warna asli kulit kita. Produk pencerah "hanya" mampu memudarkan noda, meratakan warna kulit, mengatasi kusam, sehingga kulit tampak lebih cerah. Jadi, jangan berharap produk berlabel whitening/brightening secara dramatis membuat kulit jadi putih seperti keramik.

Sepakat? :D Hayuk dilanjutkan baca reviewnya haha.


Sama halnya seperti produk-produk SDM Lab yang lain (Vitacid, Melanox, dan Mediklin TR), Alhamdulillah Melanox Premium udah dapet sertifikasi Halal dari MUI.


Deskripsi produk
Tak hanya mencerahkan, Melanox Premium juga menjadikan kulit tampil lebih muda. Dengan formula baru perpaduan Premium Whitening Agent dan Anti Aging yang mampu mencerahkan kulit secara merata, menghilangkan noda hitam, serta meremajakan sel kulit Anda.

"Makin cerah, tampil lebih muda" ~ klaim produk.


Keluarga Melanox, lol...
Mungkin karena judulnya sama-sama Melanox, jadi banyak yang mengira Melanox Premium juga mengandung hidrokuinon.

Melanox Bleaching Cream (krim obat)
Melanox Bleaching Cream adalah obat yang mengandung hydroquinon dengan kadar 2% atau 4% (Melanox Forte). Digunakan untuk mengatasi age spot, bintik-bintik hitam (freckles), dan noda-noda hitam (melasma). Produk skin care dapat digunakan setiap hari, sedangkan obat hanya digunakan dalam jangka waktu tertentu.
Sumber pic dari sdm-labs.com

Melanox ES Whitening Cream (produk skin care)
Krim pencerah dengan aksi ganda yang secara bertahap mampu menyamarkan age spot, bintik hitam, dan noda hitam yang disebabkan oleh kehamilan, efek buruk sinar matahari, dan penggunaan obat oral kontrasepsi sekaligus mencerahkan kulit wajah sehingga menjadikannya tampak lebih bersih. Produk ini tidak digunakan selama hamil, cmiiw.

Melanox ES mengandung lactic acid, kojic acid, dan vitamin E. Digunakan pagi dan malam hari. Bukan untuk kulit yang sensitif atau mengalami luka.

Melanox Premium (produk skin care)
Formulanya lebih komplit dibanding Melanox ES. Melanox Premium yang beredar saat ini adalah produk dengan formula baru. Melanox Premium formula lama mengandung retinol, derivat resorcinol, lactic acid, dan vitamin E sebagai antioksidan.

Derivat Resorcinol
Mencegah pembentukan melanin dan pigmentasi dengan cara memblok enzim tirosinase sebelum berkombinasi dengan tirosin. Daya penetrasi cepat ke dalam kulit.

Lactic Acid
Bekerja secara alami sebagai pelembab kulit, mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah dan halus.

Vitamin E
Bekerja sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang berasal dari radiasi dan polusi.

Melanox Premium Serum formula baru mengandung niacinamide, retinol, kojic acid, C bright whitening, dan vitamin E.

Niacinamide (Vitamin B3) [1]
Meningkatkan elastisitas kulit, fungsi skin barrier, mengatasi warna kulit yang tidak rata, mengembalikan warna dan tekstur kulit yang sehat. Niacinamide juga terbukti meningkatkan ceramide di kulit kita dan menyamarkan kerut.

Kojic Acid
Kojic Acid adalah zat yang efektif menangani noda penuaan dan masalah pigmentasi lainnya. Efeknya sama kayak hidrokuinon, tapi lebih aman untuk digunakan jangka panjang.

Retinol [2]
Turunan vitamin A yang paling kuat adalah tretinoin. Kulit yang terlalu sensitif untuk menggunakan tretinoin, dapat menggunakan retinol (meski efek retinol ngga sebombastis tretinoin).

Retinol biasa terkandung di produk anti aging karena dapat menangani kerut halus, meningkatkan tekstur dan warna kulit, memperbaiki kulit akibat efek buruk sinar matahari, memperlambat proses penuaan dini, dan mengurangi kerutan pada kulit. Ibu hamil dan menyusui baiknya menghindari retinol.

Tekstur
Teskturnya tidak seperti serum pada umumnya (yang terasa ringan atau encer/watery). Melanox Premium Serum lebih pekat (seperti lotion), tapi tidak ada sensasi lengket begitu diratakan di kulit. FYI, produk ini mengandung mineral oil. Baiknya dioles tipis supaya kulit ngga berminyak.


***

Review

Aku sukaa pake produk pencerah karena kulit mukaku gampang kusam dan tentu saja buat ngatasin noda bekas jerawat hehe. FYI, serum pencerah hanya aku gunakan saat kulit ngga bermasalah.

Duluuuu, aku sempat pake Melanox Premium (krim dan serum) --" Formula lama bikin kulit terasa cekit-cekit dan muka jadi kayak kilang minyak. Setelah ganti formula, produk ini jadi lebih gentle di kulit ^^

Melanox Premium serum hanya aku pake di malam hari. Selain irit (lol), setelah baca-baca di situs dermatologis, retinol cenderung ngga stabil jika digunakan di siang hari (pengaruh sinar matahari).

Hasil? 
Memuaskan, buat aku sih hahaha. Produk ini mampu meratakan warna wajah, kulit pun jadi terlihat cerah. Ngga bikin putih lho, lebih ke cerah alami. Noda bekas jerawat cepat memudar. Tekstur kulit lembut, kencang, dan kenyal. Tapi, ngga ngefek sama sekali ke pori-pori.

Pemilik tipe kulit berminyak mesti telaten membersihkan wajah. Kalo perlu gunakan masker berfitur pore purifying supaya komedo ngga membludak selama pemakaian produk ini.

Menurutku, progresnya lumayan cepat :| Mungkin karena saat itu kulitku lagi bagus-bagusnya (dalam artian, lagi ngga jerawatan). Kalau mau lihat foto cropan kondisi kulitku saat memakai Melanox Premium Serum, bisa liat di post Garnier Lightening Peel Off Mask & Zoya Seaweed-Aloe Vera Peel Off Mask 

Beberapa miggu yang lalu, ada yang sharing tentang Melanox Premium serum juga, tapi sayang kulitnya malah jadi kusam. Aku ngga tau kenapa jadi kusam, mungkin emang ngga cocok ^^; karena di aku dan ibuku bagus-bagus aja. Ngga ngalamin fase kulit jadi kusam.

Kenapa berhenti?
Sekitar bulan Juni 2015,  aku ngobatin jerawat hormon pake tretinoin. Karena itulah aku stop menggunakan produk pencerah. Setelah sembuh, aku khawatir kulitku ngga kuat kalo lanjut pake serum yang ngandung retinol. Akhirnya waktu itu aku ganti pake serum vitamin C biasa.

Baca juga : Review Erha21 C Serum

Harga berapa? Beli dimana?
Harganya sekitar Rp 140.000an untuk ukuran 15 ml.  Melanox Premium tersedia di apotek (mis. Kimia Farma), drugstore mal (Century, Guardian), atau toko pusat kosmetik (harganya lumayan, bisa beda 20-30ribu dibanding di mal). 

Semoga bermanfaat
Thanks for reading and have a nice day

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
4 Januari 2016 19.10 delete

8jam kerja+4jam kuliah dalam ruangan n paling kena sinar matahari pas berangkat atau pulang kuliah aja, efek alaminya jadi mutihin hahahahaha, tapi kok kulit muka terutama kalo kerja setelah 4jam tuh selalu yg jadi kusam kumus" gitu y mba,q juga g pernah yg bersih dari jerawat, walaupun cuman satu pasti selalu ada, udah 2minggu ini malah ada jerawat diujung idung g kempes" -_- mau coba ini lah, udah ketemu di tokopedia 120rb, tapi mau cari dulu di apotik :D makasih y mba review nya

Reply
avatar
4 Januari 2016 22.32 delete

Alhamdulillah yaa =D Ngomong-ngomong kulit kusam tu banyak banget penyebabnya, bisa karena dehidrasi, produksi minyak berlebih, stres, kecapekan, dll. Sebenernya wajar-wajar aja kalo kulit kita ngga fresh selama 24 jam. Di KorSel banyak yg ngakalin kulit kusam dgn pake facial mist atau maskeran dgn sheet mask (yg punya efek hydrating, kaya akan kandungan essence). Aku pernah coba nano-nanoan face mist lumayan bantu sih emang :)

Wah aku kurang tau deh kalo jerawat nangkring berhari-hari gitu :p biasanya kalo ada jerawat lgsg aku totol pake clay/obat soalnya, jd lgsg kempes.

Sama-sama :D

Reply
avatar
5 Januari 2016 23.03 delete

Aku pakai vitacid mba buat jerawat, kempes justru beberapa hari ini pake masker karena lagi flu, spray nano yg bagus apa y mba ? Belum ada review dari mba nya ? Pernah pake secret key g ? Temen" q pake perawatan dokter jadi kinclong gitu siiih, q nya yang g pede

Reply
avatar
6 Januari 2016 00.58 delete

Iya, emang ga semua produk yg aku pake aku review di blog ini :D nanoku pake batere, jdi boros. Yg pake charger, terjangkau, dan bagus (katanya) emily (sekitar 150k, coba cek di tokopedia). Tinggal cari seller yg trusted dan berharap ga dapet barang reject (gada garansi soalnya). Browsing2 aja dulu, pertimbangin emg beneran butuh ato ngga, krn nano mist cuma buat semprot2 muka doang supaya seger dan lembab.

Pernah pake dulu, dlm sebulan bisa glowing gitu, tapi belakangan aku brenti pake krn ragu hehe. By email aja kalo mau tau apa yg aku raguin.

Ngga masalah kok pake krim dokter asal rutin kontrol dan disiplin hehe :D

Reply
avatar
6 Januari 2016 20.59 delete

Menggiurkan banget apalagi ada kata2 bisa mudarin bekas jerawat dan flek. Tapi kalo lagi jerawatan bisa pake ya? Oh iya, menurutmu jerawat hormon itu yang kayak apa? Dan gimana ngatasinnya? Maaf ya banyak nanya. Btw nice review:) sangat informatif

Reply
avatar
7 Januari 2016 00.24 delete

Halo Shafira Monica :D Idealnya sih ngga pake serum pencerah saat berjerawat. Lebih baik fokus mengatasi jerawatnya dulu. Kalo udah kering/sembuh, baru pake produk pencerah buat nodanya.

Jerawat hormon lebih sering muncul di U-zone (sekitar dagu dan rahang). Ngga kayak jerawat krn sebum/minyak yg biasanya di sekitar T-zone. Biasanya dipicu krn ketidakseimbangan hormon, pms, stres, pola tidur berantakan, dst (lebih ke faktor internal kita). Contoh: kita melakukan rutinitas skin care seperti biasa, sebelumnya gada masalah, tapi krn lg stres, pms, tau-tau jerawatan aja gitu :p

Ngatasinnya susah-susah gampang. Dokter sih nyaranin buat pelan-pelan perbaiki pola hidup dan belajar manajemen stres. Jadi ga semata-mata tentang pemakaian produk skin care merk tertentu. Krn banyak yg udah rajin ngerawat muka, tapi tetep kecolongan pas pms.

Baca juga di artikel ini, aku bahas sepintas ttg jerawat hormon...
http://www.haihanitis.com/2015/12/apakah-kamu-berlebihan-merawat-wajah.html

Iya gapapa, santai aja ^_^ senang kalo bermanfaat.

Reply
avatar
14 Februari 2016 15.24 delete

Ass..
Ka saya mau tanya, batasan minimal pakai serum ini berapa tahun ya? Bedanya dngan melanox hq 2% apa ya? Terima kasih :)

Reply
avatar
14 Februari 2016 17.01 delete

Waalaikumsalam warrahmatullah wabarokatuh. Kurang tau ya batasan umurnya, tapi coba dibalikin aja ke kebutuhan dan kondisi kulit. Karena retinol ditujukan untuk meremajakan kulit (skin care anti aging). Jadi asumsinya, bisa digunakan mulai usia 23-25an dimana tanda-tanda penuaan mulai tampak, cmiiw.

Sudah dibahas di atas ya, coba dibaca lagi baik-baik ^^ Melanox yang hidrokuinon 2% (bleaching cream) itu obat. Tidak dapat digunakan dalam jangka panjang. Sedangkan Melanox premium fungsinya sebagai produk perawatan. Bebas hidrokuinon dan aman untuk pemakaian sehari-hari.

Reply
avatar
Anonim
18 Februari 2016 14.36 delete

Ass, ka boleh minta id line? mau nanya banyak soal urus masalah wajaaah:(

Reply
avatar
19 Februari 2016 07.45 delete

Waalaikumsalam warrahmatullah wabarokatuh ^^; maaf, Line-ku private, belum ada Line khusus blog. Bisa lewat dm instagram atau email.

Reply
avatar
20 Mei 2016 21.41 delete

Sis, mau nanya apakah mrlanox premium bagus untuk bekas jerawat merah ?

Reply
avatar
21 Mei 2016 09.33 delete

Sepertinya bisa sis :) Wallahu a'lam.

Reply
avatar
12 Juni 2016 15.46 delete

Sis aku rencana mau pake ini tapi kalo di combine dg SKII FTE essence & cellumination, meskipun keduanya ringan, tetep bisa nyatu kan sis. Thanks

Reply
avatar
12 Juni 2016 16.17 delete

Sependek pengetahuanku, SKII FTE emang bisa jadi base/first treatment apa aja sis, terutama ya dari varian SKII-nya sendiri. Jadi, bisa-bisa aja. Yg penting produk skin care yang dilayer mesti tipis aja dan diberi jeda sekian menit (anjuran umumnya begitu). Wallahu a'lam :)

Reply
avatar
9 September 2016 05.35 delete

Melanox utk busui bisa ga? Bekas jerawat hitam2 karena salah pake krim

Reply
avatar
9 September 2016 07.59 delete

Maaf saya kurang tau. Tapi amannya kalo ragu jangan digunakan. Sebagai alternatif, bisa pake skin care organik/vegan yang less chemical ingredientsnya.

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon