Lucas' Papaw Remedies Ointment

Sebelumnya aku pikir Lucas' Papaw Remedies Ointment cuma balsem biasa yang overhyped. Yang aku tahu, produk ini biasanya digunakan untuk mengatasi bibir yang pecah-pecah dan siku yang kering. Setelah aku coba sendiri, ternyata emang bagus hahaha. Silakan dibaca lebih lanjut reviewnya :D


Sekilas tentang Lucas' Papaw Remedies Ointment
Lucas' Papaw Remedies Ointment adalah salep yang mengandung zat antibakteri dan antimikroba. Dapat digunakan untuk membantu mengatasi luka bakar, luka tertusuk duri, kulit melepuh, ruam, luka kecil/gores, bekas gigitan serangga, dan kulit pecah-pecah. Banyak pula yang melaporkan bahwa salep ini membantu meredakan gejala dermatitis dan eczema/eksim.

Komposisi...
Carica Papaya 39mg/g fresh fermented fruit yang berasal dari Queensland. Mengandung 0,1mg/g Potassium Sorbate sebagai pengawet. Menggunakan pharmaceutical grade petrolatum jelly dan wax. Gum balsam Peru sebagai pewangi.

Proses produksi diawasi dengan ketat untuk menjamin produk tidak tercemar zat-zat yang tidak diinginkan.

Baca juga : Toner, Mineral Oil, dan Stress

Kenapa harus dicampur dengan petrolatum jelly dan wax? Ngga alami dong :(
Produk ini kaya konsentrat yang dihasilkan oleh proses fermentasi. Konsentrat tersebut tidak dapat diaplikasikan langsung ke kulit, melainkan harus didistribusi dengan carrier (petrolatum jelly) untuk mencapai kadar yang aman, tepat, dan efektif.

Baca juga : Jangan Merawat Wajah dan Mengatasi Jerawat dengan Cara Alami ini


***

Review

Lucas' Papaw Ointment dikemas dalam ukuran-ukuran kecil (15gr, 25gr, 75gr, 200gr). Teksturnya berupa balsem kekuningan yang mudah lumer jika diusap-usap dengan jari. Irit dan awet, karena ngga perlu keluarin banyak-banyak. Seujung jari pun udah cukup untuk melembabkan bibir atau mengoleskan ke luka kecil. Banyak yang merasa terganggu dengan baunya, tapi aku malah suka :)) soalnya mirip aroma kue tradisional hahaha.

Baca juga : Apa Situs & Channel Kecantikan Favoritmu?


Trus bagusnya dimana? :/

Kulit wajahku mudah reaktif: memerah dan terasa kasar gradakan. Terutama menjelang pms atau setelah menggunakan make up. Bentol-bentol bekas gigitan serangga juga susah banget ilangnya. Kalau ngga cepat diatasi bisa jadi cokelat menggelap yang susah dipudarkan. Aku tanya temenku yang dokter, kayak gitu katanya bakat. Luar biasa ya, di saat orang lain punya bakat melukis, menyanyi... bakatku kayak gitu :|

Suatu hari... di saat kulit lagi merah-merah ngga jelas (di dahi dan bawah kelopak mata), iseng-iseng aku coba olesin. Ngga berharap banyak karena aku pikir ini cuma balsem biasa. Selang beberapa jam kemudian, merahnya hilang gitu aja lho :|

Ini before-afternya, :)) foto di depan lampu neon biar jelas. Oiya, itu yang di hidung bekas dudukan kacamata yang ngga pas ^^; jadi bukan karena kulit reaktif.


Selain dapat mengatasi kulitku yang reaktif, juga bagus untuk mengatasi bekas gigitan serangga dan luka gores kecil. Tapi baiknya segera setelahnya, kalau dioles keesokan harinya atau di noda bekas yang lama ngga gitu ngefek. Ointment ini juga bukan untuk jerawat ya, cmiiw...


Dalam skin care regimen sehari-hari, Lucas' Papaw Remedies Ointment aku gunakan sebagai krim mata. Bukan untuk mengatasi mata panda, tapi karena kelopak, kantong, dan ekor mataku (di ujung kelopak mata) kering banget hehe. Sedangkan buat bibir, aku masih pake lipbalm biasa. Bdw, jika digunakan sebagai pelembab bibir dan siku baiknya dioles rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sebagai ointment yang multifungsi, ukuran 25gr dengan harga sekitar Rp 90.000 menurutku pas. Ada juga yang kemasan jar, tapi lebih praktis kemasan tube sih hehe.

Produk ini juga aku review di laman Lucas' Papaw Remedies 

Noted!
Progres dan hasil di kulit masing-masing orang bisa berbeda.

Semoga bermanfaat :D
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
25 Januari 2016 22.00 delete

Aku baru sempet baca reviewmu yg ini.. sumpah pertama x aku kira itu liptint lol!! Packagingnya mirip sih ==;

Jadi ngiler euy, ada bekas luka soalnya huhu..

Reply
avatar
26 Januari 2016 05.50 delete

Hahaha xD ini lebih gede lho dari lip balm. Iya :D tapi di noda-bekasnya ga ngefek, bagusnya kalo langsung dioles di luka/ruam baru.

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon