Himalaya Intensive Moisturizer Cocoa Butter Lip Balm

Satu lagi lip balm yang bagus tapi ngga bikin bibir keliatan berminyak. Aku tau lip balm ini dari temenku (haloo Ita~).


Intensive Moisturizing Cocoa Butter Lip Balm
Bebas dari petroleum, pewarna buatan, dan pengawet. Paduan mewah dari butter eksotis yang melembutkan dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Cocoa butter, kaya akan vitamin E, melembutkan dan menghidrasi bibir. Sal butter, antioksidan, melembutkan dan melembabkan bibir. Merawat dan melembabkan lebih lama agar bibir Anda lembut dan sehat.



Lip balm ini tidak mengandung Petroleum, tapi menggunakan Beeswax sebagai gantinya.

FYI, Petroleum atau Petrolatum punya reputasi yang buruk, tapi pada dasarnya tidak berbahaya. Yang jadi kontroversi adalah beberapa metode produksi Petroleum menggunakan komponen beracun dan ditengarai bersifat karsinogen (memicu kanker).

Tapi, kontaminan tersebut dihilangkan selama proses pemurnian. Dengan demikian, jika proses pembuatannya sesuai standar yang ada, Petroleum tersebut bebas dari kontaminan pemicu kanker. Jadi, pastikan menggunakan produk Petroleum dari produsen yang terkenal dan tepercaya.

Sampai sekarang Petroleum masih digunakan secara luas karena efektif membantu pemulihan lapisan kulit terluar yang rusak, mengurangi radang, dan melembabkan. [1][2][3]

Sedangkan Beeswax atau lilin lebah adalah produk organik yang dihasilkan oleh lebah madu dan sedari dulu digunakan sebagai bahan obat dan balsem. Beeswax membentuk layer yang dapat menahan kelembaban dan mencegah kulit dari kekeringan.


Walau kemasannya dari plastik, tapi cukup kuat lho. Pernah ngga sengaja jatuh (lumayan keras) ke lantai, tapi alhamdulillah ngga pecah ^^;


***

Review

Harganya sekitar Rp 31.000, lumayan jika dibandingkan dengan harga lip balm merk lokal. Produk ini aku beli di toko pusat kosmetik. Belum pernah lihat di supermarket seperti Hypermart dkk. Kalau tertarik, tapi kesulitan dapetinnya, bisa coba cek di online mal seperti Tokopedia.

Himalaya Intensive Moisturizer Cocoa Butter Lip Balm tidak mengandung tabir surya. Jadi, kalau ada kegiatan outdoor, sebaiknya oleskan juga sunblock/sunscreen di bibir sebelum menggunakan produk ini.

Kenapa bibir juga dipakein tabir surya?
Supaya ngga menggelap sis.

Lip balm ini mampu melembabkan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah. Yang aku sukaa... kesan yang dihasilkan adalah bibir yang moist, bukan greasy berminyak. Jika dioles malam sebelum tidur, paginya bibir masih lembab. Aku coba foto di bibir tapi ngga keliatan hahaha. Malah lebih keliatan kalo dioles di punggung tangan...


Eniwei~ untuk bibir yang luka dan pecah-pecah, masih lebih bagus Lip on Lip Pure Lips (atau carilah lip balm yang teksturnya mirip-mirip) :D Karenaa bibir yang kering parah butuh lip balm yang mampu jadi pelumas, supaya bisa ngomong dan makan T.T

Tips lain (diulang karena masih banyak yang ngelakuin hehe)...
Jangan biasakan menjilat atau membasahi bibir dengan air liur, karena air liur mengandung enzim pemecah makanan. Jadi jangan heran kalo bibir yang dibasahi liur malah makin kering dan pecah-pecah.

Ini review lip balm yang aku gunakan saat bibir kering parah akibat efek samping obat...
Lip on Lip Pure Lips Natural Lip Balm

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
7 November 2016 09.20 delete

kalo sunscreen yang recommended apa mba?
*OOT >,<*

Reply
avatar
7 November 2016 12.41 delete

Tergantung tipe kulit, concern perawatan, dan budget.

(1) Misal tipe kulit kering cari yang teksturnya krim. Yg kulit berminyak cari yg teksturnya ringan seperti lotion atau gel. Soalnya ada yg teksturnya lengket2 gitu, malah bikin kulit yg berminyak makin greasy.

(2) Kalo kita punya perhatian ke perawatan anti aging (memperlambat proses penuaan), cari yg bisa melindungi dari sinar UVA dengan label PA. Makin banyak +++, makin bagus perlindungannya.

(3) Harga sunblock itu mulai Rp 20.000an - ratusan ribu. Banyak kok sunblock yg bagus-bagus, mulai dari theraskin, parasol, ristra, la tulip, skin aqua, erha21 perfect shield, dst.

Jarang ada keluhan sunblock bikin kulit bermasalah. Jadi sebelum beli, coba dibrowsing2 aja review yg beredar ^_^ pilih mana yg sreg. Wallahu a'lam.

Reply
avatar
7 November 2016 12.48 delete

udah pernah nyoba skin aqua, lt pro (lupa namanya), sama parasol.
wajahku gampang berkeringat, jadi kalo udah apply sunblock/sunscreen cepet bgt meltnya =(
itu kenapa yaa?
*nubi banget soal skincare-an @@,

Reply
avatar
7 November 2016 13.08 delete

Wallahu a'lam kalau itu saya ngga tau. Saya juga gampang berkeringat. Cuman saya akali dengan tisu dan kipas-kipasin wajah supaya ngga kuyup karena keringat hehehe.

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon