Lucu ya... Aku iri sama Kamu, Kamu iri sama Aku

Ada satu anime lama yang masih aku simpan sampai sekarang. Fruit Basket. Kisahnya emang fiksi, tapi pesan yang disampaikan tiap episodenya berkesan semua. Salah satu yang jlebb menurut aku adalah saat dua karakter cowo utama saling iri satu sama lain.


Tepatnya di episode 7 - Fruit Basket. Yuki adalah ketua kelas yang smart, kalem, dan cakep. Karena itu pula dia dijuluki "Pangeran" di sekolah. Sebaliknya, Kyo anak yang badung, berisik, kasar, dan sering jadi bahan ceng-cengan teman sekelas ^^;

Ceritanya~ Sekolah akan mengadakan festival. Saat mengumpulkan ide untuk konsep stand kelas, Kyo merasa idenya tidak dianggap. Dia makin tersinggung ketika orang-orang dengan mudahnya menerima masukan dari Yuki.

Sedangkan Yuki, ternyata iri melihat Kyo yang rame dan cepat akrab dengan temen-temen sekelas, meskipun Kyo anak pindahan.


Karena bete diceng-cengin sama temen sekelas, kaburlah Kyo ke atap sekolah. Disusul oleh Honda Tohru (cewe pemeran utama yang hatinya lembut banget T.T).

-------
Kata Kyo...

A guy like me wouldn't really matter. Yuki is the only one they need around, right? He's being trusted. Ever since young, he was always smarter, and more clever... more sociable too.

Naturally, everyone recognize and respect his abilities. Even with the martial art. I started first... But now, he's much stronger... Pisses me off.

If I could, I'd like to be someone like him, too.

Setelah tahu pendapat Kyo tentang Yuki, Tohru jadi keingat curhatannya Yuki...

I think Kyo is the type of person who attracks others. I think it's better to get along naturally with normal people. I wanted to be someone like that.

-------

Tohru pun jadi kepikiran, kenapa ya, orang-orang pada iri satu sama lain. Kenapa mereka tidak sadar dengan kelebihan yang mereka miliki? Malah ingin jadi someone they're not?

Akhirnya, Tohru dapet insight saat latihan membuat onigiri untuk stand festival sekolah. Insight-nya Tohru ini sederhana, tapi mengena banget (menurutku hehe)...

Maybe because it's on your back. For example, if a person's good point is something like umeboshi (dried plum) on a rice ball... Then, the umeboshi must be on his back

In this world, there are umeboshi with so many different shapes... and with so many different colors and tastes on everyone's back. 

"I have nothing," saying, "I have only white rice."


But that's not true. Everyone has "umeboshi" on their back.
The reason why people envy others is probably because you can see it better if the umeboshi is on others back.

-------

Why can't people stop envying other people?
Why can't they see it?
Their own beauty.


Someone might be envious of you right now.
Someone might be admiring something that you yourself hadn't realized yet.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and Have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
5 Oktober 2015 08.17 delete

Aaaah~ Keren banget bahasannya, huuum, jadi tertohok #slapped XDDD;;

Aku juga sering banget jadi orang lain, tapi kadang mengingat diriku sendiri, eh ternyata banyak lho yang aku punya yang gak dipunyai orang lain.

Contoh : aku kadang iri temen aku punya bokap, terus berpikiran pingin banget tukar tempat sama dia, tapi aku inget, aku kan punya nyokap yang sama gilanya kayak aku, terus ternyata juga bokap temen aku gak sebaik yang aku pikirkan XDD~

http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

Reply
avatar
5 Oktober 2015 12.28 delete

Manusiawi ya, menginginkan sesuatu yg tidak kita miliki. Silau sama kelebihan orang lain, sampe akhirnya jadi lupa bersyukur =(

mba Merry, you're blessed! Ngga semua orang lhoo bisa gila-gilaan dgn ibunya sendiri :-bd

Reply
avatar
5 Oktober 2015 19.41 delete

Hu uh bener, kadang gak inget kalau kita sebenarnya punya sesuatu yang gak dipunyai oleh orang yang kita pikir sempurna XDD

Hahaha, kegilaanku ini nurun dari nyokap, jadi ya gitu deh, mau gimana lagi XDDDD

Reply
avatar
5 Oktober 2015 21.49 delete

Berarti ntar nurun ke Farrel juga xD wah ramee hahaha

Reply
avatar
6 Oktober 2015 09.24 delete

Aku lupa punya buntut XDDD~ Bakalan super rame kalau kumpul, sinting semua soalnya XDDD~

Reply
avatar
6 Oktober 2015 14.26 delete

Hahahaha =D gapapa mbaa, seruuu

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon