Lucu ya... Aku iri sama Kamu, Kamu iri sama Aku

Senin, 05 Oktober 2015
Ada satu anime lama yang masih aku simpan sampai sekarang. Fruit Basket. Kisahnya emang fiksi, tapi pesan yang disampaikan tiap episodenya berkesan semua. Salah satu yang jlebb menurut aku adalah saat dua karakter cowo utama saling iri satu sama lain.


Tepatnya di episode 7 - Fruit Basket. Yuki adalah ketua kelas yang smart, kalem, dan cakep. Karena itu pula dia dijuluki "Pangeran" di sekolah. Sebaliknya, Kyo anak yang badung, berisik, kasar, dan sering jadi bahan ceng-cengan teman sekelas ^^;

Ceritanya~ Sekolah akan mengadakan festival. Saat mengumpulkan ide untuk konsep stand kelas, Kyo merasa idenya tidak dianggap. Dia makin tersinggung ketika orang-orang dengan mudahnya menerima masukan dari Yuki.

Sedangkan Yuki, ternyata iri melihat Kyo yang rame dan cepat akrab dengan temen-temen sekelas, meskipun Kyo anak pindahan.


Karena bete diceng-cengin sama temen sekelas, kaburlah Kyo ke atap sekolah. Disusul oleh Honda Tohru (cewe pemeran utama).

-------
Kata Kyo...

A guy like me wouldn't really matter. Yuki is the only one they need around, right? He's being trusted. Ever since young, he was always smarter, and more clever... more sociable too.

Naturally, everyone recognize and respect his abilities. Even with the martial art. I started first... But now, he's much stronger... Pisses me off.

If I could, I'd like to be someone like him, too.

Setelah tahu pendapat Kyo tentang Yuki, Tohru jadi keingat curhatannya Yuki...

I think Kyo is the type of person who attracks others. I think it's better to get along naturally with normal people. I wanted to be someone like that.

-------

Tohru pun jadi kepikiran, kenapa ya, orang-orang pada iri satu sama lain. Kenapa mereka tidak sadar dengan kelebihan yang mereka miliki? Malah ingin jadi someone they're not?

Akhirnya, Tohru dapet insight saat latihan membuat onigiri untuk stand festival sekolah. Insight-nya Tohru ini sederhana, tapi mengena banget (menurutku hehe)...

Maybe because it's on your back. For example, if a person's good point is something like umeboshi (dried plum) on a rice ball... Then, the umeboshi must be on his back.

In this world, there are umeboshi with so many different shapes... and with so many different colors and tastes on everyone's back.

"I have nothing," saying, "I have only white rice."


But that's not true. Everyone has "umeboshi" on their back.
The reason why people envy others is probably because you can see it better if the umeboshi is on others back.
-------

Why can't people stop envying other people?
Why can't they see it?
Their own beauty.

Someone might be envious of you right now.
Someone might be admiring something that you yourself hadn't realized yet.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and Have a nice day.
6 komentar on "Lucu ya... Aku iri sama Kamu, Kamu iri sama Aku"
  1. Aaaah~ Keren banget bahasannya, huuum, jadi tertohok #slapped XDDD;;

    Aku juga sering banget jadi orang lain, tapi kadang mengingat diriku sendiri, eh ternyata banyak lho yang aku punya yang gak dipunyai orang lain.

    Contoh : aku kadang iri temen aku punya bokap, terus berpikiran pingin banget tukar tempat sama dia, tapi aku inget, aku kan punya nyokap yang sama gilanya kayak aku, terus ternyata juga bokap temen aku gak sebaik yang aku pikirkan XDD~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusiawi ya, menginginkan sesuatu yg tidak kita miliki. Silau sama kelebihan orang lain, sampe akhirnya jadi lupa bersyukur =(

      mba Merry, you're blessed! Ngga semua orang lhoo bisa gila-gilaan dgn ibunya sendiri :-bd

      Hapus
    2. Hu uh bener, kadang gak inget kalau kita sebenarnya punya sesuatu yang gak dipunyai oleh orang yang kita pikir sempurna XDD

      Hahaha, kegilaanku ini nurun dari nyokap, jadi ya gitu deh, mau gimana lagi XDDDD

      Hapus
    3. Berarti ntar nurun ke Farrel juga xD wah ramee hahaha

      Hapus
    4. Aku lupa punya buntut XDDD~ Bakalan super rame kalau kumpul, sinting semua soalnya XDDD~

      Hapus
    5. Hahahaha =D gapapa mbaa, seruuu

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^