Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Lucu ya... Aku iri sama Kamu, Kamu iri sama Aku

Senin, 05 Oktober 2015

Pernah ngga ngerasa iri sama orang lain? Yang bikin kita berpikir, "Aku pengen jadi seperti dia."

Mungkin orang tersebut ngga sadar kalau sedang jadi sasaran hasad kita. Kalau pun tahu, sebagian orang akan berkomentar, "Apa sih yang diiriin dari saya? Saya bukan siapa-siapa kok."

...yang lebih aneh, orang-orang bisa saling iri satu sama lain, lol.

Saya jadi ingat cerita di anime jadul Fruit Basket. Tohru (tokoh utamanya) pun bingung, kenapa orang-orang di sekitar dia ingin menjadi someone they're not?

Kenapa mereka tidak sadar dengan kelebihan yang mereka miliki?

Akhirnya, Tohru dapet insight saat latihan membuat onigiri untuk stand festival sekolah. Insight-nya Tohru ini sederhana, tapi mengena banget (menurut saya hehe)...
Maybe because it's on your back. For example, if a person's good point is something like umeboshi (dried plum) on a rice ball... Then, the umeboshi must be on his back.
In this world, there are umeboshi with so many different shapes... and with so many different colors and tastes on everyone's back.

"I have nothing," saying, "I have only white rice."


But that's not true. Everyone has "umeboshi" on their back.

The reason why people envy others is probably because you can see it better if the umeboshi is on others back.

Why can't people stop envying other people?
Why can't they see it?
Their own beauty.

Someone might be envious of you right now.
Someone might be admiring something that you yourself hadn't realized yet.

---

Terjemahan bebas...

Mungkin karena (kelebihan/keunggulan/keunikan) itu ada di punggungmu. 

Anggaplah poin yang menarik dari diri seseorang ibarat umeboshi (plum kering) di nasi kepal. Umeboshi itu ada di punggungmu (sehingga kamu sendiri tidak dapat melihatnya).

Di dunia ini, terdapat berbagai macam umeboshi dengan bentuk, warna, dan rasa yang berbeda-beda. Si Nasi Kepal bisa saja merasa, "Aku ngga punya apa-apa. Cuma nasi putih thok."

Tapi itu tidak benar. Semua punya umeboshi di punggung mereka.

Kamu iri, karena kamu melihat umeboshi yang ada di punggung orang lain. Ngga sadar kalau di punggungmu juga ada umeboshi.

Kenapa ya kita ngga bisa berhenti iri ke orang lain?
Kenapa kamu kesulitan melihat kelebihanmu sendiri?

Tau ngga?

Mungkin saat ini ada seseorang yang lagi iri sama kamu.
Dia mengagumi sesuatu yang bahkan kamu sendiri tidak menyadarinya.


Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and Have a nice day.
6 komentar on "Lucu ya... Aku iri sama Kamu, Kamu iri sama Aku"
  1. Aaaah~ Keren banget bahasannya, huuum, jadi tertohok #slapped XDDD;;

    Aku juga sering banget jadi orang lain, tapi kadang mengingat diriku sendiri, eh ternyata banyak lho yang aku punya yang gak dipunyai orang lain.

    Contoh : aku kadang iri temen aku punya bokap, terus berpikiran pingin banget tukar tempat sama dia, tapi aku inget, aku kan punya nyokap yang sama gilanya kayak aku, terus ternyata juga bokap temen aku gak sebaik yang aku pikirkan XDD~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusiawi ya, menginginkan sesuatu yg tidak kita miliki. Silau sama kelebihan orang lain, sampe akhirnya jadi lupa bersyukur =(

      mba Merry, you're blessed! Ngga semua orang lhoo bisa gila-gilaan dgn ibunya sendiri :-bd

      Hapus
    2. Hu uh bener, kadang gak inget kalau kita sebenarnya punya sesuatu yang gak dipunyai oleh orang yang kita pikir sempurna XDD

      Hahaha, kegilaanku ini nurun dari nyokap, jadi ya gitu deh, mau gimana lagi XDDDD

      Hapus
    3. Berarti ntar nurun ke Farrel juga xD wah ramee hahaha

      Hapus
    4. Aku lupa punya buntut XDDD~ Bakalan super rame kalau kumpul, sinting semua soalnya XDDD~

      Hapus
    5. Hahahaha =D gapapa mbaa, seruuu

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^