Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

PIXY Cleansing Express : Brightening

Senin, 13 April 2015
Di post produk favorit tahun 2014, udah aku bahas sepintas tentang PIXY Cleansing Express seri Brightening. Produk yang awalnya aku beli karena kepepet, tapi akhirnya berlanjut sampe sekarang hahaha.


Deskripi produk
PIXY Cleansing Express Brightening mengandung formula 2-way bright:
  • Natural whitening extract, membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Mengandung soya bean lecithin dan derivat vitamin c, membersihkan kulit, mengangkat kotoran, make up, dan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit kering sehingga kulit bersih, lembut, dan terasa lembab.




In my opinion

PIXY Cleansing Express seri Brightening mudah diperoleh (dijual di minimarket dan supermarket). Produk ini tersedia dalam dua ukuran, 100 ml (sekitar Rp 12.000) dan 150 ml (sekitar Rp 19.000). Yang ukuran 100 ml, praktis banget buat dibawa travelling karena ngga makan tempat dan daya bersihnya pun cukup baik.

Sesuai dengan deskripsi produk yang tercantum di kemasan, PIXY Cleansing Express "Brightening" adalah pembersih yang ringan dan praktis. Tidak mengandung alkohol dan lembut di kulit. Tekstur PIXY Cleansing Express seperti air. Bening dan ngga lengket. Ngga kerasa perih buat bersihin area mata. Wanginya juga lembut (bukan wewangian yang ganggu).

Aku ngga ngerasain kulitku jadi makin cerah, biasa aja. Yang pengen aku garis bawahi adalah produk ini ngga memicu reaksi aneh-aneh di kulitku yang acne prone dan aman untuk aku gunakan sebagai pembersih sehari-hari.

Kenapa ngga pake yang anti acne aja sekalian??

Varian PIXY Cleansing Express ini emang ada 3, yang brightening (biru), matte & bright (ungu), anti acne (hijau). Tapi karena yang gampang didapat di minimarket adalah seri brightening, jadi aku pake yang ada aja hwehehe.

Updated! (September 2016)
Sudah coba yang seri Anti Acne

Baca juga : PIXY Cleansing Express : Anti Acne


Untuk eyeliner yang waterproof dan lipstick semi matte, satu kali usap aja ngga cukup. Mesti 2-3 kali usap supaya ampas make upnya bener-bener terangkat. Biasanya aku bersihin pake minyak dulu supaya kotoran dan make upnya luruh, baru kemudian pake PIXY ini. Tapi kalo buat bepergian, pake PIXY doang (single use) juga relatif aman di kulitku (ngga bikin jerawatan/komedoan karena kurang bersih).

Ni opini dua orang temenku yang menggunakan PIXY Cleansing Express "Brightening"...



Akhir Kata

Bagi teman-teman yang sedang mencari pembersih yang praktis, relatif aman dengan harga terjangkau, PIXY Cleansing Express bisa dijadikan pilihan. Produk ini sama sekali ngga membuat kulit jadi kering kesat, ngga bikin kulit makin oily, mampu membersihkan tanpa merusak kelembaban kulit, dan ngga memperparah jerawat yang muncul (1-2 biji) karena pms atau stres hehe.

Aku ngga bilang produk ini yang terbaik untuk kulit acne prone, hanya aja, alhamdulillah sampai sekarang aman digunakan sebagai pembersih harian di kulit yang rentan bermasalah seperti dua orang temenku dan aku sendiri :D

Acne prone yang aku maksud di postingan ini adalah kulit yang "keliatannya" baik-baik saja, namun rentan berjerawat. Review produk ini masuk dalam konteks daily skin care product, bukan tentang pembersih untuk kasus jerawat parah atau yang sedang menjalani proses pengobatan. Karena, sependek pengetahuanku, skin care yang mengandung agen pencerah lumayan "berat" untuk kulit yang mengalami kondisi "serius" :| cmiiw.

***

Hmmm... FYI, pas lagi bruntusan beberapa bulan lalu (pertengahan 2014), aku pake oatmeal (sebagai diy cleanser/skin care remedy) dan Hada Labo Gokujyun Face Wash. Alhamdulillah ngga memperburuk kondisi kulitku saat itu :| lah malah bahas produk lain, piye to.

Semoga bermanfaat.
Thank for reading and have a nice day.
14 komentar on "PIXY Cleansing Express : Brightening"
  1. Mbak Haniiiii, jadi ini semacam pembersih+toner dijadiin satu gitu ya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Ajeng :D
      iyaa, pembersih dan penyegar dalam 1 produk ^^

      Hapus
  2. wah aku juga pake ini dan gatau udah berapa kali repurchase, awal beli juga karena kepepet tapi gamau yang beralkohol. aku pakainya yang hijau. pernah pakai yang biru tapi berasa lebih enak yang hijau dan kulitku acne prone :)
    temenku ternyata penasaran dan coba yang biru, dan ternyata dia keterusan juga dan repurchase terus. udah males ganti rasanya. harganya juga mursidah sekali, ahhh~ dompetku aman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha sama ya berarti :))
      aku juga sebenernya penasaran sama yang ijo, tapi udah cocok sama yang biru, jadi males ganti deh~ hihihi xD bener, aman buat dompet.

      Hapus
  3. Ini produk aku inget bgt awal coba coba 2tahun lalu, bersamaan sm produk-produk lain yg aku coba semua dalam satu waktu. Alhasil break out parah sampe ke dokter dan jd lupa produk ini cocok apa enggak sebenernya -_- tp aku inget baru coba yg ungu dan ijo, sedangkan baca baca review justru yg paling aman efeknya yg biru ini.
    Jadi pingin coba lg skrg :D buat bb cream atau liquid foundie macam Bless ngangkat gak yah kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf banget baru bales T.T
      Ngangkat si ngangkat, tapi kudu 2-3x apply baru bisa terangkat dengan baik (ngga ninggalin ampas make up di kulit) :D biasanya aku pake single use kalo lagi jalan-jalan keluar kota, karena lumayan praktis buat ngapus daily make up yang ngga berat.

      Aku lebih sering minyakin muka atau pake milk cleanser dulu, ngeluruhin make up, baru kemudian pake pixy ini (supaya bener-bener bersih)... step minyak/milk cleanser+pixy ini cocok di aku, tapi ngga tau cocok ato ngganya di kulit orang lain ^^;

      Hapus
  4. Ah ini salah satu yg selalu aku siapin buat jaga2. Pas jaman kuliah aku naro satu di lokerku di kampus sepaket sama sikat gigi, kalo2 kepaksa nginep di kampus hahaha. Udh nyobain juga yg ungu, tetep lebih enak yg biru ini. Yg ungu (kalo ga salah marketed buat oily skin) agak drying di aku. Buat aku ini alternatif yg murah (pake banget) dari micellar water.

    Anyway, your blog is definitely one of my favorite now!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa :D Pixy kualitasnya lumayan dengan harga yang terjangkau. Aku baca-baca review lain juga kayaknya yang paling aman dan terasa ringan di kulit ya yang warna biru ini.

      Terima kasih ^_^ Salam kenal yaa...

      Hapus
  5. mb hani, klo udah pakai ini masih perlu pakai milk cleanser enggak? atau ini aja plus facial wash cukup ? aktifitasku diruangan terus,mau pke milk cleanser males.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo ^_^ sebenernya ngga perlu, karena Pixy ni udah 2 in 1. Fungsi milk cleanser dan toner ada dalam 1 produk. Tapi, kalo kamu dandan (entah itu bedak, bb cream/ foundation), baiknya double cleansing untuk memastikan kotorannya bener-bener terangkat.

      Hapus
  6. Ini dipakainya setelah cuci muka apa sebelum cuci muka yaa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yg pake sebelum, ada juga yg sesudah cuci muka. Yg perlu diperhatikan, Pixy Cleansing Express ini udah merangkap pembersih dan penyegar. Jadi dipake sendirian juga bisa.

      Menurutku, baiknya sesudah cuci muka, krn ada agen penyegar di Pixy Cleansing Express yg bisa menyeimbangkan pH kulit setelah membersihkan wajah *cmiiw.

      Hapus
  7. Aku juga pakai yg ijo mba, udah sering repurchased juga. Enaknya nggak bikin kulit acne prone aku rewell. Top deh si pixy ini. Tapi si ijo ini kadang susah ketemu nya, Yg kebanyakan ya si biru, mgkin suatu saat bakal nyobain sibiru ini jikalau "kepepet" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo di tempatku sekarang lebih sering ketemu yg putih (cleansing milk mungkin ya?). Yg cleansing express ijo-biru rada susah didapet. Yg gampang malah yg ungu. Jarang pas tiga-tiganya lengkap ^^ Thanks for sharing.

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^