Roro Mendut : Perawatan Kecantikan Keraton Yogyakarta

Jumat, 26 September 2014
Selama hampir dua bulan, aku dapet kesempatan untuk menggunakan paket perawatan ala keraton dari Roro Mendut. Paket perawatan ini bener-bener memanjakan aku (literally) yang beberapa minggu belakangan berada di masa-masa stressful lol. Buat Mbak Rita, dimana pun engkau berada, makasih yaa :))

---

Kesan pertama yang lekat dari rangkaian perawatan Roro Mendut adalah wanginya, bener-bener khas tradisional perawatan Jawa yang menenangkan dan bikin rileks. Bahkan sebelum packagingnya dibuka, kamarku yang pengap bagaikan goa, mendadak jadi semerbak wangi spa hahahahahah.


---


Lulur Ketiak
Memadukan khasiat yang melegenda dari daun jeruk dan kapur sirih yang dipadu dengan rempah-rempah, rumput laut, dan beras organik. Berfungsi mengangkat sel kulit mati, mengatasi peradangan setelah bercukur, mengurangi keringat berlebih, mengharumkan bau badan, dan mencerahkan kulit ketiak.

Ingredient
Organic Oryza sativa, mixed herb, gracilaria sp, piper betle, citrus histryx.


Ketiku belang sih ngga terlalu ya, paling rada gradakan aja |ckckck|\(-,,,- ). Setelah pake lulur keti dari Roro Mendut, kulit keti jadi kerasa halus dan wangi jeruk nipis :3 Hasil terbaik aku rasakan jika digunakan senggaknya 2 hari sekali. Lulur ini cocok untuk mengatasi bau badan yang ngga gitu mengganggu (asem-asem wajar lol), tapi kalo buat bau ketek yang tajem banget kayaknya sih ngga gitu ngefek #imo.

Masker Payudara
Memadukan teh hitam, rumput laut, rempah-rempah, daun jeruk, apel, kacang panjang, dan ketan hitam organik yang berfungsi menutrisi, mencerahkan, mengencangkan, menghaluskan, dan mengenyalkan.

Ingredients
Organic oryza glutinosa, mixed herb, gracilaria sp, pyrus malus, citrus, vigna sinesis.


Wangi tepung berasnya kuat banget. Masker ini saat diapply terasa dingin nyess di kulit, dan saat mengering terasa hangat. Karena cuma pake beberapa kali, jadi ngga gitu signifikan efeknya, kulit kerasa lebih halus aja. Kalo pengen mengencangkan sih baiknya ngga hanya mengandalkan masker doang, tapi juga olah raga! :D

---


V Scrub
Memadukan teh hitam, rumput laut, dan rempah pilihan dengan ketan hitam organik yang berfungsi memutihkan, membersihkan daki dan bakteri, meregenerasi sel kulit mati, menghaluskan dan mengencangkan kulit area kewanitaan.

Ingredients
Organic  oryza glutinosa, camelia sinesis, mixed herb, gracilaria sp, jasinum sambac, kayu rapet, sirih, lemon.

Awalnya aku rada ragu, takut scrubnya terlalu kasar buat kulit area slengki. Ehhh, ternyata scrubnya halus banget. Efek memutihkannya ngga aku dapetin, secara cuma dipake beberapa kali :D


Ratus Celup
Melancarkan aliran darah, mengobati dan mencegah keputihan, mengatasi sindrom pramenstruasi, bekerja sebagai antiseptik, serta berfungsi untuk membersihkan dan mengencangkan.

Ingredients
Piper betle, parameria laevigata, santalum album, mixed herb.


Ini pertama kalinya aku nyobain ratus. Di bayanganku, ratus itu horor (baca: diuapin). Tapii ini modelnya unik, celup gituu (dilarutkan/diseduh dengan air hangat) >.< dipake saat berendam atau dengan membasuh beberapa kali. Paling oke digunakan setelah period berakhir :D jadi kerasa banget "bersih"nya.

---

Lulur Rempah Hitam dan Lulur Manten Keraton
(produk favoritku ^^)

Lulur Rempah Hitam
Memadukan teh hitam, rumput laut, dan rempah pilihan dengan ketan hitam organik yang berfungsi meregenerasi sel kulit mati, mencegah jerawat, menghilangkan flek hitam, serta dipercaya dapat membuat kulit tampak cerah bersinar, halus, kenyal, dan kencang.

Ingredient
Organic Oriza glutinosa, camelia sinesis, mixed herb, gracilaria sp, jasmimum sambac.

Lulur Manten Keraton
Masuk dalam rangkaian perawatan kecantikan dari resep tradisional yang melegenda untuk para penganten bangsawan pada kesultanan Mataram.


Memadukan khasiat yang melegenda dari daun kemuning, temulawak, pulosari, parutan daun jeruk, dan cendana yang dipadu dengan rempah-rempah istimewa, rumput laut, dan beras organik. Berfungsi mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, menghaluskan, melembabkan, dan menghilangkan noda-noda hitam di kulit, memberikan sensasi aroma khas pengantin keraton dan memberikan warna kulit kuning langsat yang indah, serta sensasi kulit halus mulus selembut sutera.

Ingredient
Organis oryza sativa, mixed herb, gracilaria sp, murraya paniculata, citrus histryx, curcuma xanthorrhiza, alyxia stellata rest, santalum album.

Bedanya?





---

Rangkaian paket perawatan Roro Mendut recommended banget sebagai perawatan pranikah, perawatan buat yang udah berumah tangga, atau yang ingin menikmati sensasi perawatan ala keraton. Selain udah bersertifikat halal dari MUI, ingredient yang terdiri dari bahan organik pun jadi keunggulan Roro Mendut :D

Favoritku adalah masker ketiak, masker rempah hitam, lulur rempah hitam, dan tentu saja lulur manten keraton :D Ngomong-ngomong, masker rempah hitamnya bakal direview terpisah hehe.

Yang stay atau sedang liburan di Jogja, bisa beli produk Roro Mendut di Mirota Batik. Kata temenku sih, Roro Mendut produk perawatan badan yang paling famous di sana. Kalo mau beli online bisa cek...


atau langsung pesan...
via sms 08 232323 6404
via bbm 7D6B6C75
(Jam kerja : Senin-Jumat, 9.30-16.00)

Semoga bermanfaat yaa.
Thanks for reading and have a nice day.