Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Perawatan Rambutku : Review Produk TRESemme, Lucido L, & Neril

Selasa, 26 Agustus 2014
Hai semua.
welcome back to my blog.

Udah lama banget ngga ngepost tentang perawatan rambut, karena lagi ribet kinclongin muka. Padahal beberapa bulan yang lalu masih rutin maskerin rambut pake santan segala macem lol.

Berikut adalah produk perawatan rambut yang aku telatenin saat ini :D

---

Shampoo & Conditioner


TRESemme Scalp Care Shampoo

Sebelumnya aku udah pernah coba varian Deep Repair dan Smooth and Shine shampoo. Aku pake Scalp Care shampoo sejak awal kemunculannya di Indonesia (udah berapa bulan ya, lupa -,-) dan sejauh ini cocok.


Sejak pake Scalp Care shampoo, perasaan-perasaan ngga menyenangkan(?) kayak gerah, sumuk, gatel di kulit kepala jadi ngga seintens dulu. Padahal aku udah ngga pake hair tonic anti dandruff lagi lho :D

TRESemme Keratin Smooth Conditioner


Varian conditioner lain yang pernah aku coba adalah Deep Repair dan Smooth and Shine. Sekilas, deskripsi produk Smooth and Shine dan Keratin Smooth ngga jauh beda...


TRESemme Smooth & Shine Conditioner

Mengandung Advanced Smoothing System yang diperkaya oleh Moroccan Argan Oil untuk mengatasi rambut yang sulit diatur dan menjadikannya halus ala salon.
TRESemme Keratin Smooth Conditioner

Mengandung keratin untuk memberi nutrisi ke tiap helai rambut, menjadikannya lembut, berkilau, dan mudah diatur.

In my opinion...

Smooth and Shine bikin rambut lemes dan halus sih, tapi kurang bisa ngejaga tekstur dan "volume" rambutku (hasilnya lemes "jatuh"). Kayaknya emang diperuntukkan untuk rambut lurus yang ngga gitu kering (dan ngga bermasalah juga).

Keratin Smooth sesuai untuk rambutku yang mudah kering, dengan helai yang tipis, dan gampang kusam. Kalo dibandingin dengan conditioner Smooth and Shine, Keratin Smooth bikin rambut jadi gampang diatur, bervolume (tapi ngga megar aneh), dan ngga lepek.


Ngomong-ngomong, walau aku suka banget dengan TRESemme, tapi ngga berarti brand tersebut pasti cocok buat semua orang yah...

Soalnya ada juga temenku yang pake Keratin Smooth rambutnya malah terasa kaku.

---

Vitamin Rambut

Lucido L Triple Beauty Vitamin for Dry Hair

Udah aku pake lebih dari setengah tahun. Aku udah coba 2 jenis produk Lucido untuk rambut kering (spray dan oil). Ingredient yang spray dan oil kurang lebih sama aja, beda tekstur doang.

Harga normal Lucido L spray dan oil di supermarket sekitar Rp 34-37.000. Kalo lagi diskon, harganya sekitar Rp 24-27.000an.


Lucido L Spray

Di rambutku, spray rada tricky makenya, salah-salah terasa lengket (walau udah diklaim anti lengket -,-). Wangi spray jauh lebih semerbak dibanding oil (menurut hidungku sih). Imo, lebih cocok dipake sebagai parfum rambut dengan efek anti frizz dan melembabkan. 


Lucido L Oil

Produk ini yang paling cocok buat rambutku yang mudah kering. Hasil terbaik aku rasakan saat menggunakan vitamin rambut (oil) tiap hari. Sayang, wanginya ngga tahan lama dibanding yang spray, but it's okay~ *ngetik sambil sisiran.
Spray cocok buat rambut lurus (tapi bukan berarti yang ombak/keriting ngga bisa pake lho). Dari pengalamanku, oil lebih bagus untuk merawat tekstur rambut bergelombang.
Btw, sebelum Lucido L meramaikan dunia perawatan rambut di Indonesia, vitamin rambut yang bertahun-tahun aku pake adalah Ellips (yang warna kuning juga lol). Sama-sama oil, tapi Ellips ngga praktis, karena mesti ngelopekin kapsul.

Kemudian muncullah Lucido, yang menggunakan botol pump ^^ yeah~

---

Hair Tonic


Garnier Neril Anti Loss Guard Hair Tonic

Beberapa bulan yang lalu, rambutku gampang banget rontok. Hair tonic ini hasilnya so-so (mengurangi rambut rontok sih, tapi dikiiiit). Yang lumayan ngebantu malah minyak zaitun -,-

Butuh waktu relatif lama untuk merasakan perubahan yang signifikan. Sekarang rontoknya rambutku udah wajar (rontok karena regenerasi rambut), jadi ngga repurchase.
---

Kesimpulan

Dari serangkain produk yang aku ulas di atas, yang paling ngefek di rambutku adalah Keratin Smooth Conditioner dan Lucido L Hair Supplement for dry hair (oil). Rambutku jadi ngga gampang kusam, teksturnya tetep keliatan bagus (ngga lepek), halus, dan mudah diatur (walau ngga sisiran sekali pun lol).

---

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Lip on Lip Pure Lips (Natural) : Lip Balm untuk Bibir Kering & Pecah-pecah

Sabtu, 16 Agustus 2014
Halooo.
welcome back to my blog :D

Sebulanan ini, bibirku kering dan terluka(?). Jadi, kali aja ada yang sedang mencari lip balm ampuh dengan harga yang relatif terjangkau... review ini special untukmu~ :* hahahaha.




Aku tertarik dengan embel-embel food grade ingredient dan beragam kandungan alami di dalamnya. BHT dan TBHQ juga nongol di list ingredient.

---

Saat bibir ngga bermasalah...

Produk ini aku gunakan sebelum tidur. Bangun pagi, bibir jadi smooth. Lip stick/tint keliatan halus dan nyatu di bibir. Kalau mau lihat kondisi bibirku sebelum kering parah, bisa cek di post What's in My Pouch? ^^

Saat bibir kering kerontang...


Bibirku kering karena efek samping obat. Minum air putih sampe beser pun tetep kering :D Bibir yang luka dan berdarah sana-sini emang mengganggu. Jangankan buat makan, senyum aja terasa menyakitkan *cailah...


Kalo kamu mengalami hal yang sama (bibir luka karena kering), baiknya pilih-pilih produk yang ngga memperparah kondisi bibir (mis. menghindari lip stick, tinted lip balm, lip balm yang manis, lip scrub, dst).
Rich Lip Balm is our best friend! :D

Kenapa ngga pake madu aja?

Ngolesin madu bikin perih. Efek bagusnya madu (menurut pengalamanku) lebih terasa di bibir normal (ngga gitu bermasalah) atau bibir yang kering, tapi ngga sampe luka.

Lip on Lip Pure Lips emang ngga mengobati atau mengatasi luka. Di bibirku yang kering parah, lembabnya hanya bertahan sekitar 1 jam saja (mesti sering-sering apply ulang).

Tapiiii... produk ini ngga bikin perih, melembutkan bibir yang ngelupas sana-sini, dan bantu melumasi bibir yang kaku karena kering (jadi pas ketarik, ngga menambah luka baru). Yah, seenggaknya aku bisa makan ._.


Harga sekitar Rp 25-27.000an. Keitung irit, karena lama abisnya, meski sering dipake hehehe. Btw, harganya bisa lebih murah kalau ada promo atau diskon.

Aku ngga nyangka aja ternyata Lip on Lip Pure Lips hasilnya okee di bibirku hehehe. Oia, lip balmnya gampang patah, jadi ati-ati ya guisee. Buat yang bibirnya ngga bermasalah, lip balm yang rich bagus digunakan sebelum tidur :D
---

Oh iya, selain Lip on Lip Pure Lips, untuk bibir normal to dry (ngga sampe pecah-pecah) NIVEA Med Protection SPF 15 juga bisa jadi pilihan. Med Protection mengandung tabir surya (supaya bibir ngga menggelap) dan melembabkan bibir tanpa terlihat "glossy".

Ada rekomendasi lip balm ampuh lainnya?
Glad to know what's your favorite ^^

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.