Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Mandi Cantik Dengan Varian Lux Baru

Jumat, 09 Mei 2014
Hai semua.
Welcome back to my blog.

Lux meluncurkan rangkaian produk baru. Excited banget waktu dikirimin paketan sama Lux, karena aku sempat pake Lux White Glamour selama bertahun-tahun hahaha.

Penasaran seoke apa sih Lux yang baru? :D

Box paketannya sesuatu banget :)) kayak seserahan
Lux mengirimkan paket berisi 7 variant ukuran 250ml, 3 buah scented candle, shower puff, dan shower cap. Kemasan barunya lebih cantik dibanding kemasan yang dulu. Simple, tapi keliatan eksklusif dan mewah. Wewangian Lux yang sekarang pun diramu oleh ahli parfum terbaik di dunia.


---

Moisturizing Body Wash
Velvet Touch dan Soft Touch

Lux Velvet Touch (for noticeably smooth skin) dan Lux Soft Touch (for noticeably soft skin) mengandung keharuman bunga elegan yang lembut dan pelembab ringan SilkEssence, memberikan sensasi kulit halus selembut sutra.

Lux Velvet Touch mengandung Jasmine dan Almond Oil, sedangkan Lux Soft Touch mengandung French Rose Infusion.


Aku ngga pernah ngandelin sabun untuk melembabkan kulit badan hehe. Kulit badanku gampang kering soalnya. Jadi, aku ngga gitu ngeh kalo SilkEssence yang terkandung dalam dua produk ini beneran ampuh atau ngga :D

---

Whitening Body Wash
White Glamour

Lux White Glamour (for fair, smooth skin) diperkaya dengan keharuman yang mewah dan bahan-bahan yang terkandung dalam beberapa produk perawatan pemutih terkenal, untuk kulit tampak lebih cerah, lembut bersinar.

Unique Triple Ingredient System diformulasikan secara ahli dengan Mulberry Extract (mencerahkan), Madu (melembabkan), dan Microcrystals (mengeksfoliasi kulit yang kusam). 


Aku udah repurchase Lux White Glamour berkali-kali :)) Dari jaman lomba kreasi kaos Lux ituh (hahaha, lupa taun berapa). Kayaknya varian White Glamour beda kemasan doang deh.

Ngomong-ngomong, sabun ini juga mengandung sunflower seed oil dan grapeseed oil. Tekstur sabunnya kayak ada butiran emasnya (kapsul sih sebenernya), ngga kayak varian lain, jadi kerasa banget "Lux"nya :D 


---

Refreshing Body Wash
Aqua Sparkle & Fresh Splash

Lux Aqua Sparkle (for invigorated refreshed skin) dan Lux Fresh Splash (for revitalized refreshed skin) memberikan sensasi kesegaran pada tubuh.

Lux Aqua Sparkle mengandung paduan Mineral Salts, Seaweed, dan Sparkling Fresh Fragrance, sedangkan Lux Fresh Splash mengandung Luscious Aqua Lily, Refreshing Green Aple, dan Uplifting Fresh Fragrance.


Dua produk ini cocok banget buat mandi pagi atau pas kegerahan siang-siang. Fresh banget wanginya :D Paling sering aku pake karena seger dan ademnya tahan lama.

---

Fragrance Body Wash
Magical Spell & Secret Bliss

Lux Magical Spell (for a long lasting, enchanting scent on your skin) dan Lux Secret Bliss (for a long lasting, enchanting scent on your skin) memanjakan kulit dengan dengan wewangian mewah yang terinspirasi dari bunga-bunga eksotis saat sedang bermekaran, untuk keharuman mewah yang tahan lama.

Lux Magical Spell mengandung Egyptian Violet dan Elemi Oil, sedangkan Lux Secret Bliss mengandung Black Orchid dan Juniper Oil.


Di antara semua varian, aku paling suka kemasan dua produk ini. Kesannya misterius (cailah) dan ngga menye-menye. Wanginya beneran eksotis dan unik banget. Magical Spell dan Secret Bliss biasanya aku pake sebelum gegoleran. Tidur jadi lebih enak karena wanginya menenangkan, bikin rileks. 

---

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Kondisi Kulitku Sekarang (2014) & Info Lainnya

Kamis, 01 Mei 2014
Sejak saya posting pengalaman purging, banyak yang sharing dan nanya-nanya seputar purging melalui kotak komen dan email. Ada juga yang mengira kulit saya sekarang sudah bersih dan kinclong.

Baca juga : Sharing Pengalaman Purging (2014)

Dengan asumsi seperti itu, akhirnya banyak yang bertanya gimana cara cepat mengatasi kulit wajah yang berjerawat dan menghilangkan noda bekasnya.

It takes time dear, so be patient.

Pada kenyataannya, noda bekas jerawat di kulit saya masih belum pudar. Warna kulit pun masih kusam dan ngga rata. Menyehatkan kulit kadang butuh waktu berbulan-bulan.

Biar ngga ada yang nebak-nebak berhadiah lagi, di postingan ini saya mau sharing tentang kondisi kulit saya sekarang, rutinitas perawatan yang sedang saya jalani, dan hal-hal lainnya :))


My Current Skin Care Routine

Kondisi kulit saya setelah purging...
(1) Dehidrasi,
(2) kombinasi (kering-berminyak),
(3) banyak noda bekas jerawat cokelat dan kemerahan,
(4) warna kulit ngga rata,
(5) tekstur kulit ngga smooth,
(6) kusam,
(7) masih rentan jerawat, terutama setelah makan mie instan, makanan yang banyak banget msgnya, gorengan yang berminyak banget, pms, dan stres.

Belakangan ini saya membiasakan untuk rutin...
Minum air putih, minum minyak zaitun, minum teh hijau, minum vitamin.

Perawatan dari luar
(1) Membersihkan wajah dengan minyak biji anggur dan oatmeal.
(2) Maskeran dengan susu, madu, atau oatmeal.
(3) Membasuh wajah dengan teh.
(4) Pelembab Hada Labo Lotion.
(5) Produk pencerah wajah hanya saya gunakane 2 hari sekali, karena kulit wajah masih rentan 

Baca juga : Cuci Muka dengan Air Teh Hijau


Meskipun banyak noda-noda yang belum pudar, sekarang kulit saya sudah lebih jinak dan ngga gampang mengelupas. Tekstur kulit alhamdulillah juga ngga gitu gradakan.

Jadi, yang berpikir kulit saya sudah bersih dari noda dan mulus banget... maaf Anda SALAH hehehehehe. 

Ini fotonyaa. Bdw kalo mau membandingkan dengan kondisi kulit 2-3 bulan yang lalu, kamu bisa liat di post sharing pengalaman purging.

Selesai purging dan setelahnya

Purging yang saya alami memang cepat selesai. TAPI menghilangkan noda bekas jerawat, mencerahkan, dan menghaluskan kulit itu tetep butuh waktu berbulan-bulan. 

Saya tidak memakai krim yang instan-instan, takut kenapa-kenapa. Lebih ati-ati sekarang, jadi milih yang slow-but-sure aja :D

---

Mengurangi Pemakaian Produk Skin Care

Salah satu hal yang saya lakukan setelah purging adalah mengurangi produk skin care. 

Ini ngefek lho ternyata. Apalagi buat yang masih ngeraba-raba mesti pake skin care apa setelah break out/purging. 

Emang sempet kusam banget sih awalnya, tapi setelah itu biasa aja. Kita jadi lebih tau mana produk yang oke dan ngefek buat kulit kita.

Baca juga : Kulit Rentan Bermasalah? Yuk, Puasa Produk Kosmetika.

---

Kenapa sekarang jarang review produk perawatan wajah?
Malah bahas yang basic-basic?

Tujuan artikel-artikel basic skin care memang buat sharing dan sama-sama belajar. Karena yang sepele-sepele kadang diabaikan. 

Saya simpulkan dari komen dan email yang masuk, ternyata masih belum banyak yang bener-bener aware bahwa rutinitas perawatan kulit itu hakikatnya untuk menyehatkan, bukan semata-mata tentang memutihkan atau menghilangkan jerawat. 

Jadi, daripada menjawab/membahas berulang-ulang, sekalian aja aku bikin postingan satu-satu.

Baca juga : Beberapa Pertanyaan Seputar Skin Care (2016)

Saya juga jarang posting, karena rencananya blog Hai Hanitis akan dibenahi. Lagi mapping ulang tentang konsep dan nyatet-nyatet apa saja yang perlu dirapikan. Jadi saya batasi dulu postingannya hehe, biar ngga kerja 2 kali.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.