Tje Fuk Whitening Day & Night Cream

Jaman gonta-ganti skin care, aku paling sering balik ke Tje Fuk. Meski sudah tidak menggunakan rangkaian produk Tje Fuk lagi, ada beberapa hal yang ingin aku bahas.

Dari email dan komen yang masuk, banyak yang tertarik dengan Tje Fuk tapi khawatir mengenai keamanan jangka panjangnya. Padahal seingatku yang pertama kali gencarin awareness tentang produk skin care berbahaya di iklan TV kan Tje Fuk.

Baca juga : Aku dan Jerawat


Tje Fuk kan Gajebo = Skin Care Ngga Jelas Bo, Abal-abal!
Lah... Tje Fuk udah lama terdaftar di BPOM (jaman masih POM CA, sebelum jaman notifikasi NA kayak sekarang). Masalah halal atau ngganya aku ngga tau.

Baca juga : Seputar Notifikasi Kosmetika BPOM RI

Tje Fuk lumayan mahal (harga di atas Rp 200.000an dengan isi yang sedikit). Tapi ada lho yang malu ngaku pake Tje Fuk, sampe belinya sembunyi-sembunyi gitu, tunggu Indomaret sepi :))

Tje Fuk Hasilnya Instan? Cepet putihnya?
Progres skin care di masing-masing orang emang beda, tapi yang perlu diingat, untuk memperoleh hasil yang memuaskan jelas butuh waktu.

Dari pengalamanku, perubahan yang signifikan biasanya terlihat setelah 2 bulan pemakaian. Ada juga yang sebulan udah keliatan perubahannya. Tapi yang dalam hitungan hari (instan) kayaknya belom pernah denger ya... Kalo mo cepet putih dipilox aja kulitnya hehe.


Komposisi Tje Fuk Whitening Night Cream
Ada rumor meresahkan yang beredar bahwa Tje Fuk mengandung merkuri dan zat-zat berbahaya lainnya. Padahal ingredientnya udah jelas tertera di kemasan produk. 


Arbutin merupakan agen pencerah populer dalam skin care yang beredar saat ini, tapi ada satu kandungan yang masih jarang banget digunakan produk lokal, yaitu Ceramide-3. Zat tersebut jadi langganan di list ingredient produk-produk brand besar macam Elizabeth Arden.

Ceramide adalah komponen natural dalam kulit manusia dan memiliki peran penting untuk membentuk barrier yang mampu mengurangi infeksi dan membantu melembabkan kulit. Kekurangan ceramide dapat menyebabkan kulit kering, dermatitis, kulit kasar, dan kerutan. Ceramide bisa diperoleh dari gandum, kedelai, beras, dairy products, telur, dan bayam.

Tje Fuk Day Cream sama aja kayak Kelly Pearl Cream?
Karena penasaran dengan gosip tersebut, aku sampe beli Kelly Pearl Cream. Perbandingan harganya jauh banget. Kelly Pearl Cream adalah krim jadul yang sering disuuzonin sebagai krim bermerkuri. Padahal ingredientnya udah dijembrengin dan produsennya pun terdaftar di database BPOM sejak lama :|





Komposisinya sih beda. Tje Fuk juga memasukkan Arbutin di list ingredient Day Creamnya. Tapi, secara garis besar, Tje Fuk Day Cream dan Kelly Pearl Cream sama-sama bisa dijadikan alas bedak, teksturnya susah diratakan, bisa melembabkan, mengandung tabir surya (selain titanium dioxide, Kelly menggunakan benzophenone-3 yang ngefek ke hormon, jadi baiknya ngga digunakan oleh anak di bawah 2 tahun dan ibu hamil) dan berpotensi nyumbat pori.

Dua-duanya mengandung zat-zat yang mildly comedogenic. Karena itu, pemilik kulit berminyak dan acne prone mesti telaten membersihkannya.

***

Review

Tje Fuk Whitening Night Cream
FYI, kulitku sempat mengalami premature aging. Agar lebih jelas, review Tje Fuk night cream aku bandingkan dengan Biokos Botulike Wrinkle Filling Serum Deep Expression Line (hijau tua).

Tje Fuk Whitening Night Cream membuat kulit terasa kencang. Untuk menyamarkan kerut halus, Tje Fuk lebih oke dibanding Botulike hijau tua (di kulitku lho, gatau di kulit orang lain gimana ^^;). Tapi, dua-duanya ngga ngefek ke pori-poriku yang terkewer-kewer.

Botulike hijau tua membuat tekstur kulitku tampak halus dan rata, sedangkan Tje Fuk Night Cream unggul di mengencangkan kulit dan meratakan warna kulit, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Tje Fuk Night Cream membuat kulit tampak cerah natural (tidak merubah warna asli kulit). Untuk menghilangkan noda-noda bekas jerawat juga butuh waktu lumayan lama, ngga instan dalam 1-2 hari. Tje Fuk juga ngga bikin kulit ngelupas.

Baca juga : Perawatan Kulit Wanita Korea Selatan : Apa sih Rahasia Cantiknya?

Menurutku, Tje Fuk whitening night cream tidak ditujukan untuk mengobati kulit yang berjerawat. Karena fokus formulanya lebih ke mencerahkan kulit (brightening) dan memperlambat proses penuaan (anti aging).

Tje Fuk Whitening Day Cream 
Dari dulu sampe sekarang, aku ngga mengalami masalah yang berarti dengan Tje Fuk day cream. Hanya saja, kalo bersihinnya ngga benar, ampas krimnya bisa menggumpal, menyumbat pori, trus jadi komedo.

Tje Fuk Day Cream tidak memiliki daya tutup (coverage) yang bagus. Warna kulitku tampak tidak rata dan noda bekas jerawat kurang tersamarkan. Krimnya juga susah diratakan. Terlihat ndemblog, apalagi poriku lebar-lebar. Jadi, setelah dioles dengan jari, baiknya dirapikan lagi dengan spons atau tisu.


Aku menghindari penggunaan Tje Fuk Day Cream saat kulit kusam menggelap, karena bakal terlihat seperti pake foundation salah shade. Apalagi kalo kulit muka udah mulai berminyak. Ngga banget deh :)) day creamnya keliatan luntur (literally). Jadi, mesti sedia tisu untuk mengatasi belangnya.


Kadang aku masih pake day creamnya Tje Fuk sebagai pengganti bb/cc creamku. Tje Fuk Day Cream bisa memberi efek mencerahkan dan meratakan warna wajah. Seolah-olah seperti "my skin but better".

***

Akhir Kata...

Aku udah ngalamin jatuh bangunnya *halah pake Tje Fuk. Mulai dari jaman bikin mulus dan kinclong banget, sampe udah ngga ngefek lagi karena kulitku jenuh berkelana gonta-ganti skin care heuheu.

Tje Fuk mesti dipake tipis-tipis, terutama krim malamnya. Kalo besok paginya mukaku malah berminyak dan muncul jerawat (padahal sebelumnya ngga kenapa-kenapa), tandanya aku ketebelan ngolesin krim malam atau ngga gitu bersih bersihin day creamnya.

Sejak break out di tahun 2012, kulitku jadi lebih sensitif... sehingga Tje Fuk Night Cream terasa pedih di kulit. Sensasi pedihnya ngga sampai 3 menitan sih, tapi tetep aja aku ngga tahan. Karena itulah sekarang aku ngga pake Tje Fuk Night Cream lagi ^^;

Baca juga : Apakah Kamu Berlebihan Merawat Kulit Wajah?

Untuk detox-detoxan aku ngga ngerti ya. Padahal sebelum balik ke Tje Fuk lagi (sekitar tahun 2012), aku abis break out karena ujug-ujug berhenti menggunakan skin care klinik kecantikan. Tapi ngga ngalamin (yang dibilang orang-orang) keluar jerawat racun(?) segala macem. Alhamdulillah Tje Fuk belum pernah memperparah kondisi kulitku.

In my opinion... Tentang break out akibat Tje Fuk, bisa aja karena kebutuhan atau kondisi kulit emang ngga sesuai dengan ingredientnya (reaksi reject), produknya lagi bekerja benerin kulit, atau pemakaian produk yang ngga tepat (olesnya ngga tipis-tipis atau ampas day creamnya nyumbat pori).

Kalo kamu curiga tentang keamanan produk tertentu (termasuk Tje Fuk dan Kelly), baiknya langsung cross check aja ke BPOM dan produsennya, kan ada alamat dan kontaknya.

Oh iya, kalo bisa beli Tje Fuknya di tempat yang terpercaya, karena banyak banget krim Tje Fuk palsu yang beredar. Rangkaian produknya gampang diperoleh (di drugstore macam Century dan minimarket macam Indomaret). Harga sepaket krim pagi dan malam sekitar Rp 230.000 (kalo ngga salah). Pastinya tanya ke mbak-mbak indomaret aja pas lagi bayar di kasir hehe :D

***

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

75 komentar

Write komentar
5 Maret 2015 03.51 delete

hanitis, ini beneran gak ada yg komen?? *serius nanya

Reply
avatar
5 Maret 2015 11.30 delete

Ngga ada mba, ciyusan :)) tapi di sumber lalu lintas, keyword ini tiap hari selalu ada hahahah
biasanya nanya langsung by email :D

Reply
avatar
6 Maret 2015 09.47 delete

Keyword ke blogku buanyyak banget tentang si tje fuk ini, padahal gak pernah bikin review ttg tje fuk, tiap hari selalu ada tjefuk.Plaing sering nongol tuh 'bahaya tje fuk'.

Sempet pengen bikin kan tulisan ttg tje fuk bahaya or no, lah tapi tulisan mu udah lengkap banget, makanya bingung kok orang2 yg curious sm tje fuk gak pada kemari sih, haha.

hm.... lewat email ya, mungkin bener, banyak yg malu pake tje fuk tapi pakenya mau. :'D

Reply
avatar
6 Maret 2015 10.12 delete

Image tje fuk kayak krim abal-abal gitu kali ya ^^;
Mungkin udah waktunya buat tje fuk untuk rebranding :D supaya konsumen (dan calon konsumennya) juga ngga malu-malu buat beli (beneran deh, ada yg tunggu sepi duluu -__-) dan ngaku pake tje fuk huft.

Reply
avatar
7 Maret 2015 16.00 delete

Asslkum hanitis n momzhak..aq ru ja bli tje fuk d indomaret dkt kantorku..aq mo cb pake..sblomnya aq ga prnh pke kosmetik apa2.karena aq bkn type org yg suka bli kosmetik,tp karena umurku skrg 29 trus mukaku lbh item dr tanganku..karena aq krj d proyek pembangunan slma 2-3 th ini..jd mukaku kebakar kna paparan sinat matahari..mnrt klian aman kn aq pake ini?..soalnya ada yg blg ke aq klo tanganku lbh putih dr tanganku..:'(..jahat kan..hehehe..tp gpp..itu kn motivasi..tar aq share ya wajahku stlh pemakaian 2 mnggu or 1 bln ini..semoga ada perbaikan di wajahku..tp hanitis..ini beneran aman kan?..makaseh..wassalam..^u^

Reply
avatar
7 Maret 2015 19.44 delete

Waalaykumsalam warrahmatullah wabarokatuh ^^ salam kenal mba Dita
aman, terdaftar di BPOM, dan ingredientnya jelas.
yang perlu diperhatikan, beli produknya di tempat yang bisa dipercaya kayak supermarket besar, drugstore, atau minimarket macam indomaret hehe

baiknya pemakaian krim tipis-tipis aja, bersihkan wajah dengan benar, dan jangan berharap ada perubahan yang drastis banget (karena kondisi dan progres di masing2 kulit orang itu jelas berbeda). dibawa hepi aja hehe :D

kalo di awal pemakaian ngga ada reaksi penolakan kayak iritasi, gatal, pedih berkepanjangan, berarti aman buat kulit... tinggal ditelatenin aja untuk mendapatkan hasil terbaik :D

wallohualam
good luck mba :D have a nice day

Reply
avatar
13 Maret 2015 12.55 delete

nice article kak,mau nanya nih cream apa ya yg ampuh buat ngilangin bekas jerawat,?aq baru 3bulan ini pake skincare navagreen,ya ada perubahan kulit wajah jd lebih cerah,tp untuk efek ke bekas jerawat kayaknya susah n lama banget.. :'(
btw mampir ke website q yaa www.mataharicourse.com disini bisa belajar banyak materi pembuatan kosmetik,handicraft,de el el loh \(^_^)/

Reply
avatar
14 Maret 2015 08.51 delete

iya, makasih yaa :D
untuk penghiang noda, yang biasanya org pake itu melanox 2%, bisa dibeli di apotik.
tapi itu obat, bukan skin care, jadi kalo nodanya udah keliatan memudar, baiknya langsung dihentikan pemakaiannya. amannya, coba konsultasiin ke dokter ^^; sapa tau ntar ada kandungan yg kotradiksi dengan skin care kamu.

kalo ngga mau pake obat, coba pake essence atau serum pencerah ^^ cuma emang relatif lebih lama pudarnya.

oke, makasih infonya :D

Reply
avatar
22 Maret 2015 18.03 delete

Assalamualaikum mba, klo pria bisa jg ga make tjefuk? Oia itu krim night nya apa bner bikin perih sampe mbanya g make lg??
Mksh :)

Reply
avatar
23 Maret 2015 09.32 delete

Waalaikumsalam warrahmatullah wabarokatuh
bisa-bisa aja :D skin care kan pada dasarnya unisex (buat cowo maupun cewe).

saat itu aku ngga tahan celekit-celekitnya karena kulitku emang jadi lebih sensitif (abis break out dan berobat). sebelum2nya biasa aja kok (kalopun ada reaksi, masih bisa ditolerir alias ngga ganggu) :D udah ngga make lagi karena memutuskan untuk pake skin care lain hehe.

iya sama-sama :D

Reply
avatar
23 Maret 2015 14.13 delete

Halo, kebetulan aku pengguna Tje Fuk sudah 5 tahun.
Selama ini aku merasa aman-aman saja pakai Tje Fuk. Awalnya agak takut memang mencoba produk ini, tapi karena ada lisensi BPOM, ya udah aku coba deh.
Kalo buat aku, memakai Tje Fuk tidak membuat kulit menjadi putih dan tidak menghilangkan jerawat juga. Muka aku sih tidak berjerawat, tapi kalau lagi mau haid biasanya ada jerawat 1 atau 2 yang muncul dan biasanya gede banget. Waktu dipakein Tje Fuk, jerawat tidak hilang. Hilangnya ya kalau sudah selesai haid sih, hilang sendiri aja gitu. Tapi dulu kulit aku kusam, setelah pakai Tje Fuk jadi keliatan lebih bersih. Jadi kalo buat aku, Tje Fuk itu hanya membuat kulit keliatan bersih dan tidak kusam saja.
Setelah pakai Tje Fuk, teman-teman bilang muka aku terlihat lebih bersih dan kinclong, meski aku sendiri saat itu tidak tau kalau itu efek dari pakai Tje Fuk, karena kalo lagi bercermin kayaknya muka aku gitu-gitu aja tidak ada perubahan. Suatu kali, aku pernah stop pakai Tje Fuk karena merasa mahal dan tidak ada hasil, tapi teman-teman bilang kalo muka aku kembali seperti dulu, yaitu kusam. Dari situ aku baru tau kalau ternyata Tje Fuk membuat muka aku jadi keliatan lebih bersih.
Teman-teman sih tidak ada yang nanya aku pakai produk apa, aku juga tidak pernah minta mereka komentar tentang muka aku. Tapi entah kenapa tiap aku stop pakai Tje Fuk, mereka komentar kalo muka aku kusam, seolah mereka tau aja kalo aku lagi berhenti pakai Tje Fuk. ^_^
Dari situ sih aku menyimpulkan, nampaknya memang Tje Fuk membuat aku ketergantungan. Kalau di stop, kulit balik lagi ke semula, jadi itu sebabnya aku pakai terus sampai sekarang.

Reply
avatar
23 Maret 2015 18.50 delete

Ohhh gt toh..
Mba klo boleh tw brp lama pake tjefuk??

Reply
avatar
24 Maret 2015 10.53 delete

Halo sis Candle, salam kenal yaa ^^
waa terima kasih banget karena sudah sharing di blog ini :'D
emang kadang temen-temen yang lebih duluan ngeh kalo kondisi kulit kita jadi lebih baik hehehe

ngomong-ngomong, pada hakikatnya skin care itu tidak membuat kulit kita ketergantungan (kecuali steroid ya, cmiiw). lebih tepat dikatakan sebagai kebutuhan. dalam artian, emang kondisi kulit kita butuh dirawat dengan perawatan tertentu dan dalam hal ini mungkin kulit sis Candle klopnya dirawat dengan Tje Fuk. Jika tidak dirawat (atau tidak menemukan produk yg sesuai dgn kebutuhan kulit kita), jelas kulit akan kembali ke jalur naturalnya seperti mengalami kusam, rentan jerawat, aging, dan lainnya. contohnya, kulitku juga jadi kusam jika tidak menggunakan masker A, tapi itu ngga berarti ketergantungan, memang kebutuhan kulitnya seperti itu :D

sekali lagi, terima kasih udah sharing :D
have a nice day ^o^

Reply
avatar
24 Maret 2015 10.57 delete

mulai pake dari sma :))) bolak-balik gonta-ganti skin carenya setelah jaman kuliah.

Reply
avatar
27 Maret 2015 11.59 delete

Oh, jadi bukan ketergantungan ya namanya. Hehe, thank you infonya, tadinya sedikit kuatir karena merasa mengalami ketergantungan.

Reply
avatar
4 April 2015 07.07 delete

Pagi mbk... mau share jg... saya jg pakek tjefuk lo... awalx takut, ragu2 krn ada temen yg pakek cream malamx tp gak ngefek sama sekali.. dia bilang sih gak tahan karna cekit2x jd berhenti dan skrg cuma pakek cream siangx aja.. yah gak ada perubahan itu mungkin krn dia kurang telaten yah.. nah klo saya emank muka jerawatan parah mbk.. kecil2 beruntus gt, trus saya pakek in cream tjefuk malam.. alhamdulillah jerawatx sembuh dan skrg tinggal ngilangin bekasx jg masih ad sih 1 atau 2 jerawat klo mau dtg bulan yah prosex ada sebulanan mbak nyembuhinx.. yg gak tahan hrga cream mlmx mahal bgd 200rb.. oya selain pemakaian cream untuk hilangin jerawat minum juga pembersih darah darsi nah selain lewat luar penyembuhan lewat dalam juga perlu.. yah itu lah yg bisa saya bagi tntang tjefuk :)

Reply
avatar
5 April 2015 11.33 delete

Halo mba Arii Arini :D salam kenal yaa
terima kasih banyaak udah mau share di sini :D iya bener, banyak yang berpikiran kalo tje fuk ini hasilnya instan, padahal tetep ya kudu sabar dan telaten juga untuk dapetin hasil yang memuaskan.

Sekali lagi, terima kasih atas sharing pengalamannya ^^
semoga bermanfaat untuk pembaca/pengunjung lain yang tertarik menggunakan tje fuk.
have a nice day :D

Reply
avatar
Anonim
6 April 2015 10.59 delete

Pagi mba, saya mau coba pake tje fuk, tp saat ini sedang pake prduk dokter, apakah bisa langsung saya pake atau kulit harus diistirahatkan dulu ? saya ke dokter krn ada flex di wajah saya, yg seblmnya dulu saya pengguna tulljye..(muka saya bersih kinclong) tp krn faktor usaia dll koq berflex dan dapat info tulljye gak bagus krn mengandung mercuri jd sy stop. stlah ke dokter flex berkurang tp wajah koq jd kusam (tidak cerah spt wkt pakai tulljye), saya mau coba tje fuk krn bentuknya hampir sama dengan tuljye, berharap cocok dan wajah saya kemballi spt pakai tuljye. mohon infonya ...tks

Reply
avatar
7 April 2015 15.17 delete

Sore mbak... mau nanya donk.. apa benar tje fuk n tul jte itu sama? terimakasih...

Reply
avatar
8 April 2015 08.17 delete

sependek pengetahuanku, tull jye ngga ngandung merkuri, meski dulu sempet ditarik dan akhirnya ganti formula cmiiw. saya juga kurang paham pastinya gimana hehe.

wajah kusam banyak penyebabnya, misal aging, jarang pake sunblock, dst. kita ngga bisa masang ekspektasi kalo kulit wajah bakal kinclong terus-terusan, krn kulit kita makin kesini jelas ngga seperti kulit remaja yang regenerasinya masih oke :D

coba konsultasikan lagi ke dokter, apa perlu perawatan pendamping seperti chemical peeling, eksfoliasi sel kulit mati dengan scrub atau peeling gel/cream, dan maskeran rutin. coba browsing-browsing di youtube atau pinterest mba :D banyak yang sharing untuk memperoleh kulit yang cerah, diboost dari dalam juga seperti mengonsumsi tomat, wortel, dll.

bentukannya tje fuk emang sama kayak tull jye, tapi formulanya beda. sama aja kayak ponds, garnier, wardah.. sama-sama ada day and night cream, tekstur mirip2, tapi beda :D

Reply
avatar
27 April 2015 07.52 delete

Assm.. mba klo abis pk cream sabun/pembersih wajah nya boleh tau ga pk apa ya? yg lbh pengalaman pk tjefuk biasanya pk apa supaya bnr2 bersih. htrnhn..

Reply
avatar
27 April 2015 07.56 delete

Assm.. mba mau nanya setelah penggunaan cream tjefuk menggunakan sabun/pembersih wajah nya apa ya? sebagai pengguna tjefuk mgk mba bisa sharring.. tks

Reply
avatar
27 April 2015 11.23 delete

Waalaikumsalam warrahmatullah wabarokatuh ^^

kalo buat bersihin day cream, biasanya aku pake cara double cleansing/membersihkan dengan 2 langkah. Aku menggunakan minyak supaya kotorannya luruh, kemudian difoaming atau menggunakan pembersih-penyegar yang praktis. Itu yang cocok buat aku :|

Ada juga yg cocok dengan step susu pembersih-foam-penyegar. Disesuaikan aja mba dengan tipe kulit dan kebutuhannya :D

Kalo untuk pembersih di pagi hari, bisa apa aja, ngga perlu dengan 2 langkah.

semoga membantu ^^

Reply
avatar
maria
30 April 2015 12.52 delete

hallo Mba Hanitis,
Mau nanya .. aku pengen banget make tje fuk,, tapi masih agak ragu soalnya lagi hamil.
aman ga yah hamil make tje fuk,,?? takut jg denger rumor klo cream ini bs ganggu hormon trs bikin janin cacat ato apalah.. tapi karna aku liat ada license BPOM nya,, aku beli aj.. cuma belom dipake sih... Tolong di info ya ... :) thank you

Reply
avatar
6 Mei 2015 08.18 delete

Halo mba Maria :D salam kenal ya
maaf banget baru bales...

coba konsultasikan ingredientnya tje fuk ke dokter kandungan.
bisa juga baca-baca di forum ini
http://forum.femaledaily.com/showthread.php?2190-Bumil-s-Skin-Care-amp-Treatment-Do-s-and-Dont-s

semoga membantu :D semoga mba Maria dan baby sehat selalu
have a nice day

Reply
avatar
Tion
4 Juni 2015 16.43 delete

Assalamualaikum...
skedar info :)
aku pengguna tjefuk ligthening scrub (sabun batang untuk badan)..
udah berpengalaman 2 tahun...
ternyata ampuh banget buat ngilangin jerawat muka...
harganya super terjangkau ...

Reply
avatar
7 Juni 2015 13.19 delete

Waalaikumsalam warrahmatullah wabarokatuh :D
terima kasih sudah berkenan sharing pengalaman di sini ^^
semoga infonya bermanfaat buat yang berminat dengan varian skin care dari Tje Fuk

Reply
avatar
21 Juni 2015 23.34 delete

gue prnah pke obat SALEB JERWAT racikan doter ,. gue beli di apotik hargnya 1 25rb itu pun obat ny kecil kyk obat bisul gtu ga gede . tp stlah pemakain 7hr muka gue keliatan putih cerah gtu cman jerawat ny masih ada sdikit . nah skrg gue pindah rumah jdi gue ga bisa beli obat itu lgi karna jauh . kira2 klau gue pke tje fuk hasilnya bisa lebih maksimal dari yg sblum ny ga ya ?

Reply
avatar
24 Juni 2015 23.52 delete

Tino
Kalau boleh tau kamu pakai sabun tjefuk ligthening scrub warna apa ?
mohon dijawab ya

soalnya aku pernah pakai sabun tjefuk yang transparan warna ijo yah muka perih dan jerawatnya tambah banyak :( makanya aku penasaran mau coba yg tjefuk lightening tp masih bingung warnanya
Terimakasih :)

Reply
avatar
25 Juni 2015 07.06 delete

Maaf gan, kayak gitu ngga bisa dipastikan lebih bagus atau ngga. Kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing orang berbeda. Jadi, respon kulit terhadap formula skin care tertentu jelas berbeda antara orang yg satu dan lainnya :D bisa jadi cocok dan lebih bagus, bisa jadi cocok tapi hasilnya biasa aja, atau sebaliknya malah ngga cocok.

Kalo mo lepas, sebelumnya coba disampaikan dulu ke dokternya, ingredient dalam skin care over the counter (yang dijual bebas di pasaran) yg sesuai dgn kulit agan yang gimana :D

Maaf sebelumnya kalo ngga membantu ^^

Reply
avatar
Anonim
1 Juli 2015 14.25 delete

Mbak Hanitis, kalo boleh tau, dari skincare yg digunakan mbak, yg paling memuaskan menurut mbak yg mana? Terima kasih..

Reply
avatar
nhiya
3 Juli 2015 08.30 delete

hallo mb hanittis
mau tanya nih q baru 2 hari pke tje fuk tpi kok kyak ngelupas gtu,apakah itu pertanda nggak cocok atau bagaimana ya?

Reply
avatar
3 Juli 2015 15.58 delete

Tolak ukur aku bilang memuaskan atau tidak itu tergantung kebutuhan dan kondisi kulitku saat itu.

Misal saat kulitku ngga gitu bermasalah, yang paling memuaskan adalah Hada Labo Ultimate Whitening Essence dan History of Whoo Seol Whitening Essence. Tapi, karena sekarang aku udah di mid 20s, dimana tanda-tanda penuaan mulai terlihat, yang paling oke adalah serum melanox premium karena ngandung retinol, kojic acid, dll :D

Reply
avatar
3 Juli 2015 16.00 delete

Halo Nhiya :D
waa maaf aku kurang tau pastinya :|
tapi kalo kelupasannya disertai sensasi perih, gatal, dan kemerahan baiknya segera dihentikan.

Reply
avatar
Anonim
4 Juli 2015 14.16 delete

halo kakk, aku mau nanya nih hehe kalau tje fuk bisa ga ya dipakai remaja usia 14-17thn gitu hehe terimakasihh:))

Reply
avatar
4 Juli 2015 14.28 delete

Kalo masih muda banget ya janganlah :D umur segitu regenerasi kulitnya masih bagus. Ngga cocok kalo pake skin care yang agen anti agingnya lumayan kuat, salah-salah kulit malah jadi bermasalah.

Reply
avatar
Anonim
31 Juli 2015 19.55 delete

Kak, mau tanya? Untuk sabun pembersih mukanya itu kira kira yang buat umur 17 an boleh ga sih? Makasihh

Reply
avatar
31 Juli 2015 23.42 delete

Ass. wr. wb,, untuk pori2 yg mmbesar apa bisa tje fuk mnutup pori2 yg mmbesar mbak?? :)

Reply
avatar
31 Juli 2015 23.50 delete

Sabun pembersih relatif aman, asal pemakaiannya difoaming dulu (dibusakan), baru kemudian diaplikasikan di kulit wajah :) kalo ada reaksi ngga wajar sebaiknya pemakaian produk segera dihentikan.

Reply
avatar
1 Agustus 2015 00.12 delete

Waalaikumsalam warrahmatullah wabarokatuh :)

Pori-pori besar umumnya disebabkan faktor genetik, proses penuaan, produksi minyak berlebih, dll. Tipe kulit berminyak umumnya punya pori yang lebar karena kelenjar minyaknya lebih aktif.

Pori-pori ngga bisa menutup :) karena pori-pori adalah jalan keluar minyak kulit/sebum. Eniwei, seperti yang udah aku bahas di atas tje fuk ngga ngefek di pori-poriku (ngga bisa mengecilkan/menyamarkan), ngga tau kalo di org lain gimana ^_^

Untuk perawatan pori (agar tampak samar), cara umum yang dianjurkan adalah
1. menggunakan produk (pembersih, scrub) yang mengandung salycilic acid (mengangkat sel kulit mati di sekitar pori supaya ngga menyumbat dan juga mampu membersihkan ke dalam pori);
2. menggunakan clay/mud/pore purifying mask untuk menyerap minyak berlebih;
3. menghindari produk yang dapat menyumbat pori;
4. menggunakan produk yang kaya antioksidan untuk meningkatkan regenerasi sel agar pori berfungsi normal, dst.

Kalo ingin mengembalikan ukuran pori (jadi lebih kecil), bisa dengan treatment di klinik kecantikan, ke dokter spKk, dan dokter estetik, cmiiw ^_^

Reply
avatar
Anonim
15 September 2015 10.33 delete

Mba mau nnya, saya baru beli tjefuk dua hari yg lalu.. Saya bingung ko sabun nya batangan yah mba?itu memang sabun buat muka nya mba?trs kalau saya pake sabun produk lain slain tjefuk gpp mba?

Reply
avatar
15 September 2015 10.38 delete

Iya, sabun paketan tje fuk emang batangan ^_^ kalo mo pake pembersih lain insya Allah ngga apa-apa

Reply
avatar
Anonim
16 September 2015 01.14 delete

Ohh gt yah mba 😬..
Tp kalau mau beli rangakaian product tjefuk slain di indomart dmn lagi mba yh yg asli? Siapa tau mba tau..mksh mba

Reply
avatar
16 September 2015 10.07 delete

Kalo ngga salah inget, ada juga di drugstore kayak Century :D

Reply
avatar
3 Desember 2015 22.52 delete

Hai sist..salam kenal..mo tamya donk.
Tjefuk itu dijual terpisah ga day cream sama night cream nya? Dan kalo misal pake night cream nya aja boleh ga? Krna day cream nya saya udah pake bb cream etude..cuma lagi bingung mo pake night cream apa. Krna dibawah mata saya ada kerutan halus dan saya pengen ilangin itu.
Thanks before :)

Reply
avatar
3 Desember 2015 23.07 delete

Halo, salam kenal juga :D Seingatku, night cream emang bisa dibeli sendiri sis, karena night cream lebih cepat habis dibanding day cream. Kalo mau pake night cream aja, bisa kok :) Yang penting siangnya pake sunblock/produk tabir surya. Sinar uv selain menggelapkan kulit, juga mempercepat aging.

Reply
avatar
5 Desember 2015 01.00 delete

Hai mba,,
Mba mau nanya donk, tje fuk ini kalo untuk kulit berminyak cocok aja kh,
Ato ada yg khusus u/ kulit berminyak n kulit normalnya ?

Soalnya aq pengen nyoba, skrg muka aq lagi jerawatan parah gegara berenti pake krim racikan gitu..
Makanya skrg trauma banget mau pake krim2 an lagi.. 😔😔

Reply
avatar
5 Desember 2015 06.29 delete

Halo juga :D salam kenal yaa...
Cocok aja asal dipake tipis-tipis.

Kalo kulit lagi jerawatan parah mending fokus ngobatin dulu sis, pas udah sembuh baru pake skin care pencerah. Aku pake tje fuk ga gitu ngefek ke jerawat, tapi ngga tau juga kalo di orang lain gimana hehehe...

Reply
avatar
8 Desember 2015 02.23 delete

mbak sebaiknya pake primer dulu atau tjefuk day cream dulu ya urutan yg benar?

Reply
avatar
8 Desember 2015 06.18 delete

Idealnya kalo kita mau melayer produk, urutannya dari yang teskturnya paling encer/ringan (watery) ke yg paling pekat/padat (thick). Tapi kalo Tje Fuk day cream ngga perlu pake primer si sebenernya, cmiiw :D

Reply
avatar
26 Desember 2015 18.25 delete

Hai sis aku mau nanya kira2 tull jye bisa dipakai umur 17 ga ya?

Reply
avatar
26 Desember 2015 18.42 delete

Halo juga sista :) maaf aku ngga tau soal tull jye

Reply
avatar
27 Januari 2016 10.28 delete

Hai sis...ikut nimbrung ya, hehe...
Klo msalah jerawat aku nyerah deh. Muka aku juga brjerawat mungkin sdh 3 tahun, awal2nya masih 1 2 tapi,lama kelamaan smkin banyak. Rasa2nya smua obat jerawat udh aku coba sampai ke dokter kulit dokter kecantikan tapi gak ada hasilnya, trus aku coba obat herbal yg di minum, sama aja gak ada hasilnya. Sampai akhir tahun kmren aku coba pke produk " W " tapi ini malah memperparah jerawatku.
Sampai2 klo Kk2q nelfon yg ditanya bukan kbarku, tapi malah muka aku yg ditanya.
Lalu, pas awal bulan kmren aku msuk kntor trus cerita2 sm temn2 kntor soal tje fuk dgn Tulljye. Trus mreka sarankan pake tje fuk aja soalnya ada tmn kntor ktanya wktu kuliah dulu jetawatnya lbih parah dari aku, dia pake tje fuk sekitar 4-5 bulan bru jerawatnya hilng.
Sekarang aku juga pake tje fuk hampir sebulanlah, klo aku liat mukaku gitu2 aja gak ada prubahan yg signifikan. Tapi Kakakku bilng ktanya sdh agak mendingan tinggal bekas2nya, walaupun msi ada 1 2 yg muncul.
Itu aja sih pngalamanku soal jerawat.
Mudah2an kedepannya muka ku lebih baik
lagi.
Soalnya klo ada yg bhas jrawat di dpanku kyaknya gimana gitu. Nyesekkk...

Reply
avatar
27 Januari 2016 10.35 delete

Hai sis...ikut nimbrung ya, hehe...
Klo msalah jerawat aku nyerah deh. Muka aku juga brjerawat mungkin sdh 3 tahun, awal2nya masih 1 2 tapi,lama kelamaan smkin banyak. Rasa2nya smua obat jerawat udh aku coba sampai ke dokter kulit dokter kecantikan tapi gak ada hasilnya, trus aku coba obat herbal yg di minum, sama aja gak ada hasilnya. Sampai akhir tahun kmren aku coba pke produk " W " tapi ini malah memperparah jerawatku.
Sampai2 klo Kk2q nelfon yg ditanya bukan kbarku, tapi malah muka aku yg ditanya.
Lalu, pas awal bulan kmren aku msuk kntor trus cerita2 sm temn2 kntor soal tje fuk dgn Tulljye. Trus mreka sarankan pake tje fuk aja soalnya ada tmn kntor ktanya wktu kuliah dulu jetawatnya lbih parah dari aku, dia pake tje fuk sekitar 4-5 bulan bru jerawatnya hilng.
Sekarang aku juga pake tje fuk hampir sebulanlah, klo aku liat mukaku gitu2 aja gak ada prubahan yg signifikan. Tapi Kakakku bilng ktanya sdh agak mendingan tinggal bekas2nya, walaupun msi ada 1 2 yg muncul.
Itu aja sih pngalamanku soal jerawat.
Mudah2an kedepannya muka ku lebih baik
lagi.
Soalnya klo ada yg bhas jrawat di dpanku kyaknya gimana gitu. Nyesekkk...

Reply
avatar
28 Januari 2016 08.42 delete

Itu akunnya sama ya? :D masuk semua kok ukh komennya hehe. Alhamdulillah kalo makin membaik yaa, ikut seneng juga. Di aku malah ngga ngefek buat jerawat, yang signifikan efek mencerahkan dan mengencangkannya.

Terima kasih udah berkenan sharing ^_^ bermanfaat bgt bagi yg tertarik dgn produk ini. Semoga makin membaik pula kulitnya, aamiin aamiin aamiin.

Reply
avatar
Anonim
28 Januari 2016 14.17 delete

Blog ny membantu banget nih, tp aq lagi program hamil, jd takut pake krim siang malam

Reply
avatar
29 Januari 2016 05.24 delete

Alhamdulillah kalo bermanfaat ^_^ misal ragu, mending jangan. Drpd malah kenapa-kenapa. Sukses ya program hamilnya, aamiin aamiin aamiin.

Reply
avatar
28 Februari 2016 00.12 delete

Maaf saya tidak jualan produk ini ^^

Reply
avatar
Anonim
6 Maret 2016 18.40 delete

kak, kan usia aku skrg 17 tahun, dan aku pernah pake whitening cream gitu. Tapi aku lama-lama berhenti pake whitening cream itu. Tapi skrg face skin aku jadi agak bermasalah kayak muncul kerutan-kerutan gitu. Kalo aku pake Tje Fuk, bisa membantu gak untuk memperbaiki face skin aku gak kak?

Reply
avatar
6 Maret 2016 19.29 delete

Coba browsing tentang premature aging atau penuaan dini, banyak tips-tipsnya ^^ Baiknya kamu konsultasi ke dokter jika ingin mendapat penanganan yg tepat. Maaf kalo ngga membantu...

Reply
avatar
14 Maret 2016 13.53 delete

Hai ☺
Tje fuk biaa dipake usia 18 th gga ?
Makasih

Reply
avatar
15 Maret 2016 00.29 delete

Insya Allah bisa, asal sesuai kondisi dan kebutuhan kulit kamu.

Reply
avatar
20 April 2016 13.34 delete

slm kna mb.,sya mau tnya,sbenarnya hrga asli dr tje fuk sndri brpa sih?
soalnya kok stiap tnya hrga bda2.,kmren tman sya bli tje fuk hrganya 120 udah crem siang mlm tp ukuranya kcil.,dan gmna cra mbedain asli ma yg plsu,mksh mb.,

Reply
avatar
20 April 2016 19.04 delete

Salam kenal juga. Biasanya dijual sepaket day and night cream sekitar 200an. Harga pastinya berapa saya kurang tau ya, karena udah lama ngga pake Tje Fuk (review ini dibuat 2 tahun lalu). Mending coba mampir aja ke Indomaret, tanya sama kasirnya. Numpang nanya harga bentar kan gapapa hehe.

Bedain yang asli sama palsu juga saya tidak tahu, karena ngga pernah beli yang palsu ^^; Untuk dapetin produk asli, baiknya beli di distributor resminya Tje Fuk seperti Indomaret atau Century. Maaf kalo ngga membantu ^^

Reply
avatar
23 April 2016 10.10 delete

Maaf ne sis saya kn dah pakai tje fuk baru 23 hari.memang sh jerawat wajah saya yg gede2 hilang cuma ninggalin bekas hitam banget n hilang yg gede malah jerawat kecil2 nimbul banya lagi.itu knapa ya sis.klw menurut kalian lebih baik aq berhentiin pemakaiannya apa tetal d lanjutin

Reply
avatar
23 April 2016 10.53 delete

Kenapa minta maaf sista? :D Sebenernya kalo kayak gitu banyak kemungkinannya sis. Aku ga berani bilang pastinya gimana. Cuma ni ada beberapa faktor yg bisa jadi bahan evaluasi.

(1) Pemakaian yang tidak sesuai dengan anjuran pakai (mis. tipis-tipis).

(2) Produk skin care yang digunakan tidak sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Jadi formula produk dan kulit ngga match.

Baca juga : http://www.haihanitis.com/2015/12/apakah-kamu-berlebihan-merawat-wajah.html

(3) Kondisi kulit memburuk karena faktor dalam tubuh (hormonal, stres, gaya hidup, dst) atau lingkungan (polusi).

(4) Produk pembersih atau kurang tepat membersihkan wajah.

(5) Tidak menggunakan sunblock di jam-jam yg butuh proteksi dari sinar uv (jam 10 pagi - 3 sore). Ini penting banget sis, krn sinar uv memang menyebabkan pigmentasi. Dengan kata lain, noda bekas jerawat bisa jadi malah makin menggelap ^^;

Kalau pengen lanjut coba evaluasi pelan-pelan. Tapi kalo ragu atau sista yakin memang Tje Fuk-nya ga cocok, baiknya dihentikan segera.

Semoga membantu ^^ semoga cepat membaik juga kondisi kulitnya, aamiin aamiin aamiin.

Reply
avatar
Anonim
27 April 2016 21.26 delete

Assalamualaikum...

Setau mba tje fuk day n night cream yg asli ada yg ukuran mini (8gr) ga ya? Soalnya tmn ad yg beli ukuran mini, tp d indomaret ga ada yg ukuran mini. Aku bru pengen coba tje fuk, mksdnya kl bnr mmg ad yg ukuran mini dan asli, mending beli yg kecil dulu utk percobaan... ��
Thanks anyway...

Reply
avatar
27 April 2016 21.46 delete

Waalaikumsalam warahmatullah wabarokatuh...

Iya, yg mini pot 8gr asli, ^^; tapi gatau bisa beli dimana. Untuk lihat keterangan kemasan bisa cross check langsung ke situs BPOM RI (yang database ceknie.pom.go.id). Nomor notifikasi di bawah ini diakses pada tanggal 27 April 2016.

Tje Fuk Whitening Night Cream NA18140100502

Tje Fuk Whitening Day Cream NA18140100542

Tje Fuk Whitening Night Cream New Formula NA18140102961

Reply
avatar
3 September 2016 08.51 delete

Kak aku mau pake tjefuk tapi bingung sabunnya mukaku berminyak dan jerawat kecil2 gtu.. Tapi pas liat di indomart kok ada yg satu paket sama lightening soap with deodorant apa itu emng sabun mukanya??
Makasih kak

Reply
avatar
3 September 2016 11.26 delete

Kulit yang rentan bermasalah bisa coba pake pembersih yang gentle seperti cleansing water (bioderma dkk). Sabun deodorant sebatas pengetahuanku untuk badan ^^;

Reply
avatar
20 September 2016 23.37 delete

Hai mbak,,tanya dikit tntang tje guk nya,,aku dah 1 bulan lbih pakai cream tjefuk,tpi kulit wajahku malah jadi kusam+item kayak kbakar gtu,komedo nya ga ilang,,gmn tuh mbak?

Reply
avatar
21 September 2016 09.17 delete

Coba dicek cara pemakaiannya sudah tepat atau belum (tipis-tipis dan siangnya diproteksi dari sinar uv). Sunblock/produk tabir surya idealnya digunakan sekitar jam 10 pagi - 3 sore, saat paparan sinar matahari lagi terik-teriknya. Kalau dipake dari pagi misal jam 7, nanti saat kulit butuh proteksi malah sudah ngga ngefek, krn efektivitas agen tabir surya hanya sekitar 2-3 jam. Ini penting diperhatikan terutama jika di siang hari kita sering beraktivitas di luar ruangan. Produk pencerah apapun ngga gitu ngefek kalo ngga kita proteksi dari sinar uv (salah-salah malah menggelap). Wallahu a'lam, biasanya kulit yang menggelap selama pemakaian produk pencerah krn ngga telaten pake produk tabir suryanya.

Selain itu, bisa juga krn formula produk tidak sesuai dengan kondisi kulit kita. Kalau ragu dan reaksi kulit makin ngga wajar, baiknya segera hentikan pemakaian.

Maaf ya kalo ngga membantu. Semoga lekas membaik kondisi kulitnya, aamiin aamiin aamiin.

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon