Nexcare Acne Cover "Ladies" (Recommended Product For Acne Prone Skin)

Sabtu, 07 September 2013


Sterile Pack
8mm x 12 patches
12mm x 6 patches

What's cool?

1) Lapisan berbahan dasar air, berfungsi menyerap cairan isi jerawat dalam 8 jam.
2) Menutup jerawat dan mengurangi risiko infeksi akibat kontaminasi udara dan sentuhan tangan.
3) Kedap air, namun tetap memungkinkan sirkulasi udara untuk mempercepat proses penyembuhan.


Cara kerja [link]

Dengan lapisan berbahan dasar air yaitu Non-Chemical Hydrocolloid Dressing, dalam waktu delapan jam, Nexcare™ Acne Cover mampu menyerap sekresi berminyak dan nanah, mengeluarkan isi jerawat secara alami serta menjaga permukaan jerawat tetap steril dengan mengurangi risiko infeksi dari luar, seperti debu ataupun kontak tangan.

Cara pakai

Bersihkan area yang berjerawat, keringkan, tempelkan plasternya di jerawat.
Pada saat cairan jerawat terserap oleh Acne Cover, plasternya berubah jadi putih.


Biasanya aku pake malem, sebelum tidur.
Setelah plasternya ditempel di kulit, baru aku pake serum dan krim.


Yang foto pipi kanan-kirinya blur -___- tinggal ini yang lumayan "jelas", huff...

Udah malem, kamera (sama yang moto) udah ngga fokus hahahahah

In my opinion...

Aku beli di Guardian. Dijual juga di drugstore lain (Century, Watson, dst) dan supermarket. Harga varian Ladies ini sekitar Rp 28.000an, isi 18 patches.

Kulit mukaku emang lumayan sensitip. Kalo abis dari mana-mana seharian itu ngga cuma bawa pulang capek, tapi juga redness, bibit jerawat, atau bahkan jerawat mateng gitu.

Beberapa hari yang lalu, aku pake 6 plaster Nexcare ini dalam semalam. Waktu itu, aku ga berharap terlalu tinggi. Jadi yaa dalam pikiranku...

Ya apasih plaster doang, review-reviewnya juga biasa aja, bla bla bla... 
kempes syukur, kalo ngga kempes "Ya nggapapa. Cukup tau aja. Hish..."
Yang penting jerawatnya ketutup, terlindungi dari mara bahaya dst dst dst.

Udah, abis itu aku tinggal tidur aja, ngegoler bolak-balek di kasur...

daaaan paginya... yap, ternyata jerawatnya beneran kempes :'D


Hyaampun, I'm impressed x)) Plasternya aku foto-foto, hweheheheheheh... *norak.

Oh iya, bangun pagi plasternya masih anteng di kulit, ngga geser. Padahal kulit mukaku pagi itu rada berminyak basah (tipikal kulit kombinasi minyakan).

Walau paginya masih merah-merah, tapi siangnya udah ngga merah lagi :D


Tiga plaster yang "kosong" itu aku pakein di jerawat yang mendem. Walau ngga kempes, tapi pas diraba sudah lumayan "rata" dan ngga nyut-nyutan ala jerawat.

Nah, kalo plaster yang ada putih-putihnya itu emang ditempelin di jerawat yang udah keliatan isi/nanah/mata putihnya gitu.

Jadi, (imho) emang ngga gitu ngefek buat jerawat yang belom "mateng" atau jerawat batu.

Nexcare Acne Cover ini bagus banget buat emergency. Kita ngga perlu mencet-mencetin jerawat buat ngeluarin isi/nanahnya. Plaster ini cocok buat orang yang suka iseng dan sadar-ngga-sadar nyentuh/mencetin jerawat mateng (nunjuk diri sendiri).

Sifat plaster yang kedap air (tapi sirkulasi udara tetep ada) bikin jerawatnya steril, ngga kena debu atau jari-jari kotor segala macem yang bikin jerawat kita makin parah.

Buat nyembuhin jerawat yang banyak dan nyebar semuka sih kurang oke sepertinya. Boros soalnya.

Menurutku, jerawatan semuka lebih bagus ditanganin pake obat jerawat yang diresepin dokter hehe. Ini lebih kayak plaster darurat (buat beberapa biji jerawat yang mengalami redness atau bermata putih/nanah, sekali pake, paginya kempes).

Karena itulah plaster ini aku pake buat ngatasin jerawat yang muncul pas pms aja atau pas kulit muka lagi rewel.

Baca juga : Review Mediklin TR (obat jerawat)


Bisa juga, kalau ada kegiatan yang nuntut bermake up, tempelin aja plaster ini di jerawat yang meradang. Jadi ngga perlu khawatir make up-nya memperparah jerawat.

Udah pernah aku coba, tapi malah jendol gitu plasternya. Kalo diliat dari jauh sih, plasternya ngga keliatan karena ketimpa foundation/bb cream/bedak.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.