Quick Post : Oatmeal dan Alergi

Kamis, 27 Juni 2013

Sebelumnya maap banget ya, lama ga ngecek-ngecek blog, jadi telat bales-balesin komennya. Semingguan yang lalu aku alergi gara-gara salah makan dan kayaknya emang lagi ngga fit juga hahahaha.

Ini foto yang aku ambil sore ini sih, udah ngga gitu keliatan sebenernya, cuma tinggal bekasnya saja. Cahaya dan kameranya juga ngga gitu oke (lagi mendung), jadi rada ngeblur. Yang paling keliatan sih emang di jidat dan hairline. Kalo di pipi 2 harian lalu udah mulai ngelopek bekasnya. So much betterlah...


Pesan moral : segatel apapun, jangan digaruk! Nanti ninggalin bekas atau malah luka...

Jadi, setelah makan, muncul beberapa benjolan merah (kayak bentol digigit nyamuk/semut) nyut-nyutan gitu di mukaku. Kulit muka juga jadi rada gatal, badan jadi anget, dan malemnya dateng tamu bulanan *luar biasa... Lagi di kosan pula. Kalo di rumah biasanya langsung ngubek-ngubek laci nyari persediaan obat (lupa nama tabletnya apan, bukan ctm).

Alhamdulillah, setelah minggu lalu ngegoler-ngegoler ga jelas, sekarang udah rada mendingan ^^; rencananya kalo gatel-gatel dan merahnya berlanjut pengen langsung ke dokter. Sekarang udah rada kempes benjolannya, tinggal bekas dan brindil-brindil di antara alis dan hidung doang. But it's okaylah...

Untung kali ini ga parah (--") soalnya aku pernah alergi sampe sekujur badanku panas memerah, gatel-gatel pula. Itu gara-gara makan kepiting yang masaknya ga bener ato ga bersih, jadi racunnya nyebar. Wallahu a'lam.

Yang aku lakuin...

(1) Maskeran pake oatmeal aku diemin sekitar 5-10 menitan trus dibasuh pake aer biasa
(2) Pas cuci muka juga pake oatmeal, sisanya aku pake buat ngusap-ngusap tangan juga.
(3) Banyak-banyak minum aer putih
(4) Minum susu beruang. Btw, yang bikin heran sampe sekarang itu susu sapi, dibilang susu beruang, trus iklannya naga (abaikan...).

Oatmeal yang aku pake kali ini bukan yang merk Quaker, tapi yang dikemas ulang sama hypermart "Value Plus". Sama aja kok guys :D malah ternyata lebih lembut oatnya value plus hahahaha x))


Yah intinya aku mau sharing info kalo oatmeal ini bantu banget redain gatel-gatel dan nyut-nyutan di mukaku, alhamdulillah :D

Thanks for reading and have a nice day.