Smudge & Natural Eye Make-Up : Silky Girl Long-Wearing Eyeliner (02 Black Brown)

Selasa, 14 Mei 2013

Hihihi sebenernya aku bukan eyeliner junky sih, pake eyelinernya jarang-jarang :D Di postingan kali ini aku pengen review eyeliner cokelat yang paling aku suka untuk saat ini, sekalian mo bikin tutorial kecil-kecilan(?) tentang smudge-and-natural eye make up dengan menggunakan Silky Girl Long-Wearing Eyeliner :D



In My Opinion

Bisa jadi eyeliner dan eyeshadow.

Hasilnya natural. Suka banget. Cocok untuk pemakaian sehari-hari. Aku pemakai produk ini dari tahun 2012 :D Sebelumnya aku pake yang warna hitam, tapi lebih cocok pake yang cokelat biar mataku ngga keliatan makin garang hahaha.

Praktis, ngga perlu diraut. Tinggal diputer. Bahasa kerennya auto-eyeliner atau retractable eyeliner.

Harganya reasonable, murah, worth the price. Gampang diperoleh. Ada di toko kecantikan atau counter department store.

Walaupun gampang smudge, tapi tetep bagus :D kayak pake eye shadow. Beda dengan pilihan yang warna hitam, pas smudge menurutku jadi kayak mata panda hehehehe.

Gampang patah. Perlu alat bantu make up mata seperti kuas khusus, cotton bud, atau lainnya kalau mau membentuk garis yang tajam. Karena eyeliner ini kayak krayon gitu deh.

Hanya bertahan sekitar 3-4 jam. Ngga tahan air, ngga tahan usap :D but still love it anyway

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

L'OREAL PARIS White Perfect Transparent Rosy Whitening Anti-Dullness Scrub

Sabtu, 04 Mei 2013
Waktu muter-muter di koridor skin care sebuah supermarket, aku papasan (caelah papasan...) dengan scrub wajah dari L'OREAL yang katanya bagus. Awalnya sih biasa aja, tapi... Ehm. Embel-embel Anti-Dullness Scrub-nya eye catching dan menggoda banget, terutama bagi yang kulitnya emang kusam seperti aku. Yaudah, akhirnya beli. Emang karena lagi butuh scrub muka juga sebenernya.




Teksturnya kayak sabun cair, tapi agak creamy.
Warnanya putih pearly.
Scrubnya kecil-kecil, haluuuuuuus banget.
Wanginya lumayan tajem, tapi ngga ganggu.

---

In my opinion...

Baca nama brand L'OREAL di kemasan produk ini, bikin aku jadi berharap terlalu banyak. Soalnya udah jelas L'OREAL ngga sembaranganlah ya ngeluarin produk. Apalagi ada keterangan dermatologically tested and tested on asian skin. Sempet cek-cek di beauty blog lain juga, hasilnya bagus dan banyak yang puas. Sayangnya it doesn't work well on my skin gitu deh.

Pertama kali liat teksturnya dan nyoba di kulit wajah, aku lumayan kecewa. Judulnya emang anti-dullness scrub, tapi rasanya kayak pencuci muka biasa dengan bonus scrub yang saking halusnya jadi ngga berasa. Kurang nampol gitu scrubnya, menurutku lho yaaa. Aku bandingin dengan pengalaman pake scrub wajahnya Biokos dulu sih. Scrubnya banyak dan halus, ngga bikin iritasi pula hehehe. Jadi, aku pikir semua scrub wajah ya modelnya kayak scrub Biokos itu, ternyata ngga.

Mencerahkan dan ngga bikin kusam? Yes! :D Muka jadi cerah dan merona pink. Tapi keliatan cerah dan ngga kusamnya pas abis pake produk ini doang (ngga tahan lama). Kalo udah beraktivitas seharian, kurang tidur, kurang minum, kurang makan, atau kurang duit, muka balik kusam lagi hehehe.

Meskipun teksturnya kayak pencuci muka biasa, produk ini tidak bisa dipake sebagai pembersih muka harian. Soalnya bikin kulit jadi kerasa kering ketarik dan ngga nyaman gitu. Emang sih muka keliatan cerah dikit, tapi kulitku (terutama area hidung dan sekitarnya) jadi kering. Beda banget hasilnya kalo dibandingin sama pengalamanku pas pake produk peeling gel macam Dewytree, History of Whoo, Cure Natural Aqua Gel bahkan scrub brand lokal Biokos yang pernah aku pake (rata-rata hasilnya lembab dan muka keliatan fresh).

Karena setelah pemakaian L'OREAL anti-dullness scrub ada sensasi kering ketarik, aku ngga nyaranin produk ini untuk kamu-kamu yang memiliki kulit kering. Produk ini lebih sesuai untuk tipe kulit normal atau berminyak, itupun ngga bisa sering-sering dipake. Kalo aku pakenya sekitar 2-3 hari sekali di pagi hari. Oh iya, ngomong-ngomong tipe kulitku kombinasi (kering iya, minyakan juga iya).

Thanks for reading and have a nice day.

Shampoo Selsun Blue 5 dan Rambut yang Rusak (Again)

Jumat, 03 Mei 2013
Haloooo semuanyaa :D
Masih pada garuk-garuk kepala karena gatel?
Aku udah ngga dong, hiks :'(

Selsun ini shampoo yang ampuh banget buat ngatasin ketombe dan kulit kepala yang gatel-gatel. Yuk liat dulu foto-foto penampakan shampoo-nya.





In my opinion

Rambutku jadi rusak dan makin kering sejak pake shampoo Selsun. FYI aku pakenya buat nyuci kulit kepala doang, tapi tetep aja... Udah coba minyakin rambut pake zaitun sebelum keramas dan treatment lainnya... tetep ngga bisa tertolong. Tapi ya emang ketombe dan kepala gatel bener-bener bisa teratasi sih.

Kesalahanku adalah ngga ngimbangin dengan deep conditioning (aplikasiin kondisioner dari setengah rambut, sampe ujung, trus didiamkan sekitar 15-30 menit). Makanya rambutku jadi kering parah.

Karena itulah, akhirnya aku mangkas rambut lagi. Sebelumnya bener-bener ngga ada rencana atau kepikiran mau potong rambut. Tau-tau gerah aja ngeliat rambut kering mati gitu hahahaha. Tapi kemaren agak berat juga sih mo pangkas pendek, soalnya udah setahunan manjangin rambut. Huuuff, ngga apa-apa deh, mengurangi rambut kering mati yang ngembang-ngembang ngga jelas.

Jadi, temen-temen pemakai shampoo Selsun, mesti rajin-rajin deep conditioning (dengan cara yang tepat tentunya, biar ga lepek dan ketombean), pake hair mask, dan vitamin biar rambutnya ngga kena efek kering rusak seperti aku.

UPDATED!


Telat sih update-nya, lupaaa huhuhuhu... Jadi sekitar 3 minggu yang lalu, pas repurchase shampoo Selsun, eeehh gataunya berhadiah conditioner lhoo.. Asik asik asik... Anyway, sejauh ini aku puas sih pake conditionernya, rambut jadi lemes dan ga gitu kering :D

Thanks for reading and have a nice day.

Reportase-reportasean : Lunpia, Leker, & Kacamata

Kamis, 02 Mei 2013
Beberapa hari kemarin aku lagi butuh banget refreshing (jalan-jalan dan makan-makan lol) xD Yang aku posting ini pas jalan bareng Nanol dan Mayang :)) Selain ngemal, kita mampir ke lunpia dan leker paling enak se-Semarang lhoo. Sempat foto-foto makanannya juga, kali aja ntar pas kangen dan laper bisa dikit terobati dengan melihat foto-foto itu hahahahaha.

Lunpia Express (Jalan Gajah Mada No. 142 AA Semarang)
Biasanya beli lunpia itu rada lama nungguin abang-abangnya bikin dan ngegoreng. Nah, di sini tinggal pesen, langsung jadi (still fresh from the oven gitu), trus bayar di kasir :D Menurut aku dan teman-teman, lunpia express ini yang paling enak se-Semarang. Cepet juga sih pelayanannya. Harga mulai 6ribu (biasa), 10ribu (original), dan 15ribu (pake kepiting).



Yang di foto itu Lunpia Original, isinya telur dan rebung, gurih rada manis. Kalo yang crab itu ada kepitingnya juga.

Leker Paimo (Jalan Karanganyar, depan SMA Loyola Semarang)

Sapa yang waktu SD ngga pernah jajan leker? Hehehehe. Leker Paimo ini disebut-sebut sebagai leker yang paling enak se-Semarang. Tempatnya keliatan ngga meyakinkan, tapi pas udah nyoba, ehh bikin nagih xD Cobain deh leker tuna-jagung-mozarelanya, ish itu yummy bangeeet (ngetik sambil ngiler karena ngebayangin). Menu leker Paimo ini variatif, harganya juga murah, mulai seribuan sampe 12ribuan kalo ga salah inget.






Kacamata Optik Melawai (Jalan Gajah Mada Semarang)
Ehm. Selesai ngemil sana-sini, kita jalan-jalan ke CL (Ciputra Land) xD trus nyoba-nyoba kacamata 15ribuan hahahaha. Ngomong-ngomong minusku naik, dari 1,75 - 2,00 jadi 2,5 dan 2,25 sama silinder kanan-kiri 0,5. Bener-bener ngga kerasa hahaha -___- Kemaren-kemaren aku males pake kacamata, soalnya bikin hidung pegel. Mungkin karena sebelumnya aku pake frame murah yang dijual di emperan, abis itu baru deh lensanya disesuain di optik (biayanya 60ribu doang).

Trus aku mikir, kayaknya mending beli yang awet sekalian. Soalnya kacamata 15rebuan itu ngga bertulang, jadi gampang patah kalo keceklek ato ngga hati-hati. Selang beberapa hari, aku ke Optik Melawai yang di Paragon, tapi harga kacamatanya rata-rata sejutaan ke atas. Karena ngga sesuai budget, mas-masnya ngarahin ke Optik Melawai Gajah Mada, kayaknya itu cabang pusat di Semarang. Jadi, kalo mau nyari pilihan paket hemat kesana aja. Bisa langsung jadi juga lho, karena persediaan lensanya banyak.

Oh iya, paket hematnya mulai 180-200ribuan, rata-rata udah sama lensa. Tapi harga emang ngga bohong ya... Susah nyari kacamata murah yang enak di hidung. Giliran dudukannya enak, framenya ga sesuai sama bentuk wajahku. Menurutku, kacamata dengan dudukan hidung yang nyaman dan modelnya bagus-bagus itu yang harganya kisaran 300ribu ke atas. Karena prioritasku sekarang nyari kacamata yang ga bikin pegel dan bisa dipake bertahun-tahun, jadi mesti nerima kenyataan kalo aku emang harus ngeluarin duit lebih hiks.

Akhirnya setelah pertimbangin ini itu, pilih-pilih dan foto-foto :)) aku beli kacamata half frame (model kacamataku jaman sma) dan dudukannya bisa disetel. Untung dapet garansi 2 tahun dan diskon sekitar 200ribuan, lumayan.


By the way, selain dari anak kosan, aku juga tau Optik Melawai ada paket hemat alias economical package (frame+lensa) itu dari official websitenya. Klik [link] ini, scroll ke bawah (tab paket hematnya di bagian paling bawah dari laman eyewear), klik beberapa opsi pilihan harga. Ada 180ribu, 220ribu, dan 270ribu.

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.