Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Viva Skin Food Cream

Kamis, 07 Maret 2013

Kalo ngomongin Viva Skin Food Cream, yang terlintas di otakku adalah cewek yang ngomong, "Perut terus yang dikasih makan, kulit juga dong!" Sama-sama makan deh~

Deskripsi produk [link]

Cream yang memberikan nutrisi dan kelembaban kulit secara mendalam serta menjaga vitalitas kulit.

Mengandung Vitamin A yang berperan dalam regenerasi sel kulit, Vitamin E sebagai Anti Oksidan dan menjaga elastisitas kulit, Vitamin F dan Cholesterin untuk mencegah kekeringan kulit.

Pemakaian secara rutin membuat kulit tampak sehat dan lembut terawat. Sesuai untuk daerah tropis.


Cara pemakaian

Oleskan Viva Skin Food Cream secara merata pada kulit wajah, dan seluruh badan terutama bagian kulit yang kering dan kasar seperti tangan, siku, lutut dan tumit.

Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari sesudah mandi dan sebelum tidur.



Alasanku memakai Viva Skin Food Cream
  • Paling pas menggunakan pelembab jenis krim untuk kulitku yang kering, tapi tidak pecah-pecah.
  • Melembabkan tanpa meninggalkan kesan lengket di kulit.
  • Murah. Ukuran 22 gr sekitar lima ribu rupiah.
  • Mudah diperoleh.
  • Kemasan praktis, gampang dibawa kemana-mana.
---

In my opinion...

Pelembab badan yang aku gunakan saat ini ada dua, yaitu minyak biji anggur dan Viva Skin Food Cream. Minyak biji anggur biasanya aku pake kalo lagi di kosan. Nah, kalau beraktivitas di ruang ber-AC, aku pake Viva Skin Food Cream.

Banyak yang tanya, "Viva Skin Food Cream bisa bikin putih ngga sih?" Jawabannya, ngga.

Produk ini fungsinya untuk menutrisi, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit. Meski tidak memutihkan, produk ini membuat kulit menjadi lebih sehat. Kulit yang sehat tentu akan terlihat cerah dan ngga kusam.

Viva Skin Food Cream membuat kulitku jadi lebih halus dan lembab. Khusus area siku dan tumit (area kulitku yang kering banget), biasanya aku oles beberapa kali untuk menjaga kelembaban kulit di ruang berAC setelah setengah atau satu jam sejak apply pertama.

Dengan kata lain, Viva Skin Food Cream kurang mampu mempertahankan kelembaban di area kulit yang sangat kering.

Produk ini sudah lama aku gunakan. Menurutku Viva Skin Food Cream adalah produk lokal yang recommended sebagai hand and foot cream dengan harga yang terjangkau.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Holika Holika Ultra Moist Purity 99% Aloe Soothing Gel (2013 - Kemasan Lama)

Di post mengenai perawatan rambutku yang rusak, produk ini sudah aku ceritain sepintas

Baca juga : My Hair Care Routine (Perawatan Rambut Rusak dan Berketombe)



Holika Holika Ultra Moist 99% Aloe Soothing Gel (300 ml)

Menyehatkan dan menghidrasi kulit
Terbuat dari 99% lidah buaya organik yang mampu melembabkan kulit
Kandungan vitamin C dalam produk ini membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih
Pemakaian aloe soothing gel ini dapat menjadi terapi untuk melembabkan dan menenangkan kulit
Baik digunakan untuk kulit kering, sensitif, atau iritasi akibat paparan sinar matahari dan polusi
Aman digunakan untuk segala usia (bayi hingga manula)
Aloe Soothing Gel (dalam kondisi dingin, setelah ditaruh di kulkas) dapat meminimalisir penampakan pori wajah dan mengurangi bengkak.




FYI
  • Aloe soothing gel dapat dijadikan sebagai masker jika dicampur dengan minyak nabati. 
  • Baik digunakan untuk menenangkan kulit setelah dicukur atau diwax. 
  • Aloe soothing gel mampu melembabkan dan merawat rambut. 
  • Untuk mengatasi kelopak mata yang sembab, taruh gel yang telah didinginkan di atas kapas (cotton pad). Tempelkan kapas tersebut di area mata. 
  • Oleskan gel di kuku untuk memperoleh kuku yang sehat. 
  • Kita juga bisa maskeran dengan cara mengoleskan aloe soothing gel di lembaran kertas masker (mask sheet), kemudian ditempelkan di wajah untuk menenangkan kulit yang iritasi karena mengalami sunburn.
---

In my opinion...

Holika Holika Aloe Soothing Gel aku gunakan untuk melembabkan kulit di pagi dan siang hari atau pelembab setelah maskeran (red. rutinitas skin careku yang baru: malamnya pake vitacid pas lagi jerawatan, atau Hada Labo Shirojyun saat kulit lagi ngga bermasalah).

Kalau dipakai di malam hari pun, paginya ngga bikin muka jadi kilang minyak lho. Produk ini memiliki fungsi lidah buaya pada umumnya karena mengandung 99% lidah buaya yang dimurnikan.

Aloe soothing gel ini aku oles beberapa kali (sekitar 15-30 menit setelah apply pertama) di area yang sedang kering dan mengelupas (biasanya di hidung dan dagu). Tapi, kalau kulit wajah dalam kondisi berminyak, jerawatan, atau sedang tidak bermasalah, produk ini mampu menghidrasi kulitku dengan baik.

Aloe Soothing Gel teksturnya gel bening yang cepat menyerap, membuat kulit jadi lembab dan halus. Dalam deskripsi produk disebutkan bahwa produk ini mampu mencerahkan kulit.

Tapi aku ngga mengalami perubahan tingkat kecerahan kulit, yang ada kulitku ngga gampang kucel. Fungsi aloe soothing gel yang mampu meminimalisir pori dan mengurangi bengkak pun belum aku rasakan.

Produk yang dikemas dalam ukuran 300 ml ini ada plus minusnya. Isinya banyak, jadi lama habisnya. Sayangnya, produk ini repot untuk dibawa kemana-mana karena botolnya gede. Mesti dipindah ke wadah pump yang lebih mini biar praktis.

Produk ini multifungsi. Bisa digunakan untuk perawatan kulit, rambut, kuku, dan mata yang sembab. Sejauh ini aku puas memakai Holika Holika Ultra Moist Purity 99% Aloe Soothing Gel sebagai pelembab kulit wajah dan rambut. (red. kulit wajahku sensitif dan rambutku sangat kering).

Ngomong-ngomong, di guardian, watson, dan kawan-kawan juga jual kok aloe soothing gel, tapi merknya bukan Holika Holika (itu lho merk yang kayak Banana Boat dst).

Kurang lebih fungsi dan manfaatnya sama dan menurutku ngga ada perbedaan yang signifikan banget antara merk produk aloe soothing gel yang satu dan lainnya :D

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.