Natural Aqua Gel Cure

Selasa, 19 Maret 2013
Natural Aqua Gel Cure diklaim sebagai eksfoliator dengan penjualan terbaik di Jepang (terjual 1 botol tiap 20 detik). Produk ini adalah eksfoliator gel pertama yang aku coba. Full sizenya sekitar Rp 300.000an ( ._.)/| deep sigh | Tapi bener-bener sebandinglah dengan kualitasnya.



Selama hampir setahun ini aku cuma pake sampelnya saja. Satu sachet bisa 2x pake untuk kulit wajahku.

---

What's cool? [link]
  • Tidak menggunakan pewarna, parfum, dan bahan pengawet. 
  • Kandungan hydrogen water dalam produk ini mencapai 90,66% 
  • Bekerja sangat lembut di kulit. Hanya bereaksi terhadap sel kulit mati (old dead skin). Tidak berfungsi bila digunakan di kulit bayi dan anak-anak. 
  • Selain untuk kulit wajah, Cure juga bisa digunakan untuk kulit badan. Produsen menyatakan 1 botol Natural Aqua Gel Cure bisa bertahan sampai 4 bulan untuk penggunaan di kulit wajah dan badan (pemakaian 2 kali dalam seminggu). 
  • Cara kerja Natural Aqua Gel Cure adalah dengan menangkap dan mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat di permukaan kulit. 
  • Menghaluskan kulit. 
  • Membantu produk skin care yang kita gunakan agar dapat terserap dengan baik dan bekerja optimal di kulit. Inga' inga', semahal apapun produk skin care (serum, emulsi, krim wajah) ngga akan maksimal kalau kulit kita ngga bersih dari kotoran dan sel kulit mati. 
  • Natural Aqua Gel Cure hanya bekerja di permukaan kulit. Jadi, kalau kamu iseng ngolesin di kaca dan keramik gelnya ngga akan berfungsi. 
  • Rating rata-rata Natural Aqua Gel Cure di MakeUp Alley 4,1 dari skala 5 [link
[link

Tekstur gel bening dan berair. Ada gelembung-gelembung udaranya. Sama sekali tidak lengket :D

---

Cara Pemakaian

(1) Cuci wajah dan pastikan kulit wajah dan tangan dalam kondisi kering saat menggunakan Natural Aqua Gel Cure. Gel tidak bekerja di kulit yang basah. Jadi, jangan sampe gelnya kena air ya.

(2) Oleskan gel di area yang akan dieksoliasi dengan menggunakan jari. Gel akan berubah menjadi putih. Pijat lembut dengan gerakan memutar kira-kira 30 detik sampai 1 menit. Tidak perlu menggosok dengan tekanan karena gel hanya bekerja di permukaan kulit.

(3) Kalo sudah selesai, basuh wajah dengan air hangat. Tapi selama ini aku basuh pake air biasa, ngga ada masalah :))

(4) Setelah kulit wajah dikeringkan, lembabkan dengan krim, lotion, atau emulsi. Hasil terbaik dapat diperoleh dengan pemakaian 2 kali dalam seminggu.


A : Saat dioles di kulit, gel mulai "bereaksi". Ditandai dengan adanya gel yang berubah menjadi bulir-bulir putih .
B : Gel diratakan.
C : Setelah gel digosok lembut memutar, sel-sel kulit mati terangkat.

Biasanya gel akan berubah warna menjadi putih dekil, abu-abu, atau kecokelatan. Tergantung banyak atau tidaknya sel kulit mati atau kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

---

#FYI [link]
  • Sel-sel kulit mati dapat menyebabkan masalah untuk kulit. 
  • Membersihkan sel-sel kulit mati dengan menggunakan scrub terlalu sering dan menggosok wajah dengan kasar dapat merusak kulit. 
  • Sel-sel kulit mati ngga muncul lagi saat kamu aplikasikan Natural Aqua Gel Cure di permukaan kulit untuk kedua kalinya. Jadi, dalam satu waktu, olesin sekali aja. 
  • Natural Aqua Gel Cure tidak melarutkan protein dan minyak. 
  • Natural Aqua Gel Cure bukan make up remover. Sebelum menggunakan Natural Aqua Gel Cure, bersihkan dulu kulit wajah dari make up seperti foundation, bb cream, bedak, dan lain-lain. 
  • Simpan Natural Aqua Gel Cure di suhu ruangan. Jaga dari paparan sinar matahari dan suhu dingin. Jangan ditaruh di kulkas yaa, karena gelnya tidak dapat bekerja di suhu yang dingin. 
  • Jangan gunakan produk ini saat kulit sedang bermasalah dan mengalami iritasi. 
  • Kalau kulitmu bermasalah setelah menggunakan Natural Aqua Gel Cure, hentikan pemakaian, dan konsultasikan ke dermatologis secepatnya. 
  • Jika gel terkena mata, segera basuh mata dengan air hangat. 
  • Hasil terbaik Natural Aqua Gel Cure dapat diperoleh setelah pemakaian selama 6 bulan. 
[link]

In my opinion...

Natural Aqua Gel Cure adalah produk berkualitas yang efektif menyingkirkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Sel kulit mati terangkat = berkurangnya potensi kulit bermasalah (komedo, jerawat, dll). Pemakaian Natural Aqua Gel Cure secara rutin membuat kulit jadi lebih bersih dan produk skin care yang kita gunakan pun dapat terserap dan bekerja dengan optimal.

Natural Aqua Gel Cure tidak membuat kulitku jadi merah, gatal, perih, atau iritasi. Produk ini ringan banget di kulit karena sekitar 90% kandungannya adalah air (purified water).

---

Perbandingan 
Natural Aqua Gel Cure dan Dewytree Phyto Therapy Peeling Gel

Hasil di kulit setelah pemakaian
Natural Aqua Gel Cure: halus dan lembab.
Dewytree Phyto Therapy Peeling Gel: halus, lembab, dan terasa kenyal.
*dua-duanya membuat kulit wajah ngga kasar dan terlihat lebih fresh.

Bulir
Natural Aqua Gel Cure memiliki ukuran bulir yang lebih kecil dan jumlah bulir lebih banyak dibanding Dewytree Phyto Therapy Peeling Gel.

Harga full size
Natural Aqua Gel Cure: 250 ml sekitar Rp 300.000an
Dewytree Phyto Therapy Peeling Gel: 150 ml sekitar Rp 175.000an.


Menurutku sih dua-duanya bagus, fungsinya sama-sama ngangkat sel kulit mati tanpa menyakiti atau mengiritasi kulit. Balik lagi ke selera masing-masing, karena dua produk tersebut punya keunggulan sendiri-sendiri.

For your information, leher botol pump Natural Aqua Gel Cure rentan banget katanya. Pastikan pump botol ngga stuck sebelum mengeluarkan gel, salah-salah bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (patah).

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

My Favorite Beauty Trick : Mini Jar & Bottle

Sabtu, 16 Maret 2013

Orang-orang yang sering travelling atau pake sampel produk mesti udah familiar banget yaa dengan trik praktis ini.

Ngomong-ngomong soal sampel, brand-brand kosmetik dan skin care luar negeri biasanya mengeluarkan sampel kit produk dalam kemasan mini, baik sachet maupun botol ukuran 1-5 ml. Dengan adanya sampel, konsumen diharapkan mengetahui produk tertentu dan mencegah kemungkinan munculnya penyesalan (break out, shade yang tidak sesuai dengan warna kulit, dll) setelah membeli full size. Selain itu, produk dalam kemasan sampel juga menjadi angin surga buat cewe-cewe yang ingin memakai produk berkualitas yang full sizenya mahal, tanpa menguras isi dompet *wink.

Wadah botol dan jar mini sering digunakan sebagai travel kit produk body care untuk orang-orang yang mobilitasnya tinggi. Alasannya, botol dan jar mini ini praktis dan ngga makan tempat di tas. Botol dan jar mini juga memudahkan pemakaian produk-produk tertentu yang kemasan aslinya ngga user friendly.

Berikut beauty trick mini jar dan botol yang aku terapkan dalam keseharianku :D

#1 Botol spray pink : Listerine Original Antiseptic Mouthwash
Listerine bisa digunakan di kulit kepala untuk mengatasi gatal dan ketombe. Review dan tutorialnya di [link] ini :D

#2 Botol spray biru : Garnier Neril Hair Tonic Anti-Dandruff Shield
Kalau kamu tipe orang yang gampang banget numpahin tonic, maka memindahkan hair tonic ke botol spray adalah solusinya. Tinggal semprot, kulit kepala jadi segar dan sehat, hati pun jadi gembira hahahahahah #krik. Oiya, botol spray ini harganya sekitar Rp 9.000, ukuran 50 ml.

#3 Botol pump biru
Masih kosong. Rencananya buat wadah Holika Holika Aloe Soothing Gel, biar gampang dibawa kemana-mana. Secara botol Aloe Soothing Gelnya gedebokan, kegedean untuk dibawa bepergian. Botol pump mini dijual di toko kecantikan atau pernak-pernik seperti stroberi dengan harga sekitar Rp 8.000 kalau ngga salah ingat.

#4 Botol oles biru : Pelembab Bibir (Minyak Biji Anggur)
Dengan menggunakan botol oles, minyak pelembabnya tinggal diolesin langsung ke bibir. Botol oles seperti ini bisa kamu beli di toko-toko parfum bibit dengan harga sekitar Rp 2.000.


#5 Botol mini biru : Pelembab Badan dan Make Up Remover (Minyak Biji Anggur)
Dengan menggunakan botol plastik mini, minyak/lotion/gelnya jadi gampang dikeluarin sesuai keperluan. Aku menggunakan botol mini ini untuk minyak biji anggur. Ngga mungkin kan bawa minyak biji anggur dalam kemasan botol kaca gede kemana-mana, haish repot hahahaha. Botol mini seperti ini biasanya dijual sepaket dengan dua jar ukuran 5, 10, atau 12 ml dan satu spatula. Kisaran harga paket jar dan botol mini sekitar Rp 15.000 - 25.000.

#6 Mini jar 5 ml
Mini jar ini biasanya digunakan sebagai wadah sampel. Isi sampel bb cream atau foundation kemasan sachet umumnya cuma 1-2 ml. Kalo ngga dipindahin ke dalam jar, biasanya cuma bisa dipake sekali terus kebuang. Kalo dipindahin ke jar, sampelnya bisa dipake 3-5 kali.

#7 Mini jar 10 ml
Mini jar ukuran 10 ml aku gunakan sebagai wadah sampel peeling gel atau masker. Jar ukuran 10 ml ini menurutku lebih enak dipake untuk nyolek-nyolek gel atau krim masker karena ukurannya yang sedikit lebih besar dibanding jar 5 ml. Mini jar ukuran 10 ml ini biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 6.000 (isi dua jar, satu spatula).

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

My Beauty Tools : Facial Brush & Massage Tool

Rabu, 13 Maret 2013
Hello cantik :D Postingan kali ini tentang beauty tools untuk merawat wajah yang saat ini aku gunakan. Yuk mari kita bahas satu-satu...


#1 Silicon Facial Brush/Pad
Alat ini digunakan saat mencuci muka. Cara menggunakannya, sabun dibuihkan, kemudian busa sabun diaplikasikan ke kulit wajah. Nah, ketika busa sabun sudah rata di wajah, baru deh digosok lembut dengan menggunakan alat ini.


Karena terbuat dari silikon, facial brush ini ngga menyakiti kulit. Jadi cocok digunakan saat kulit lagi bermasalah. Alat ini biasanya digunakan untuk menghilangkan komedo dan sel kulit mati. Tapi, di kulitku, produk ini sama sekali ngga ngangkat komedo, cuma bisa bersihin daki dan sel kulit mati. Recommended dipake di pagi hari.

#2 Facial Brush
Alat ini jadi salah satu beauty tools favoritku untuk membersihkan pori. Buat kamu yang pengen melakukan deep cleansing untuk kulit wajah, produk ini sangat recommended. Sikat alat ini padat, dapat menjangkau kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan komedo yang muncul di permukaan kulit.


Facial brush jenis ini bisa didapat di toko atau counter peralatan kecantikan. Biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 20.000an. Ada juga brand-brand yang mengeluarkan facial brush seperti oriflame dan the body shop.

#3 Sikat Gigi Bayi
Sikat gigi bayi aku gunakan untuk eksfoliasi kulit mati di bibir. Tutorialnya sudah aku posting di [link 1] ini. Eksfoliasi kulit mati di bibir perlu dilakukan secara rutin untuk memperoleh kulit bibir yang halus dan lembut.


Sikat gigi bayi memiliki bulu yang lembut sehingga tidak menimbulkan rasa perih ketika digosok di bibir. Bagi yang kulit bibirnya sangaaaaaat kering dan mengalami luka, sebaiknya tidak mengeksfoliasi dengan cara ini karena kemungkinan malah memperparah. Sebaiknya kulit bibir disehatkan dulu. Cara merawat bibir juga sudah aku bahas di [link 2] ini.

#4 Massage Tool
Alat ini aku gunakan untuk memijat wajah. Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah dan air di wajah, serta mengalirkan getah bening (lympha) berlebih yang berada di wajah ke leher. Gunakan lubrikasi seperti krim atau minyak saat memijat wajah agar tidak menimbulkan sakit di kulit.


Aku menggunakan tepi atau lengkungan alat ini untuk memijat wajah.
Alat pijat ini berbentuk huruf S, jadi pinggirannya sesuai untuk memijat wajah kita.

Cara memijat wajah yang biasa aku lakukan dengan alat ini adalah memulai pijatan dari tengah dagu, naik ke ujung rahang, tarik ke bawah cuping telinga, kemudian turun ke leher. Selanjutnya, mulai dari tepi hidung, melewati pipi, mengarah menuju telinga, kemudian diturunkan kembali ke leher. Mulai dari bagian kanan wajah, kalau sudah selesai, gantian bagian yang kiri. Lakukan di bagian yang sama sekitar 2-3 menit. Dalam teknik memijat ini, leher merupakan "saluran pembuangan" racun-racun dan getah bening yang berlebih dari kepala ke badan. Aku mengetahui teknik ini dari bubzbeauty [link].

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.

Red Wine Vinegar (Cuka Anggur Merah) For Skin

Selasa, 12 Maret 2013
Postingan ini sebenernya udah aku publish dan beberapa bulan kemudian sempat aku balikin ke draft. Sekali lagi, ini postingan lama, yang aku update yah.

Pertama, vinegar atau cuka terlalu asam untuk kulit. Jadi, beware, terutama buat tipe kulit kering, it's a big No No.

Kedua, red wine vinegar asalnya dari red wine yang memabukkan, walau alkoholnya udah jadi acid (kalo diliat sih masih ngandung alkohol 0,14%) tapi kalo asalnya dari khamr tetep ga boleh (haram), termasuk apple cider vinegar [link 1] [link 2]. Wallahu a'lam.

Sebelumnya aku lebih sering pake red wine vinegar ini buat ngerawat jerawat. Karena buatku masih "abu-abu", akhirnya aku ngga pake lagi. Mungkin kalo ada temen-temen yang paham bener masalah halal atau ngganya bahan makanan haram buat perawatan kulit, bisa dishare di kotak komen. Makacii :3

---

Red wine vinegar alias cuka anggur merah ini merupakan bahan dapur yang sering dijadikan obat dan membantu penyembuhan sejak jaman dahulu. Cuka anggur merah kaya akan polyphenol yang dikenal sebagai antioksidan. Nah, antioksidan itu fungsinya untuk menetralisir radikal bebas, mencegah kanker, tanda-tanda penuaan dini, dan kerusakan sel-sel dalam tubuh. Cuka anggur merah juga mengandung catechin, flavanoid, quercetin, dan reservatrol. Catechin dapat mencegah kanker, quercetin dapat mengurangi alergi, dan reservatrol dapat melindungi diri dari serangan jantung. [link]

Red wine? Mengandung alkohol dong?
Dalam proses pembuatan (fermentasi, rekayasa) red wine vinegar (cuka anggur merah), alkohol dalam red wine berubah menjadi acid.

Manfaat cuka anggur merah
Buat masak.
Pencegah kanker, diabetes, dan serangan jantung.
Membantu diet.
Mengeringkan jerawat.
Meredakan perih akibat disengat serangga dan paparan terik sinar matahari (sunburn).
Meredakan gatal-gatal.
Mengatasi ketombe (digunakan di kulit kepala).
Astringent untuk pori-pori dan mengontrol minyak wajah.
Mencerahkan kulit.


500 ml. Harganya sekitar Rp 30.000.
Biasanya ditempatin di rak bagian cuka dan mayonais.


Bagaimana cara menggunakan red wine vinegar untuk kulit?
Supaya aromanya ngga terlalu tajam dan ngga celekit-celekit di kulit, cukanya dilarutkan di air mineral. Perbandingan yang biasa aku gunakan adalah 1 : 6. Satu sendok cuka anggur merah, enam sendok air mineral. Takarannya tergantung selera ya. Aku menghindari sensasi celekit-celekit, makanya airnya aku banyakin.



Aku ngga celupin kapasnya ke dalam wadah larutan cuka anggur merah. Aku lebih suka membasahi kapas dengan menggunakan sendok.

Tepuk-tepuk lembut atau oleskan kapas yang telah dibahasi larutan cuka anggur merah di kulit wajah. Kalau aku biasanya cuma pake di t-zone (dahi, hidung, dagu) atau spot yang sedang mengalami jerawat.

---

FYI
Kunci menggunakan cuka (dalam konteks perawatan kulit) adalah dilarutkan dengan air. Larutkan dengan perbandingan air dan cuka anggur merah yang sesuai level toleransi kulitmu. Dicoba-coba aja, perbandingan berapa yang paling oke di kulitmu.
Untuk mencegah penyakit, cuka anggur merahnya bukan diminum glek-glek-glek langsung gitu karena dapat mengganggu organ pencernaan. Soalnya asam banget kalo diminum langsung ngga dilarutin. Kasian tenggorokan dan perut kita. Cara mengonsumsi yang baik adalah dengan memasukkannya dalam menu makanan yang sehat, misalnya salad.

Cuka dikenal mampu mencerahkan dan membuat kulit jadi terlihat glowing. Jerawatku juga cepet kering. Selain itu, cuka anggur merah merupakan astringent alami, jadi dapat mengontrol minyak di wajah.
Hasil untuk setiap orang bisa berbeda.
Thanks for reading and have a nice day.

SKIN79 The Oriental Shining Pearl BB Cream Plus

Bulan lalu aku dapet bonus sample BB Creamnya SKIN79 :)) #FYI SKIN79 punya banyak line BB Cream yang oke. Sample yang aku dapat adalah SKIN79 The Oriental Shining Pearl BB Cream Plus.


SKIN79 The Oriental Shining Pearl BB Cream
Sequined shimmer on luminous liquid continuously moisturizing.

The pearl BB Cream complete 3D make up and makes facial line look voluminous with diffusive shining pearl keeping skin vital and bright by delivering gloss for skin.

Patent ingredients of Oriental Tea Newplex and Moringa Seed Oil soothe skin stimulated from harmful environment with such nutrious ingredients as Gold and Caviar Extracts keeping skin soft and glossy by forming skin protection layer.

Easy to use with an all in one brush, makes skin clean and splendid by increasing cohesion and making the cream thinly and evenly applied to skin. Shimmering and 3D makeup effect

Suitable for: Combination and Dry skin types


Teksturnya encer dan mudah diratakan.


Shimmer.
Left : without flash.
Right : with flash.


Coverage sheer.
Left : bare skin.
Right : skin + SKIN79 The Oriental Shining Pearl BB Cream Plus

---

In my opinion...

Selesai pake bb cream ini, refleks pertama adalah ketawa. Owemji, owemji... Ini shimmernya kenapa lebay begini hahahahaha. Yang bikin sebel, shimmernya kalo difoto rada susah (pake kamdig biasa, bukan dslr), soalnya mantulin cahaya. Diffusive shining pearlnya sukses memberi efek glossy di kulit. Di foto, wajah terlihat cerah dan bisa menyamarkan noda. Tapi kenyataannya, noda-noda bekas jerawat ngga tersamarkan dengan baik.


From top to bottom:
Bare skin (natural light)
Skin + BB Cream (natural light)
Skin + BB Cream (low light)

Yang bikin aku ngga sreg dengan bb cream ini adalah jerawat yang sebenernya biasa aja, malah semakin jelas. Lihat juga foto dahi ketiga (urutan paling bawah) yang diambil dengan cahaya yang agak redup, shimmernya keliatan kan? :D

---

Plus +++
  • Yay! Shadenya nyatu di kulit, padahal warna kulitku rada susah nemuin shade bb cream yang pas. 
  • 3D make up effectnya oke. Muka jadi ngga terlihat flat.
  • Sesuai untuk tipe kulit kering dan kombinasi. 
  • Mengandung oriental tea newplex, moringa seed oil, ekstrak emas, dan caviar. 
  • Diffusive shining pearl memberikan efek cerah dan glossy di kulit. 
  • Mudah diratakan. 
  • Kulit terasa halus dan lembab. 
  • Cocok buat ke pesta :D 

Minus ---
  • Penggunaan SKIN79 The Oriental Shining Pearl BB Cream Plus dari pagi, tanpa primer, cuma bertahan sekitar 2-3 jam saja di kulitku. Aku pake dari setengah 7 pagi, eehh... jam 9 mukaku udah kucel banget dan hidung pun mulai minyakan. Efek glossynya bisa tahan sampe jam 12 siang. 
  • Mungkin kalo pake primer plus bedak, daya tahan dan oil controlnya bisa lebih bagus. 
  • Too shimmery. Muka jadi kayak bola disko, bling bling hahahah. Anak kosku juga nyeletuk, "kayak pake glitter lho." Padahal aku pakenya dikit, tapi jatuhnya tetep kayak pake highlighter semuka.
  • Not sure if it dewy look or oily look :)) Kalo ngaca, mukaku jadinya kucel dan berminyak banget kayak abis beraktivitas seharian. Emang bener cocok buat yang kulitnya kering hahahah. #FYI kulitku kombinasi, kering iya, minyakan juga iya. 
  • Bersihinnya susah, karena shimmernya nempel banget. 
  • Ngga meratakan warna kulit. Yang warna kulitnya ngga rata sebaiknya pake base make up dulu. 
  • Full sizenya mahal. 
  • No spf. 

Thanks for reading and have a nice day.

Viva Skin Food Cream

Kamis, 07 Maret 2013

Kalo ngomongin Viva Skin Food Cream, yang terlintas di otakku adalah cewek yang ngomong, "Perut terus yang dikasih makan, kulit juga dong!" Sama-sama makan deh~

Deskripsi produk [link]
Cream yang memberikan nutrisi dan kelembaban kulit secara mendalam serta menjaga vitalitas kulit. Mengandung Vitamin A yang berperan dalam regenerasi sel kulit, Vitamin E sebagai Anti Oksidan dan menjaga elastisitas kulit, Vitamin F dan Cholesterin untuk mencegah kekeringan kulit. Pemakaian secara rutin membuat kulit tampak sehat dan lembut terawat. Sesuai untuk daerah tropis.


Cara pemakaian
Oleskan Viva Skin Food Cream secara merata pada kulit wajah, dan seluruh badan terutama bagian kulit yang kering dan kasar seperti tangan, siku, lutut dan tumit. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari sesudah mandi dan sebelum tidur.



Alasanku memakai Viva Skin Food Cream
  • Paling pas menggunakan pelembab jenis krim untuk kulitku yang kering, tapi tidak pecah-pecah.
  • Melembabkan tanpa meninggalkan kesan lengket di kulit.
  • Murah. Ukuran 22 gr sekitar lima ribu rupiah.
  • Mudah diperoleh.
  • Kemasan praktis, gampang dibawa kemana-mana.
---

In my opinion...


Pelembab badan yang aku gunakan saat ini ada dua, yaitu minyak biji anggur dan Viva Skin Food Cream. Minyak biji anggur biasanya aku pake kalo lagi di kosan. Nah, kalau beraktivitas di ruang berAC, aku pake Viva Skin Food Cream.

Banyak yang tanya, "Viva Skin Food Cream bisa bikin putih ngga sih?" Jawabannya, ngga. Produk ini fungsinya untuk menutrisi, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit. Meski tidak memutihkan, produk ini membuat kulit menjadi lebih sehat. Kulit yang sehat tentu akan terlihat cerah dan ngga kusam.

Viva Skin Food Cream membuat kulitku jadi lebih halus dan lembab. Khusus area siku dan tumit (area kulitku yang kering banget), biasanya aku oles beberapa kali untuk menjaga kelembaban kulit di ruang berAC setelah setengah atau satu jam sejak apply pertama. Dengan kata lain, Viva Skin Food Cream kurang mampu mempertahankan kelembaban di area kulit yang sangat kering.

Produk ini sudah lama aku gunakan. Menurutku Viva Skin Food Cream adalah produk lokal yang recommended sebagai hand and foot cream dengan harga yang terjangkau.

Thanks for reading and have a nice day.

Holika Holika Ultra Moist Purity 99% Aloe Soothing Gel

Di post mengenai perawatan rambutku yang rusak, produk ini sudah aku ceritain sepintas

Baca juga : My Hair Care Routine (Perawatan Rambut Rusak dan Berketombe)



Holika Holika Ultra Moist 99% Aloe Soothing Gel (300 ml)

Menyehatkan dan menghidrasi kulit
Terbuat dari 99% lidah buaya organik yang mampu melembabkan kulit
Kandungan vitamin C dalam produk ini membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih
Pemakaian aloe soothing gel ini dapat menjadi terapi untuk melembabkan dan menenangkan kulit
Baik digunakan untuk kulit kering, sensitif, atau iritasi akibat paparan sinar matahari dan polusi
Aman digunakan untuk segala usia (bayi hingga manula)
Aloe Soothing Gel (dalam kondisi dingin, setelah ditaruh di kulkas) dapat meminimalisir penampakan pori wajah dan mengurangi bengkak.




FYI
  • Aloe soothing gel dapat dijadikan sebagai masker jika dicampur dengan minyak nabati. 
  • Baik digunakan untuk menenangkan kulit setelah dicukur atau diwax. 
  • Aloe soothing gel mampu melembabkan dan merawat rambut. 
  • Untuk mengatasi kelopak mata yang sembab, taruh gel yang telah didinginkan di atas kapas (cotton pad). Tempelkan kapas tersebut di area mata. 
  • Oleskan gel di kuku untuk memperoleh kuku yang sehat. 
  • Kita juga bisa maskeran dengan cara mengoleskan aloe soothing gel di lembaran kertas masker (mask sheet), kemudian ditempelkan di wajah untuk menenangkan kulit yang iritasi karena mengalami sunburn.
---

In my opinion...

Holika Holika Aloe Soothing Gel aku gunakan untuk melembabkan kulit di pagi dan siang hari atau pelembab setelah maskeran (red. rutinitas skin careku yang baru: malamnya pake vitacid pas lagi jerawatan, atau Hada Labo Shirojyun saat kulit lagi ngga bermasalah). Kalau dipakai di malam hari pun, paginya ngga bikin muka jadi kilang minyak lho. Produk ini memiliki fungsi lidah buaya pada umumnya karena mengandung 99% lidah buaya yang dimurnikan.

Aloe soothing gel ini aku oles beberapa kali (sekitar 15-30 menit setelah apply pertama) di area yang sedang kering dan mengelupas (biasanya di hidung dan dagu). Tapi, kalau kulit wajah dalam kondisi berminyak, jerawatan, atau sedang tidak bermasalah, produk ini mampu menghidrasi kulitku dengan baik.

Aloe Soothing Gel teksturnya gel bening yang cepat menyerap, membuat kulit jadi lembab dan halus. Dalam deskripsi produk disebutkan bahwa produk ini mampu mencerahkan kulit. Tapi aku ngga mengalami perubahan tingkat kecerahan kulit, yang ada kulitku ngga gampang kucel. Fungsi aloe soothing gel yang mampu meminimalisir pori dan mengurangi bengkak pun belum aku rasakan.

Produk yang dikemas dalam ukuran 300 ml ini ada plus minusnya. Isinya banyak, jadi lama habisnya. Sayangnya, produk ini repot untuk dibawa kemana-mana karena botolnya gede. Mesti dipindah ke wadah pump yang lebih mini biar praktis.

Produk ini multifungsi. Bisa digunakan untuk perawatan kulit, rambut, kuku, dan mata yang sembab. Sejauh ini aku puas memakai Holika Holika Ultra Moist Purity 99% Aloe Soothing Gel sebagai pelembab kulit wajah dan rambut. (red. kulit wajahku sensitif dan rambutku sangat kering).

Ngomong-ngomong, di guardian, watson, dan kawan-kawan juga jual kok aloe soothing gel, tapi merknya bukan Holika Holika (itu lho merk yang kayak Banana Boat dst). Kurang lebih fungsi dan manfaatnya sama dan menurutku ngga ada perbedaan yang signifikan banget antara merk produk aloe soothing gel yang satu dan lainnya :D

Thanks for reading and have a nice day.

Perawatan & Skin Care Berbahaya

Minggu, 03 Maret 2013
Beberapa bulan terakhir, aku sering ditanya, "Mukamu kok bersihan sekarang. Pake apa?". Sebenernya ngga bersih-bersih amat yaa, masih banyak bekas jerawatnya. Tapi memang much betterlah setelah sempat break out jerawatan.

Kalo sudah ada yang nanya kayak gitu, biasanya aku jawab panjang lebar hahahaha. Biasanya, setelah jelasin perawatan yang aku jalanin, komentar yang aku terima adalah...

"Ya ampun repot banget yaa ternyata... Yaudah deh aku ke xxxx skin care aja kali yaa... Biar ngga repot dan kayaknya hasilnya juga cepet tuh,"

"Itu hasilnya cepet atau lama? Kalau yang sebulan kurang udah keliatan hasilnya, pake apa ya Tis?"

"Aku ngga sabar ngobatin jerawat. Prioritasku cuma pengen muka putih."

Setelah mereka ngomong kayak gitu biasanya sih aku bawelin hahaha. Aku jelasin ini itu kalo kulit kinclong ngga bisa didapat secara instan. Butuh proses, waktu, tenaga, dan duit (untuk yang kulitnya bermasalah dan butuh extra treatment). Cepat atau tidaknya hasil perawatan juga tergantung metabolisme tubuh, kondisi kulit dan lingkungan masing-masing. Jadi, mau kulit kinclong dan mulus ya mesti sabar dan telaten.

***

Aku sering banget ketemu moment dimana seseorang atau sekolompok cewe-cewe yang cuma bisa menatap iri cewe lain, penasaran, dan kemudian malah komentar ngga enak kayak...

"Ih, gila ni cewe pesolek amat. Keluar duit segitu banyak, lebay perawatannya..."

Perlu diketahui, tipe kulit tertentu (kulit yang bermasalah) emang butuh perawatan lebih dibanding kulit normal. Apalagi yang perlu kontrol dan dapet treatment khusus (yang jerawatnya mesti disuntik, dapet resep antibiotik, dll) dari dokter spesialis kulit.

"Ngga apa-apa deh kucel, yang penting pinter dan punya personality yang oke. Percuma cewe cantik mulus begitu, tapi otaknya ngga ada. Taunya cuma ngabisin duit."

Gini... kalau pengen kulit mulus ya usaha. Perawatan memang ribet. Tapi ngga bakal terasa ribet kalau dinikmati. Sadar bahwa menjaga kecantikan luar dalam itu perlu.

Salah satu manfaat perawatan adalah untuk mencegah penuaan dini.

Pernah lihat cewe umur 25 tahun tapi kulitnya seperti umur 30an tahun? Atau yang umur 30an tahun, tapi kulitnya kencang seperti gadis umur 20an tahun. Begitulah, perawatan berguna untuk menjaga kesehatan dan elastisitas kulit kita.

Perawatan ngga melulu mahal dan boros kok, bahan-bahan seperti kunyit, madu, oatmeal dan lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit kita. Yang penting telaten dan sabar. Karena yang instan-instan itu ngga selamanya aman.

***


Kemarin aku sempat browsing tentang testimoni pengguna krim yang berbahaya. Ciri-ciri krim tersebut mengindikasikan adanya kandungan merkuri. 

Ingat! Merkuri yang diolesin ke kulit itu akan terserap masuk ke tubuh, mengalir dalam darah, dan susah banget keluar melalui urin dll karena merkuri itu logam berat. Jadi, walaupun berhenti pake krim bermerkuri, kandungan berbahaya dalam krim tersebut itu ada yang tetep stay di tubuh.

Efek samping krim yang mengandung merkuri : perubahan warna kulit, bintik hitam, iritasi, kemerahan, kerusakan permanen susunan kulit, syaraf, otak, ginjal, dan gangguan perkembangan janin.

Awalnya membuat kulit tampak putih dan sehat, tapi sebenernya merusak kulit dan kesehatan. Pemakaian jangka panjang membuat kulit semakin tipis dan tidak dapat memberi perlindungan dari paparan sinar matahari. Krim bermerkuri juga dapat menyebabkan kanker kulit, kanker payudara, kanker leher rahim, kanker paru-paru, dan jenis kanker lainnya.
Sumber gambar dari akun facebook Misteri Krim Syahrini dan lainnya [link 1] [link 2] [link 3]. #FYI Syahrini ngga ada sangkut pautnya dengan krim ini. Nama "krim Syahrini" adalah akal-akalan produsen yang mencatut nama selebritis populer.
Diklik ya linknya, biar kamu bisa baca lebih banyak langsung dari sumbernya.






Pertama kali baca testimoni-testimoni tersebut rasanya sedih, miris, marah, kaget, speechless... Campur aduk pokoknya.

Masih mau pake yang instan-instan? Jangan yaaa... Sayangi diri dan calon baby kita :'( Bagi yang sedang merencanakan kehamilan dan sedang hamil, sebaiknya konsultasikan produk skin care yang kita gunakan ke dokter. Kalo muka kusam dan jerawatan karena hormon selama hamil ya disabar-sabarin aja. Yang penting janin atau baby kita berkembang dengan baik dan terlahir sehat.

Yuk marii dicek lagi keamanan skin care yang kita pake. erawatan dengan bahan-bahan yang aman emang progresnya ngga secepat merkuri, tapi lebih sehat dan hasilnya tahan lama. Kalau ada teman atau keluarga yang pake krim berbahaya, ga jelas, dan abal-abal, sebaiknya dibujuk untuk berhenti secepatnya.

Jangan gampang terbuai iming-iming kulit putih. Bijaklah memilih produk skin care. Kulit mulus itu butuh proses dan kesabaran. Cantik itu ngga semata-mata tentang putih. Kalo kulit kita bersih dan sehat, maka akan terlihat glowing cantik dengan sendirinya ;)

Mohon maaf kalo ada kata-kata yang kurang berkenan.
Thanks for reading and have a nice day.