Ristra Skin Bleaching Cream

Hello :* sugaaaarrr

Gara-gara iseng dan suka ngga sadar utak-atik jerawat, jadilah jerawat ninggalin beberapa spot bekasnya di kulit :D 2-3 bulanan lalu aku coba pake Ristra Skin Bleaching Cream selama beberapa hari. Sebelum baca lebih lanjut, perlu dipahami bahwa reaksi kulit dan cepat-lambatnya skin care menunjukkan hasil itu bisa aja berbeda buat tiap orang yaa :D

Loh trus essence Hada Labonya gimana? 
Di kulitku, Hada Labo Ultimate Whitening Essence-nya emang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit, tapi kurang nampol buat ngatasin spot noda jerawat yang mencokelat dan menghitam. Jadi pengen nyoba produk yang katanya ampuh buat ngatasin noda di kulit, begituuu :D

Ngomong-ngomong ada label Halal dari MUI di kemasan dos krim ini.
Harga Rp 52.000, bisa beli online di [
link] ini.

What's cool? dikutip dari corporate profile di [link] ini.
Ristra merupakan brand kesehatan dan kecantikan yang sudah mempunyai karakter kuat di masyarakat pengguna kosmetik sebagai Tropical Skin Expert. Semua produk PT. Ristra Indolab sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga pasti melalui hasil uji klinis serta penelitian intensif dan pengembangan dari tes microbiological menjadi tes dermatological yang canggih dan aman. Produk tidak bisa dipasarkan sebelumnya tanpa diuji melalui kelengkapan standar uji klinis/medis yang telah ditetapkan dengan standar baku dan tinggi oleh dr. Retno I.S. Tranggono, SpKK (Cosmetodermatologist). Produk yang tergolong dalam Skin care dan kosmetika Ristra Group adalah Ristra, Platinum (Anti aging skin care), Trustee (kosmetika pertama di Indonesia yang ditujukan khusus untuk “wanita muda”, karena wanita muda membutuhkan kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulitnya)

Packaging
Ini gatau deh kenapa tutupnya jadi pudar gini warnanya.


Tekstur
Wanginya kayak bau salep obat, tapi ngga ganggu.

Deskripsi produk [link]
Krim pemutih yang sangat efektif menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Aman dipakai karena tidak mengandung bahan berbahaya bagi kulit. Dengan pemakaian teratur, noda-noda hitam akan segera berkurang dan kemudian menghilang. Hanya digunakan pada malam hari.

Kalo keterangan di kertas dalam dos kemasan...
Ristra Skin Bleaching Cream diformulasikan dan dikembangkan melalui uji kimia-fisika dan uji biologi oleh tim peneliti di Laboratorium R&D. Ristra Skin Bleaching Cream ini termasuk golongan perawat kulit. Dengan komposisi yang lengkap, krim ini dapat dipergunakan untuk memutihkan kulit dan menghilangkan noda-noda hitam, sehingga kulit menjadi halus dan bercahaya cerah.

Petunjuk pemakaian
Bersihkan kulit wajah Anda terlebih dahulu dari sisa-sisa make up, debu, dan lain-lain agar krim dapat bekerja secara efektif.

Oleskan krim ini secara tipis dan merata pada kulit wajah Anda. Pakailah setiap malam selama 2-4 jam dan hasilnya akan tampak sesudah pemakaian selama 2-3 minggu. Jika kulit terasa kering, dianjurkan memakai Ristra Extra Moist Night Repair Cream, Ristra Moisturizing Cream, atau Ristra Renutri Base Lotion.

Komposisi
Purified water, Paraffin liq, Citric acid, Cetanol, Sodium Lauryl Sulfate, Olive oil, Titanium Dioxide, Allantoin, Methylparaben, Fragrance.

In my opinion...
Selama 2 mingguan pake, noda-noda gelap bekas jerawatku lumayan memudar, wow! Kalo pake krim ini bener-bener mesti ikutin petunjuk pemakaiannya. Aku pernah pake krim ini lebih dari 4 jam alias ketiduran, lupa mesti bersihkan muka. Besoknya langsung muncul jerawat. Jadi kalo bisa sih, pakenya jangan deket-deket jam tidur, ntar malah kebablasan.

Tekstur krim ngga terlalu thick dan kerasa ngelembabin banget pas diolesin di kulit. Setelah dibersihkan ya tetep efeknya bikin kulit jadi kering. Mencerahkan di aku ngga ya, tapi mudarin bekas jerawat iya banget :D 

Akhirnya aku ngga lanjutin pake krim ini sampe sekarang (cuma pake 2 mingguan doang). Awal-awal ngolesin krim bleaching rasanya gatel hehehe :D Reaksi ini mungkin ngga semua orang ngalamin yaa...

Oh iya, menurutku krim ini baiknya dipake sampe spot bekas jerawatnya keliatan memudar aja, abis itu distop (ngga dipake terus-terusan) :D Trus kulitnya dirawat pake produk skin care lain. Itu aku simpulin dari pengalamanku sendiri sih :D Tapi untuk lebih jelasnya bisa tanya-tanya di customer care-nya Ristra di [link] ini.

Buat yang kulitnya kering, setelah wajah dibersihkan dari krim ini, sebaiknya pake pelembab yang bisa ngunci kelembaban kulit, biar ga kering kulitnya.

Semoga bermanfaat :D
Thanks for reading ♥ Love you all

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

58 komentar

Write komentar
4 Juni 2013 14.09 delete

unik ya cara pakenya... dioles, didiemin, dibersihin.... dikira kaya krim malam gitu...

Tapi emang iya sih, itu ada mineral oilnya jadi gak bisa diam lama2.... eh ntiss pantesan orang2 dulu pada mudarin flek2 itu pake sitrun/asam sitrat (buat sirup, biar rasanya segar)... ternyata emang bermanfaat ya buat mudarin flek......

aku juga lagi mudarin flek bekas jerawat nih... huuuhhh... tapi udah beli produk lain... gak kepikiran ristra.... :P :P

Reply
avatar
4 Juni 2013 15.49 delete

hu-um, mesti pasang timer hahaha :))

hoooo :O aku malah baru tau hahahahahah... emang lumayan cepet mudarin noda-noda gitu :'( tapi gatelnya ngga nahan

aku tau bleaching cream ini juga dari browsing2 trus nyasar ke situsnya ristra. kalo ngga gitu, mungkin ga kepikiran beli x)) aku pakenya 2-3bulanan yg lalu, tapi mo review lupa mulu :)) terbengkalai di draft

Sekarang akhirnya disabar-sabarin pake essencenya hada labo aja, cuma emang agak lama yaa buat mudarin bekas jerawat :D

Reply
avatar
4 Juni 2013 18.14 delete

iya.. mungkin krn citric acid golongan AHA jadinya celekit2... aku juga klo pake aha suka gatel, wajar sih... klo maskeran pake lemon aja rada2 nusuk kan??

kalau hadalabo atau yg ada arbutin nya malah cepet aku ntiss... kalau aha malah lama... hihi.. cocok2an kayaknya... eh, udah ilang fleknya ada jerawat lagi kemaren, totol2 lagi deh.. T__T sekarang lagi nyoba produk baru, ada arbutinnya juga dan ada ahanya juga... mudah2an pada ilang nih item2... ><

Reply
avatar
4 Juni 2013 19.10 delete

:D iya yaa cocok-cocokan... waaaaa amin amin amiiiiiinn mudah-mudahan cepet kinclong, bebas bekas jerawat lagi kulitnya mba mizhaa :D

Reply
avatar
Anonim
8 Juni 2013 15.57 delete

kak mau tanya soal paraben.... itu aman gak sih? cz hampir smua kosmetik ada kandungan paraben dan turunannya... salam dari dhea ;)

Reply
avatar
8 Juni 2013 18.07 delete

hai dhea :D salam kenal yah

relatif aman kok :D
untuk lebih jelasnya bisa kamu baca di bijak menyikapi pro-kontra paraben

semoga membantu ^^

Reply
avatar
9 Juni 2013 09.09 delete

oooh bleaching cream gunanya untuk memutihkan spot yang gelap tooh,kirain buat bleaching bulu halus di wajah #gubrag

Reply
avatar
9 Juni 2013 15.56 delete

:D kalo itu emang krim bleaching jugaa namanyaa, tapi fungsinya beda hahahaha xD

Reply
avatar
11 Juni 2013 08.29 delete

Han, ini bisa ga buat mudarin hiperpigmentasi di sekitar bibir engga ya?

Reply
avatar
11 Juni 2013 09.17 delete

Waaa kalo dari deskripsi produk sepertinya sih bisa-bisa aja...

tapi aku ngga ngerasa ada efek mudarin hiperpigmentasi atau efek mencerahkan yang signifikan di kulitku, jadi aku ga bisa komen banyak... :'(( maaf yaa moommm huhuhuhu

untuk lebih jelasnya coba konsul ke customer carenya aja :D

Reply
avatar
Anonim
15 Juni 2013 16.28 delete

Hello hanatis.. Salam kenal. Udah 2 hari ini aku tersesat di blog ini :)
Aku merasa " gw bgt nih" ama cerita2 yg km tulis. Btw, muka ku jg berminyak kering gitu. N banyak bekas jerawat,baik yg item ataupun merah. Pokoknya, mati satu tumbuh satu dah jerawat kuw :(
Aku lg pake mediklin( isi klindamisin dan tretinoin 0,025). Klo siang ga berani pke apapun karena bedak bayi aja besoknya langsung jerawat an.
Klo boleh tau, hanitis pake apa unt siang hari? Untuk ku,kira2 masih perlu diteruskan ga ya pke mediklin nya? Atau perlu pakai Ristra? Coz, tujuan ku Skrng mau ngilangin bekas2 jerawat.
Trimksh ya sebelumnya.....
Ririn

Reply
avatar
15 Juni 2013 20.16 delete

halooo ririiiin :D salam kenal juga
waa makasih ya, jadi terharu bacanya :"""""

kalo lg gada jerawat, kluar rumah aku pake bb stick/cream. kalo lg di kos, pagi-siang-malam aku pake Hada Labo ultimate whitening essence dan maskeran. kalo lg jerawat, malemnya maskeran sebelum pake vitacid, pagi/siangnya kalo keluar rumah pake sunblock.

kalo jerawat masih sering muncul sebaiknya diteruskan ngobatinnya pake mediklin. kalo udah bener-bener satu-satu doang dan datangnya cuma saat2 tertentu kayak pas pms (hormonal), stres, pola makan-tidur keganggu, itu udah bisa dikurangi pemakaiannya (pakenya saat jerawatan aja, dan diolesnya di spot jerawat doang). masalah lanjut ato ngga, untuk lebih jelasnya konsul ke dokter yg resepin kamu mediklin aja :D soalnya kalo kayak gini aku cuma ngira2 sepengalamanku, ntar kulitmu malah kenapa2 hehehehe.. soalnya ini di luar wewenang/kompetensiku.. aku bukan dokter hihihi

produk penghilang noda bekas jerawat itu amannya hanya bisa dipakai saat jerawat udah bukan masalah di kulitmu lagi. Saat kamu masih sering jerawatan, sebaiknya fokusnya tetep gimana jerawat itu disembuhkan, dan ketika udh bener2 terkontrol baru deh pake pemudar noda ^^; soalnya pas lagi jerawatan, dianjurkan ga pake produk pencerah kulit atau pemudar noda karena kemungkinan akan memperparah jerawat (dan ternyata bener, soalnya taun lalu aku ngalamin itu)

ristra bleaching cream keitungnya lumayan berat lho untuk kulit yang belum begitu stabil :D aku aja nyerah pakenya. mungkin kedengeran menggiurkan ya, dlm 2 minggu udh keliatan perubahannya, tapi ini juga tergantung kulit masing2... seperti dibaca di komen2 postingan ini, ristra bleaching cream ini kan pake AHA, ada yg kulitnya pake krim dengan AHA perubahannya lumayan cepet, ada yg ngga gitu ngefek ^^;

produk untuk ngilangin bekas2 jerawat itu banyak banget rin :D apa aja, yg penting telaten makenya. walaupun perubahannya kadang lama, yg penting produknya aman. jangan pake produk2 krim olshop ga jelas lho ya, kayak gitu ditengarai mengandung merkuri. oiya, produk yg banyak review bagusnya sebagai pencerah dan pemudar noda itu biokos dermabright (kandungannya alpha-arbutin, merk lokal yg kualitasnya bagus banget, rekomendasi perdoski, ga ngandung paraben, mineral oil, dll.. tapi harga sepaketnya mahal gila... 700an, serumnya doang 250rb), Hada Labo ultimate whitening essence (130an), wardah lightening, The Body Shop White Moisture Shiso, Melanox cream salep (dipakenya tiap malam aja, trus berhenti kalo nodanya udh 80% memudar), melanox premium (100an ribu, ini aku pernah pake juga, banyak review yg bilang produk ini bagus buat mudarin noda, cuma ya gitu bikin kulit jadi berminyak hehehe), tje fuk (sepaket 250ribu, ini kandungannya beta-arbutin kalo ga salah inget, lumayan cepat mencerahkan. tapi mesti bener2 bersih bersihin mukanya, kalo ngga bisa nyumbat pori), daaaan masih banyak lagi produk2 yg laen, tapi seingetku yg paling banyak direkomendasiin itu hahahah

kalo buat ngilagin bekas jerawat juga mesti rutin eksfoliasi kulit mati :D at least seminggu sekali-dua kali.. eksfoliator alami yg gampang diperoleh itu oatmeal. kalo sekarang aku lg pake sariayu solusi organik scrub :D itu produk lokal kualitas luar negeri x)) no mineral oil (kandungan yg bikin jerawat kita2 nih), no paraben, dan teruji secara dermatologis aman di kulit...

untuk cek-cek produk biokos dermabright dan sariayu solusi organik, kamu bisa buka di alamat situs ini --> http://online.marthatilaarshop.com

Oiya, jangan lupa juga googling review produk2 pencerah dan pemudar noda yg tipe kulit pereviewnya berminyak, sensitif, dan acne prone (rentan jerawat)... supaya bisa dapet gambaran reaksi dan hasil produk itu seperti apa di kulit yang kurang lebih sama dengan kita ^^

iyaa sama-sama :D
semoga membantu :D good luck yaa dear, semoga cepet kinclong kulitnya amin amin amin

Reply
avatar
Anonim
15 Juni 2013 23.15 delete

Wow lengkap bgt tis. Thanks a Lot ya :)
Aku tadinya cuek bgt ama muka. Ga ngerti istilah2 yg tis pakai. BB stick/ cream itu apa ya? Lebih mudahnya,merk apa yg tis pke.biar bisa langsung beli.hehe
Pengen deh pakai melanox premium,dulu berapa lama tis pakai nya?saat berhenti, produksi minyak berlebih nya stop jg ya? Sun bloknya merk apa tis? Hada labo belinya dmn ya? Di hypermart/ mal gitu ada ya?
Waduh banyak bgt dah pertanyaannya ....maaf ya ;)
Oiya,td sore aku abis masker an pakai ramuan ntis,madu+kunyit+kyu manis +tepung beras. Ini boleh dipake tiap hari ya?
Halaah..nambah lg deh pertanyaan nya...

Reply
avatar
16 Juni 2013 00.07 delete

hahahahaha samaaaahh, aku juga dulu cuek parah. giliran udh "kepentok", baru deh nyesel dan dikit2 mulai belajar perawatan yg tepat itu yang kayak gimana.

hoooo :D bb cream itu kayak foundation tapi lebih ringan. umumnya ga ngandung kandungan yg memperparah kondisi kulit (tapi tetep aja yah, namanya kosmetik dan skin care ujung2nya emang cocok2an). aku butuh bb stick/cream itu supaya lebih cerah aja wajahnya kalo keluar rumah, soalnya kan banyak noda2 bekas jerawat jadi muka keliatan kusem. kalo aku pribadi ngga adore banget sama iklan bb cream yg katanya bisa mengatasi jerawat, memutihkan karena beneran deh itu ga gitu ngefek :D aku tetep nganggep itu pure sebagai kosmetik yg aman buat kulit bermasalah aja, tanpa memperparah kondisi kulit.

kalo yg sering aku pake sih maybelline bb stick rin, itu udh ada kandungan tabir suryanya. udh pernah aku review juga di blog ini :D tapi ada beberapa review lain yang cerita malah jadi jerawatan pake itu. balik lagi ke cocok2an dan gimana bersihinnya. soalnya kalo bersihinnya ga bener, ampas bb cream/foundation/bedak bisa bercampur debu dan kotoran yg bisa nyumbat pori dan malah jadi jerawat.

btw ini link review bb sticknya
maybelline clear smooth bb stick

kira2 sebulanan lebih aku pake melanox premium, tapi ga tahan karena kulit jadi minyakan banget. Emang lumayanlah efek cerahin dan mudarin nodanya. aku pikir aku doang yg ngalamin kulit jadi makin berminyak setelah pake melanox premium, ternyata ada beberapa review yg ceritain pengalaman yg kurang lebih sama -,- setelah berhenti pake, kulit muka jadi ga gitu minyakan lagi :D

sunblock yg aku pake sekarang itu the skin food tomato suncream. tapi banyak kok sunblock yg recommended di pasaran kayak yg skin aqua, wardah, ristra, parasol (kalo parasol ini sering direkomendasi dokter :D belinya di apotik), dan lain-lain. tapi kalo kulit berminyak cari krim sunblock yg cepet nyerap dan ngga lengket2 oily gitu. aku juga lagi pengen ganti sunblock, dan dari review2nya so far yg menarik hati itu sunblocknya ristra sama skin aqua, katanya nyerep cepet. ga lengket2. soalnya kalo lengket2 kan muka malah jadi keliatan kusem x(

hada labo banyak saay :D di hypermart, carrefour, rata2 ada kok di supermarket gede. yg aku pake essencenya doang, karena kalo aku pake lotion & milknya malah jadi kusam berminyak gitu :D essencenya bisa meratakan dan mencerahkan warna kulit, walo agak lama sih hasilnya, tapi memuaskan heheheheh. kayaknya banyak yg cocok sama essencenya HL ini, kalo lotionnya malah ada beberapa yg ga cocok.. kamu coba googling aja xD

kalo aku pas lagi jerawatan pake masker itu tiap malam hahahaha, 15 menit doang :D kalo lg ga jerawatan pakenya 2-3 hari sekali aja buat perawatan.

hihihihihi iyaaaahhh riiiinn gapapaa sante ajaaah :D

Reply
avatar
Anonim
22 Juni 2013 05.53 delete

hai tis, how are you doing? ini ririn..
kok aku masih aja jerawatan ya? padahal dah rajin pakai mediklin .hiks hiks.skrng aku cuci muka pakai acne...(apa ya lupa namanya),saudaranya bedak acne yg tis review tempo hari. mati satu tumbuh satu, mati lagi tumbuh lagi. susul menyusul gitu. galau deh...
kalau gini,aku ga bisa fokus mencerahkan muka deh. ada saran ga tis? apa aku perlu kedokter ya?

Reply
avatar
22 Juni 2013 09.08 delete

hai jugaa rin :D
btw kalo bole tau, kamu udh pake mediklinnya brapa lama? itu diresepin dokter?

setau aku, purging alias penyembuhan jerawat pake retinoic acid, treti, dkk itu "bersihin" jerawat yang di bawah permukaan kulit. seolah-olah jerawat makin jadi, tapi itu sebenernya ngobatin jerawat yang tidak nampak. ciri lainnya, jerawat cepet muncul, cepet juga keringnya :D beneran kayak shift-shiftan. tapi nantinya jerawat yg muncul cuma satu-dua aja, trus makin lama ntar munculnya makin jarang (paling karena emang masalah hormonal kayak pms, stres, ato karena produk-produk yg ga bersahabat sama kulit acne prone). in case kamu ga yakin dan menurutmu reaksinya ga wajar mending coba check up ke dokter spKk aja :D

coba dicek juga cara kamu bersihin muka bagaimana, pola makan, pola tidur, apa suka makan gorengan dan berlemak, asupan sayur, buah, makan-makanan berseratnya gimana, udah konsumsi air putih yg cukup per harinya, apa badan kamu rutin gerak dan berkeringat (olah raga), kualitas air bagaimana, kualitas udara bagaimana (banyak polutan ato ngga), pembersih/skin care/kosmetik yang kamu pake mengandung mineral oil atau kandungan lain yg bisa nyumbat pori dan memperparah jerawat ato ngga, sarung bantal rutin diganti seminggu at least sekali/dua kali, tangan udah dipastikan bersih sebelum memakai krim dan cuci muka, dll dll. itu check list yang aku pake waktu nyembuhin jerawat. intinya ngecek gaya hidup dan lingkungan kita.

selaen itu, kulit mencerminkan kondisi internal tubuh, jadi buat ngatasin jerawat perlu perubahan pola hidup ke arah yg lebih sehat. apalagi penyebab paling umum jerawat itu karena gangguan pencernaan dan hormon, kayak usus besarnya ga bersih dll. ga heran banyak banget yg nganjurin untuk menyehatkan tubuh dan detoks selama nyembuhin jerawat hehehe :D

tamagohada? hada labo? xD btw kalo cuci muka pake yg buat kulit berjerawat dicek kandungannya :D biasanya ngandung salycilic acid yg ga dianjurkan dipake bareng tretinoin.

ngomong-ngomong waktu aku nyembuhin jerawat, butuh waktu sekitar 3 bulan sampe jerawat ngga lagi muncul keroyokan (munculnya pas pms, stres, dan masalah hormonal lainnya aja). sempet desperate sih, tapi aku coba telatenin karena ngeliat ada perubahan selama beberapa minggu >> jerawat cepet kering dan nyaris gada brindil-brindil lagi di bawah kulit karena udh keangkat dan mateng jadi jerawat xD

temenku juga ada yg breakout gegara skin care, abis itu ke dokter kulit diresepin mediklin dan antibiotik (luar dalem ngobatinnya). emang lumayan parah si, sejidat bruntusan brindil-brindil jerawat batu gitu. selama pengobatan ya jerawatnya mateng semua, kering trus nongol di tempat laen, dan emang butuh waktu yg ga bentar sampe kondisi kulitnya bener-bener membaik :D

good luck yaa rin :D

Reply
avatar
Anonim
25 Juni 2013 11.36 delete

rin pakai mediklin sejak bulan maret, bulan april berhenti,trus mei sampai sekarang pakai lagi. ini malah nambah nambah tis...hiks

Reply
avatar
Anonim
25 Juni 2013 15.08 delete

hai kak, lengkap sekali infonya, jadi silent rider hihi blognya bagus bgt.. eh kaka hanitis tanya dong.. sunblok ama sunscreen itu sama pa beda, aku lagi nyari2 nih buat kalo pas keluar rumah siang2... kaka pake sunblok apa? kali ajaa di aku jg cucok haha *ngarep* ehh sebelume maap q tanya nya ga pas ama judul postinganya yah :D piss

Reply
avatar
27 Juni 2013 14.59 delete

hihihihi makacii
maap banget ya baru bales komen x'(

kalo yg aku tau sih sunblock itu cara kerjanya dengan memantulkan sinar matahari. biasanya ngandung titanium dioxida dan zinc oxide yg ngga keserap kulit, jadi dia kayak lapisan "tembok" gitu yg mantulin UVA-UVB :D

kalo sunscreen itu cara kerjanya dengan menyerap dan menyaring sinar uv dan ngurangin paparan radiasi yg bisa bikin kulit ngalamin penuaan dini.

intinya dua2nya sih sama aja, yg penting kalo nyari sunblock/screen itu yg ada label spf dan PA-nya :D jadi bisa ngelindungin kulit dari UVA dan UVB

kalo aku pake the skin food tomato suncream :D tomato suncream

kalo sunblock/sunscreen sih kayaknya bisa pake apa aja xD karena aku jarang banget nemuin org yg break out gara2 ga cocok sunblock. kalo sunblock/screen yg recommended itu skin aqua, parasol, dan ristra spf 17 :D itu reviewnya juga bagus2, coba kamu googling aja...

hihihihihihi iyaaa gapapaa xD santai ajaaah

Reply
avatar
27 Juni 2013 15.08 delete

maap baru bales x(

kalo kamu ngerasa ga wajar, coba konsulin aja ke dokter rin :D kali aja diresepin salep baru dan antibiotik biar cepet sembuh ato buat hormon gitu2...

kalo itu karena efek samping treti, bisanya kalo distop beberapa hari, kulitnya sembuh. kalo ngga, brarti masih purging :D setauku seperti itu.

\(^o^)/ semangaaaaaatt
semoga cepet sembuh kulitnyaaa amin amin amin

Reply
avatar
23 Oktober 2013 23.29 delete

kalo mo beli bisa di pusat penjualan kosmetik ato department store yg ada counter Ristranya :D
btw bisa juga dibeli secara online di sini --> http://ristra.co.id/product-category/ristra/face-care/special-treatment/

semoga membantu ^^

Reply
avatar
25 Oktober 2013 17.42 delete

Hai mba Hanisti salam kenal ya.. aku rina
Aku lg googling trus nemu tulisan km ini.. sepertinya jg cocok sama problem ku
Jd gini, jerawat ku tuh sering muncul dr SMA (skrg kul.semester 3) terus pertengahan 2013 kemarin aku dpt rekomendasi obat jerawat dr tmn tp setelah sebulan aku pake malah muka ku tambah byk jerawat dan itu ga sedikit, jerawat nya tuh dalemnya ada (maaf ya) nanah dan setelah aku googling cream nya, ternyata itu mengandung merkuri :'((((( OMG aku stres berat mana kan mau masuk kuliah..
Trus aku dpt saran dr temenku suruh pake Ristra Acne Cream (pH balanced) ini lumayan sih ngempesin jerawat2 ku tp tetep bekasnya masih banyak bgt dan susah ilang nya... kira2 ada rekomendasi obat utk sembuhin jerawat yg cocok sama ku ga sis? Sebelumnya makasih banyak..

Reply
avatar
4 November 2013 00.57 delete

waaa maaf banget ya baru bales :((

aku takut rekomendasi obat ini itu. mending kamu konsul ke dokter untuk tau rekomendasi obat yg tepat buat kamu. fyi sebelumnya aku ngobatin jerawat pake vitacid say. walau tergolong generik, itu obat jerawat yg oke banget menurutku dan sebaiknya dibeli dengan resep dokter.

untuk emergency, coba liat plaster jerawat yg udah aku review di link ini :
http://haihanitis.blogspot.com/2013/09/nexcare-acne-cover-ladies-recommended.html

aku juga rutin maskeran pake clay mask, masker kayu manis, atau oatmeal buat bantu nanganin kulitku yg rentan jerawatan ini.

kalo bekas jerawat itu emang susah, tapi kalo kamu telaten (pake krim pencerah/serum, rutin eksfoliasi sel kulit mati, maskeran, bersihin muka dengan benar), dalam 3-4 bulan udah pudar kok.

semoga membantu :') cepet kinclong lagi yaa kulitnya, amin amin amin

Reply
avatar
8 Mei 2014 21.46 delete

Mbak hanitis makasi infonya. Tp emang bener ristra skin bleaching cream ni ampuh bgt
Cos kira2 7 hr yg lalu pipi kiri n kananq jerawatan n biasa tanganq g mau diem akhirnya menceti jrwt2(cos kalo klr kacangnya gt rasanya lega bgt) trus aq kasi mnyk tawon cos da nyerah pake produk mcm2. Ternyata malah iritasi di pipi bawah mata. Akhirnya aq make ristra ini n 5 hr aja. Bekas jerawat agak ilang tp ya gt pertamae aq agak was2wkt make cos pas diolesin n kena bekas jerawat rasae perih n gatel bgt. Bsk pgnya muka mbelodoki gt tp bekas jerawat yg bengkak2 kering n kempes. Skrng da semingguan make cream ini kulit muka da ada perubahan. Mau tanya produk yg bs bikin garis bibir n bibir bs g htm n jd wrn merah alami gt ada g?

Reply
avatar
9 Mei 2014 02.57 delete

sebaiknya jangan dipake di bibir say. soalnya tepi bibir kan udah kering dan bleaching cream ini bikin kering banget. takutnya malah iritasi. kalo buat tepi bibir, kemaren-kemaren aku pake essence pencerah wajah biasa juga lumayan hasilnya, walau ngga instan :D

Reply
avatar
15 Juli 2014 22.12 delete

dulu aku pengguna ristra... tapi karena terpengaruh lifestyle obat dokter Nath^^^^ dll.. alhasil aku melupakan produk ristra... ternyata sekarang aku nyesal banget meninggalkan produk ristra yang rangkaian AHA... sekarang aku kembali menggunakan ristra total concept untuk day cream dan night creamnya... ristra platinum seri cleanser and toner... bedak padat platinum.. sunblocknya yang kece abissss... paling nyaman dipakainya... trus aku gunakan toner jerawat ristra kl jerawat dtg tiap bulan.. cpt banget ilangnya.. bahagia deh... trus ak pakai acne creamnya :D harus rajin aplikasi smua cream ini kl ga kulitku yg sangat amat sensitif bakalan dipenuhi jerawat kecil2.
Trus aku juga gunakan trustee sulfur soap untuk facial washnya setiap hari.. :D dan aku menggunakan cream bleaching yang dipaparin di blog ini.. hasilnya sangat bagus.. bekas jeraawat ku membandel dan bertahun2 ga hilang.. tp aku melihat perubahan setelah aku pakai beberapa minggu :D bahagiaaa...


Thanks Ristra... Thanks Dr. Retno yang udah buatin produk Ristra buat kami Wanita Indonesia :D GBU (gue pake acc. Abang gue Palito Johaness) aslinya ane Cewek Gan :D

Reply
avatar
16 Juli 2014 08.50 delete

waaa :D terima kasih udah sharing di sini
produk ristra emang oke-oke ^^ cuma sayangnya jarang keekspos
aku tau bleaching cream ini juga sebelumnya dari browsing-browsing

abis baca cerita kamu, aku jd tertarik nyoba varian ristra yg lain ^^
sekali lagi makasih yaa sharingnya :D

Reply
avatar
8 Agustus 2014 22.40 delete

Rekomend dong buat kulit wajah bermi.yak cenderung kering juga sensitif gampang jerawatan tp yg ada anti aging ama whiteningnya juga...komplit ya h...

Reply
avatar
8 Agustus 2014 22.49 delete

Rekomend dong skin care apa yg bagus buat kulit berminyak cenderung kering,sensitif dan gampang jerawatan,yg ada anti aging ama whitening juga,komplit maunya hehehe....udh 1th lbh pake olay,cocok ci...tp pas tahu olay ada pork fat nya...hiii...jijik 😖 jd mau gnti yg halal,thanks ya...😊

Reply
avatar
8 Agustus 2014 22.58 delete

Rekomend dong skin care buat kulit berminyak cenderung kering,sensitif dan gampang jerawatan,yg ada anti aging jug whiteningnya (komplit maunya...)udh 1th lbh pake olay anta aging+fairness cream,cocok ci...tp pas tahu ada kandungan pork fatnya...hiii...jijik,jd cari yg halal aja,thanks ya...

Reply
avatar
9 Agustus 2014 09.38 delete

Komennya masuk sis, tapi dimoderasi krn banyak spam iklam ^^
kalo untuk bilang produk apa yg cocok buat kamu, aku ga brani sis ^^; soalnya itu mesti trial n error sendiri..

coba main ke thread skin care di forum female daily sis ^^ di situ banyak review dan diskusi tentang produk. kalo untuk brand yg halal, sista coba cek mazaya (brand baru), martha tilaar (cek online shopnya), earth factory bali, wardah (ada seri pencerah baru), green mommy shop, dll

maaf ya sis ngga membantu :)

Reply
avatar
4 Desember 2014 11.27 delete

Apa krim itu sudah diuji keamanannya untuk kulit kita?

Reply
avatar
4 Desember 2014 20.18 delete

Sudah teregistrasi di BPOM dan mendapatkan sertifikat halal dari MUI, insya Allah aman :)

Reply
avatar
18 Januari 2015 21.59 delete

Wah klo gitu Recommend Seller deh kk

Reply
avatar
19 Januari 2015 00.39 delete

maaf, saya ngga jualan :)

Reply
avatar
5 April 2015 15.47 delete

kak, kalau bekas jerawat yang merah2 gitu bisa gak?

Reply
avatar
6 April 2015 09.23 delete

baiknya dipake di bekas jerawat yang udah bener-bener kering ^^ ngga merah.
kalo ga salah inget, pas dipake di bekas jerawat yg masih merah bakal kerasa pedih ^^;

Reply
avatar
8 April 2015 13.37 delete

Mungkin mbak udah putih.. jadinya gak ngrasain efek whiteningnya.. hehe

Reply
avatar
8 April 2015 13.41 delete

Oh ya mbak.. itu makenya diratain se muka atau cuman area yg ada bekas jerewinya?

Reply
avatar
9 April 2015 08.06 delete

bukannya udah putih ^^; tapi kulitku cerahnya mentok segini-gini aja haha

Reply
avatar
9 April 2015 08.08 delete

diratain sewajah, tipis-tipis, hanya dipake tiap malam 2-4 jam saja.
ancer-ancernya habis isya, diolesin, tunggu 2-4 jam, kemudian cuci muka dengan air bersih. jadi ngga kayak krim lain yang bisa dibawa tidur.

Reply
avatar
14 April 2015 23.12 delete

Kalau pake ristra pas lagi ada jerawatnya tuh tambah parah nggak sih jerawatnya?

Reply
avatar
15 April 2015 10.00 delete

iya, baiknya fokus nanganin jerawat dulu :D begitu udah bener2 kering baru pake skin care pencerah

Reply
avatar
Anonim
5 Mei 2015 22.44 delete

salam kenal ya kak ^^
aku baru pake produk ini 3 hari, hari pertama pemakaian sih aman2 aja kak, tapi hari kedua setelah pemakaian kulitku jadi kering pecah2 gitu kasar, hari ketiganya malah tambah parah, jadi aku kasih pelembab. terus pas lagi make kulitku rasanya jadi perih padahal nggak ada luka. malam ini aku nggak pake kak,aku make krim malamku biasa, tapi kok perasaanku di bekas yang aku olesin jadi agak kehitaman ya kak? itu gimana menurut kakak? terimakasih

Reply
avatar
6 Mei 2015 07.44 delete

Salam kenal juga ya :D
sepertinya memang ngga cocok. reaksi ngga wajar di awal itu sebagai bentuk penolakan kulit terhadap produk yang mungkin ga sesuai. jadi baiknya memang distop pemakaiannya.

kalo ga salah inget ya, (pernah baca/nonton di youtube.. maap lupa) kalo spot yg bermasalah emang bisa menggelap sbg bentuk defense mechanism bagian kulit yang terstimulasi cmiiw.

Reply
avatar
18 Juni 2015 11.14 delete

wah ristra ini aku pernah dikasih tau temen buat ngilangin jerawat.. di dia sih bagus katanya, tapi aku belum sempet nyoba juga ><

Reply
avatar
5 Juli 2015 00.09 delete

Waw, Hanatis keren amat nih pembahasannya & jawaban2nya. Aku lagi bingung utk pilih ristra ato biokos. Kulitku normal cenderung kering dgn pori besar & flek samar2 karena matahari. Butuh saran nih.

Reply
avatar
5 Juli 2015 10.12 delete

Halo Monica :D

Kalo Ristra, jujur, aku kurang familiar dengan varian produknya, tapi informasi di official sitenya lumayan membantu untuk dapetin produk yang sesuai kebutuhan kita. Maaf ya >.<

Biokos punya dua seri andalan, Derma Bright dan Botulike. Derma Bright fokus utamanya untuk mencerahkan, memudarkan noda, mengatasi warna kulit yg tidak rata. Banyak yang puas, tapi harganya mahal banget untuk ukuran produk lokal.

Yang pernah aku coba seri Botulike hijau tua, karena kulitku sempat ngalamin premature aging T.T. Concernku juga ke pori-pori besar :D tapi produk ini ngga ngasih efek signifikan ke pori-pori dan noda di kulitku. Yang paling berasa, tekstur kulit jadi tampak halus dan rata.

Coba browsing juga produk Mustika Ratu Biocell Biolift Nanotech Advance Lifting Serum, aku pernah coba sampelnya sekitar 2 bulan, efek di pori biasa aja, tapi kulit kerasa lebih halus dan kenyal. Biolift ini juga ditujukan untuk flek, cuma karena pas pemakaian aku ga gitu masalah dengan flek/noda jadi ngga keliatan progresnya.

Tongkrongin thread skin care juga di female daily untuk review2 produk tersebut
Maaf ya kalo ga banyak membantu ^^;
Have a nice day :D

Reply
avatar
4 Maret 2016 15.56 delete

Hai ☺
Ristra Skin Bleaching Cream beneran bisa ngilangin bekas jerawat ? Aman gga di pakenya ?
Makasih

Reply
avatar
4 Maret 2016 17.12 delete

Halo juga ^^ insya Allah bisa dan aman asal digunakan sesuai petunjuk pemakaian.

Reply
avatar
5 Maret 2016 21.21 delete

Hai :)
Ristra Skin Bleaching Cream bener gga abisa ngilangin bekas jerawat ? Aman gga buat di pake ?
Makasih :)

Reply
avatar
5 Maret 2016 21.42 delete

Hei
SKINCERITY bisa gga buat ngilangin jerawat dan bekas nya ? Aman gga ? Cara make nya gimna ?
thank's :')

Reply
avatar
5 Maret 2016 23.25 delete

Hai juga ^^ insya Allah bisa dan aman asal digunakan sesuai petunjuk pemakaian.

Reply
avatar
5 Maret 2016 23.27 delete

Maaf, aku ngga tau Skincerity ^^;

Reply
avatar
16 September 2016 22.22 delete

Haiii kak
Klo pakai biokos pencerah bisa gak sih kak untuk umur 21 tahun.

Reply
avatar
16 September 2016 22.25 delete

Hai kak
Aku cewek usia 21 tahun.
Klo pakai biokos bright boleh gak kak ?
Oh iya wajah ku pori2 besar dan kusam . Boleh kasih saran bagus nya pakek apa

Reply
avatar
18 September 2016 10.56 delete

Maaf banget baru bales ya. Biokos bright apa ya? Dermabright atau yang white n clear? Dermabright emang banyak yang pake dan reviewnya juga sebagian besar positif. Insya Allah boleh, asal disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulitnya.

Coba baca juga artikel-artikel di kategori skin care basic dan beauty talk tentang tipe dan kondisi kulit dan lainnya.

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon