Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

Reportase-reportasean : Lunpia, Leker, & Kacamata

Kamis, 02 Mei 2013
Beberapa hari kemarin aku lagi butuh banget refreshing (jalan-jalan dan makan-makan lol). Yang aku posting ini pas jalan bareng Nanol dan Mayang :))

Selain ngemal, kita mampir ke lunpia dan leker paling enak se-Semarang lhoo. Sempat foto-foto makanannya juga, kali aja ntar pas kangen dan laper bisa sedikit terobati dengan melihat foto-foto itu hahahahaha.


Lunpia Express (Jalan Gajah Mada No. 142 AA Semarang)

Biasanya beli lunpia itu rada lama nungguin abang-abangnya bikin dan ngegoreng. Nah, di sini tinggal pesen, langsung jadi (still fresh from the oven gitu), trus bayar di kasir :D

Menurut aku dan teman-teman, lunpia express ini yang paling enak se-Semarang. Cepet juga sih pelayanannya. Harga mulai 6ribu (biasa), 10ribu (original), dan 15ribu (pake kepiting).



Yang di foto itu Lunpia Original, isinya telur dan rebung, gurih rada manis. Kalo yang crab itu ada kepitingnya juga.

Leker Paimo (Jalan Karanganyar, depan SMA Loyola Semarang)


Sapa yang waktu SD ngga pernah jajan leker? Hehehehe. Leker Paimo ini disebut-sebut sebagai leker yang paling enak se-Semarang.

Tempatnya keliatan ngga meyakinkan, tapi pas udah nyoba, ehh bikin nagih xD Cobain deh leker tuna-jagung-mozarelanya, ish itu yummy bangeeet (ngetik sambil ngiler karena ngebayangin).

Menu leker Paimo ini variatif, harganya juga murah, mulai seribuan sampe 12ribuan kalo ga salah inget.






Kacamata Optik Melawai (Jalan Gajah Mada Semarang)

Ehm. Selesai ngemil sana-sini, kita jalan-jalan ke CL (Ciputra Land) xD trus nyoba-nyoba kacamata 15ribuan hahahaha. Ngomong-ngomong minusku naik, dari 1,75 - 2,00 jadi 2,5 dan 2,25 sama silinder kanan-kiri 0,5.

Bener-bener ngga kerasa hahaha -___- Kemaren-kemaren aku males pake kacamata, soalnya bikin hidung pegel. Mungkin karena sebelumnya aku pake frame murah yang dijual di emperan, abis itu baru deh lensanya disesuain di optik (biayanya 60ribu doang).

Trus aku mikir, kayaknya mending beli yang awet sekalian. Soalnya kacamata 15rebuan itu ngga bertulang, jadi gampang patah kalo keceklek ato ngga hati-hati.

Selang beberapa hari, aku ke Optik Melawai yang di Paragon, tapi harga kacamatanya rata-rata sejutaan ke atas. Karena ngga sesuai budget, mas-masnya ngarahin ke Optik Melawai Gajah Mada, kayaknya itu cabang pusat di Semarang.

Jadi, kalo mau nyari pilihan paket hemat kesana aja. Bisa langsung jadi juga lho, karena persediaan lensanya banyak.

Oh iya, paket hematnya mulai 180-200ribuan, rata-rata udah sama lensa. Tapi harga emang ngga bohong ya... Susah nyari kacamata murah yang enak di hidung. Giliran dudukannya enak, framenya ga sesuai sama bentuk wajahku.

Menurutku, kacamata dengan dudukan hidung yang nyaman dan modelnya bagus-bagus itu yang harganya kisaran 300ribu ke atas. Karena prioritasku sekarang nyari kacamata yang ga bikin pegel dan bisa dipake bertahun-tahun, jadi mesti nerima kenyataan kalo aku emang harus ngeluarin duit lebih hiks.

Akhirnya setelah pertimbangin ini itu, pilih-pilih dan foto-foto :)) aku beli kacamata half frame (model kacamataku jaman sma) dan dudukannya bisa disetel. Untung dapet garansi 2 tahun dan diskon sekitar 200ribuan, lumayan.


By the way, selain dari anak kosan, aku juga tau Optik Melawai ada paket hemat alias economical package (frame+lensa) itu dari official websitenya.

Klik [link] ini, scroll ke bawah (tab paket hematnya di bagian paling bawah dari laman eyewear), klik beberapa opsi pilihan harga. Ada 180ribu, 220ribu, dan 270ribu.

Wallahu a'lam.
Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
3 komentar on "Reportase-reportasean : Lunpia, Leker, & Kacamata"
  1. Ntisss...bentuk kukunya bagussss bangettt........ >< #salahfokus

    oiya, sekarang minusku udah 8... beli frame sama lensa mahalan lensanya kemana2... udah nembus angka 1000k buat lensa doang...tapi itu mahal sekaligus ditipisin, klo gak ditipisin bisa kayak pantat botol deh.. hiks... #liatdompet

    Mau leker paimoooo... >< klo disuruh makan lumpia atau leker.... ya daku pilih lekerrr dong,,,,, haha... gak suka rebung soalnya, ah yg isinya bukan rebung juga gak suka... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^; hahahahaha makasiih mbaa mizhaaa

      Hyaa ampuun, itu gimana ceritanya minus 8? :'((

      Btw :)) temenku juga ada yang gasuka banget sama rebung, bau congek katanya lol. Padahal kan enyaaak hihihihihi xD

      Hapus
    2. haha panjang ceritanya... Udah harus lasik nih... tapi lagi nabung dulu, secara mahal banget... *liatdompetlagi

      nyahaha... emang, bau congcong... Yah, itu balik lagi ke selera.. Kayak dedeku gak demen kerang dara gara2 baunya mirip2... ehhhmmm... gitu deh... hahaha...

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^