Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

My Favorite Beauty Trick : Mini Jar & Bottle

Sabtu, 16 Maret 2013

Orang-orang yang sering travelling atau pake sampel produk mesti udah familiar banget yaa dengan trik praktis ini. 

Ngomong-ngomong soal sampel, brand-brand kosmetik dan skin care luar negeri biasanya mengeluarkan sampel kit produk dalam kemasan mini, baik sachet maupun botol ukuran 1-5 ml.

Dengan adanya sampel, konsumen diharapkan mengetahui produk tertentu dan mencegah kemungkinan munculnya penyesalan (break out, shade yang tidak sesuai dengan warna kulit, dll) setelah membeli full size. 

Selain itu, produk dalam kemasan sampel juga menjadi angin surga buat cewe-cewe yang ingin memakai produk berkualitas yang full sizenya mahal, tanpa menguras isi dompet *wink.

Wadah botol dan jar mini sering digunakan sebagai travel kit produk body care untuk orang-orang yang mobilitasnya tinggi. Alasannya, botol dan jar mini ini praktis dan ngga makan tempat di tas. Botol dan jar mini juga memudahkan pemakaian produk-produk tertentu yang kemasan aslinya ngga user friendly.


Berikut beauty trick mini jar dan botol yang aku terapkan dalam keseharianku :D

#1 Botol spray pink : Listerine Original Antiseptic Mouthwash

Listerine bisa digunakan di kulit kepala untuk mengatasi gatal dan ketombe. Review dan tutorialnya di [link] ini :D

#2 Botol spray biru : Garnier Neril Hair Tonic Anti-Dandruff Shield

Kalau kamu tipe orang yang gampang banget numpahin tonic, maka memindahkan hair tonic ke botol spray adalah solusinya. Tinggal semprot, kulit kepala jadi segar dan sehat, hati pun jadi gembira hahahahahah #krik. Oiya, botol spray ini harganya sekitar Rp 9.000, ukuran 50 ml.

#3 Botol pump biru

Masih kosong. Rencananya buat wadah Holika Holika Aloe Soothing Gel, biar gampang dibawa kemana-mana. Secara botol Aloe Soothing Gelnya gedebokan, kegedean untuk dibawa bepergian.

Botol pump mini dijual di toko kecantikan atau pernak-pernik seperti stroberi dengan harga sekitar Rp 8.000 kalau ngga salah ingat.

#4 Botol oles biru : Pelembab Bibir (Minyak Biji Anggur)

Dengan menggunakan botol oles, minyak pelembabnya tinggal diolesin langsung ke bibir. Botol oles seperti ini bisa kamu beli di toko-toko parfum bibit dengan harga sekitar Rp 2.000.

#5 Botol mini biru : Pelembab Badan dan Make Up Remover (Minyak Biji Anggur)

Dengan menggunakan botol plastik mini, minyak/lotion/gelnya jadi gampang dikeluarin sesuai keperluan. Aku menggunakan botol mini ini untuk minyak biji anggur. Ngga mungkin kan bawa minyak biji anggur dalam kemasan botol kaca gede kemana-mana, haish repot hahahaha.

Botol mini seperti ini biasanya dijual sepaket dengan dua jar ukuran 5, 10, atau 12 ml dan satu spatula. Kisaran harga paket jar dan botol mini sekitar Rp 15.000 - 25.000.

#6 Mini jar 5 ml

Mini jar ini biasanya digunakan sebagai wadah sampel. Isi sampel bb cream atau foundation kemasan sachet umumnya cuma 1-2 ml. Kalo ngga dipindahin ke dalam jar, biasanya cuma bisa dipake sekali terus kebuang. Kalo dipindahin ke jar, sampelnya bisa dipake 3-5 kali.

#7 Mini jar 10 ml

Mini jar ukuran 10 ml aku gunakan sebagai wadah sampel peeling gel atau masker. Jar ukuran 10 ml ini menurutku lebih enak dipake untuk nyolek-nyolek gel atau krim masker karena ukurannya yang sedikit lebih besar dibanding jar 5 ml.

Mini jar ukuran 10 ml ini biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 6.000 (isi dua jar, satu spatula).

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
7 komentar on "My Favorite Beauty Trick : Mini Jar & Bottle"
  1. Dear hai hanitis,

    ditunggu tutorialnya mengenai listerine yg bisa menghilangkan ketombe ya,,
    Minyak biji anggur bisa tuk make up remover?hmmm pengetahuan baru nch ;)
    Bermanfaat sekali,Thank U for the info :)


    www.osalon.co
    www.beautyandtheblog.co

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa :D sabar yaa, lagi dalam masa pendalaman dan menyusun review ni hahaha...
      Yap, minyak biji anggur bisa untuk makeup remover ;) soalnya kalo pake make up remover yg di pasaran perih gitu, kebanyakan alkoholnya, ngga cocok di kulitku. Nyari-nyari alternatif lain, seperti minyak zaitun terlalu berat. Ketemulah dengan minyak biji anggur :D
      Sama-sama :D Makasi juga ya udah mampir

      Hapus
  2. wuaaah,aku kepengen yg no 7 :'(
    belinya dimana sis?

    btw,new follower here ^^ mind to follow me back?
    chocolatestrawberrylife.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. di stroberi sis :D banyak macemnya

      Hapus
  3. Ternyata kejawab juga ya fungsi barang2 yg ada di stroberi ini, dikirain buat apaan wkwk

    BalasHapus
  4. aku juga biasa mengandalakan banget mini bottle kayak diatas ;)

    BalasHapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^