Skin Care Talk // Personal Thought // Blogging Experience

My Beauty Tools : Facial Brush & Massage Tool

Rabu, 13 Maret 2013

Hello cantik :D Postingan kali ini tentang beauty tools untuk merawat wajah yang saat ini aku gunakan. Yuk mari kita bahas satu-satu...


#1 Silicon Facial Brush/Pad
Alat ini digunakan saat mencuci muka. Cara menggunakannya, sabun dibuihkan, kemudian busa sabun diaplikasikan ke kulit wajah. Nah, ketika busa sabun sudah rata di wajah, baru deh digosok lembut dengan menggunakan alat ini.


Karena terbuat dari silikon, facial brush ini ngga menyakiti kulit. Jadi cocok digunakan saat kulit lagi bermasalah. Alat ini biasanya digunakan untuk menghilangkan komedo dan sel kulit mati. Tapi, di kulitku, produk ini sama sekali ngga ngangkat komedo, cuma bisa bersihin daki dan sel kulit mati. Recommended dipake di pagi hari.

#2 Facial Brush
Alat ini jadi salah satu beauty tools favoritku untuk membersihkan pori. Buat kamu yang pengen melakukan deep cleansing untuk kulit wajah, produk ini sangat recommended. Sikat alat ini padat, dapat menjangkau kotoran di pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan komedo yang muncul di permukaan kulit.


Facial brush jenis ini bisa didapat di toko atau counter peralatan kecantikan. Biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 20.000an. Ada juga brand-brand yang mengeluarkan facial brush seperti oriflame dan the body shop.

#3 Sikat Gigi Bayi
Sikat gigi bayi aku gunakan untuk eksfoliasi kulit mati di bibir. Tutorialnya sudah aku posting di [link 1] ini. Eksfoliasi kulit mati di bibir perlu dilakukan secara rutin untuk memperoleh kulit bibir yang halus dan lembut.


Sikat gigi bayi memiliki bulu yang lembut sehingga tidak menimbulkan rasa perih ketika digosok di bibir. Bagi yang kulit bibirnya sangaaaaaat kering dan mengalami luka, sebaiknya tidak mengeksfoliasi dengan cara ini karena kemungkinan malah memperparah. Sebaiknya kulit bibir disehatkan dulu. Cara merawat bibir juga sudah aku bahas di [link 2] ini.

#4 Massage Tool
Alat ini aku gunakan untuk memijat wajah. Tujuannya untuk melancarkan peredaran darah dan air di wajah, serta mengalirkan getah bening (lympha) berlebih yang berada di wajah ke leher. Gunakan lubrikasi seperti krim atau minyak saat memijat wajah agar tidak menimbulkan sakit di kulit.


Aku menggunakan tepi atau lengkungan alat ini untuk memijat wajah.
Alat pijat ini berbentuk huruf S, jadi pinggirannya sesuai untuk memijat wajah kita.

Cara memijat wajah yang biasa aku lakukan dengan alat ini adalah memulai pijatan dari tengah dagu, naik ke ujung rahang, tarik ke bawah cuping telinga, kemudian turun ke leher. Selanjutnya, mulai dari tepi hidung, melewati pipi, mengarah menuju telinga, kemudian diturunkan kembali ke leher. Mulai dari bagian kanan wajah, kalau sudah selesai, gantian bagian yang kiri. Lakukan di bagian yang sama sekitar 2-3 menit. Dalam teknik memijat ini, leher merupakan "saluran pembuangan" racun-racun dan getah bening yang berlebih dari kepala ke badan. Aku mengetahui teknik ini dari bubzbeauty [link].

Semoga bermanfaat.
Thanks for reading and have a nice day.
20 komentar on "My Beauty Tools : Facial Brush & Massage Tool"
  1. kalo boleh tau beli massage tool dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu aku beli di matahari, tapi di tiap counter/toko kecantikan ada juga kok. Harganya sekitar 15ribuan :D

      Hapus
  2. Silicon facial brush itu justru membantuku membersihkan make up dengan lebih cepet.. soalnya gosokannya cukup mantep. Cuma untuk urusan komedo memang dia kurang mumpuni yaa... aku sering pake jeruk nipis bekas buat bikin minum bapakku.. dioles2in ke daerah berkomedo trus dibilas pake air hangat.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooo :D
      Boleh dicoba tuh xD
      Kalo temenku pake kentang mba buat ngilangin komedo :D tapi aku belum pernah nyobaa..
      Thanks for sharing :D

      Hapus
  3. nice post.
    btw, sikat giginya samaan lho sama Khanza (anakku), hihi.

    salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasii, semoga bermanfaat :D
      ^^ sama-sama xD salam kenal jugaa buat khanza hihi, namanya juga samaan sama ponaanku.

      Hapus
  4. sis beli silicon facial brushnya dimana ya? ak mau beli nih. Jadi pengen nyoba jadinya hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sis dijual di counter-counter kecantikan :D Kalo masih belom nemu juga, coba di tokopedia.com search face brush/cleansing brush/cleansing pad. Harga sekitar 15.000an (yg di bawah 10.000 juga ada ^^; beda toko, beda harga).

      Hapus
  5. Hai. Facial brush boleh dipake tiap hari ga ya? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ga salah inget, dulu pernah baca penggunaan facial brush buat tipe kulit berjerawat, sensitif, dan kering itu 2 hari sekali udah cukup :D

      Hapus
  6. ka klo facial brush yg mesin kira2 bagus gk yah?/

    BalasHapus
    Balasan
    1. contohnya yg seperti apa? clarisonic? pobling? atau apa say?
      bagus-bagus aja, selama itu asli dan sesuai dgn kebutuhan kamu :D

      Hapus
  7. Ka massage toolnya beli dimana sih ka? Aku susah bgt nyari yg kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaykum ^^ beli di matahari say, merk Tammia. Harganya dulu di bawah 20ribu. Tapi emang udah susah sekarang dapetin yang bentuk S, banyakan yang bentuk segi empat lengkung.

      Hapus
  8. Kak belinya dimana di makassar ? Kebetulan sy org makassar juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu saya beli di matahari Semarang say (2013). Memang susah carinya, karena saya pernah temenin teman cari massage tool sudah ngga ada yg bentuk S, adanya yg persegi. Saya cek di matahari mp dan mari juga ngga ada. Kalo tertarik, sendok sup Cina juga bisa jadi pengganti (tutorial massagenya banyak di youtube).

      Kalo silicone pad dan face brush banyak yg jual. Ada di matahari (counter kecantikan) atau di mitsuko pengayoman.

      Hapus
  9. Kalo boleh tau harganya kisaran berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah kok :D di bawah 20ribuan...

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^