Acnes Compact Powder

Hai semua \(^^)/
Senyum dulu dong biar tambah cakep
#apasih hahaha

Ngomong-ngomong, yang sering wara-wiri di supermarket bagian skin care pasti tau dong merk Acnes ini.


Mentholatum Acnes emang dikenal dengan acnes treatment seriesnya. Produknya mulai dari facial wash, blotting paper, clay mask, bedak, sampai tinted moisturizer. Banyak deh. 

Karena mukaku lagi jerawatan, aku nyari bedak yang aman untuk kulitku. Jadi, aku putuskan untuk nyoba Acnes compact powder dengan warna natural beige.

Di kemasan dos, ada label dermatologically tested. Karena ada label ini makanya aku berani beli :)) Selain itu, di dos juga tercantum kalo bedak ini mampu menyerap sebum dan berfungsi sebagai acne care dan sun protector. Bedak ini hypoallergenic dan hygiene tested.

Deskripsi produk
Acnes Compact Powder mengandung bahan yang merawat kulit berjerawat dan menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah terlihat halus. 
Acnes Compact Powder memiliki pilihan warna yang lembut dan disesuaikan dengan warna kulit orang Asia sehingga kulit tampak lebih cerah. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kandungan aktif
Triclosan. Antibakteri, membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Sulfur. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati (keratolytic agent).
Bisabolol. Menyejukkan kulit dan membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat dan iritasi pada kulit.
Squalene. Melembabkan kulit wajah.
Sunscreen agent. Membantu melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Cara pemakaian
Usapkan dengan lembut dan merata pada permukaan wajah. Gunakan setiap hari setelah menggunakan Acnes Powder Lotion atau Acnes UV Tint.

Komposisi (yang punya kulit sensitif bisa dicek ada kandungan yang bikin kamu alergi apa ngga)
Talc, Methicone, Mica, Kaolin, Magnesium Carbonate, Titanium Dioxide, Octyldodecanol, Octyl Palmitate, Squalene, Octyl Methooxycinnamate, Zinc Oxide, Sulfur, CI 77492, CI 77491, CI 77499, Fragrance, Bisabolol, Triclosan, Methylparaben, Propylparaben, Acetylated Lanolin.

Packaging



Agak rempong ya dengan puff yang terpisah dari compact powdernya. Mungkin bisa kalo dipaksakan masuk ke dalam compact powdernya. Tapi, akhir-akhir ini aku ngga suka memaksakan keadaan jadi yaudahlah aku biarin gitu aja #krik.

Coverage
Bedak ini bikin kulit muka terlihat jadi lebih halus, meski ngga sempurna menutup pori-pori. Apa karena pori-pori mukaku yang kegedean ya? Entahlah... (--,)


A : bare skin
B : skin + Acnes Compact Powder

Bisa diliat yah bedak ini kurang bisa menutupi bekas jerawat maupun menyamarkan jerawat yang memerah. Untuk coverage yang lebih oke, mungkin mesti pake tinted moisturizer punya Acnes dulu kali ya sebelum bedakan. 

Staying power
Cuma bertahan sekitar 2-3 jam doang di kulitku. Perlu bawa blotting paper untuk mengurangi kilap di wajah dan mesti touch up beberapa kali kalo mau tahan seharian.

#FYI
♥ Tipe kulit yang berminyak sebaiknya sedia blotting paper, karena oil control bedak ini ngga begitu bagus.


♥ Bedak ini ringan banget, berasa ngga pake bedak.

♥ Bedak ini ngga bikin break out atau jerawatan parah di kulitku. Balik lagi ke beda orang, beda hasil.

♥ Tipe kulitku kombinasi. Ada area tertentu yang keringnya ampun-ampunan, sampe ngelupas gitu. Bedak ini memperjelas kelupasan itu dan bikin area kulit itu makin kering. Pastiin kamu pake pelembab yang bener-bener oke dan rutin eksfoliasi at least seminggu sekali supaya kulit bebas dari kering ngelupas-ngelupas ^^

♥ Di komposisi produk tercatum titanium dioxide dan zinc oxide yang dikenal dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB. Sayangnya tidak ada keterangan tentang angka SPF dan PA di kemasan bedak ini.

Thanks for reading :* Love you all

Blogging since 2011 // Twenty-something, but not quite grown up // Over-thinker // Acne-proner // Minguk admirer // Addicted to mineral water // Contact : haihanitisblog@gmail.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
14 Juni 2014 01.11 delete

jerawat saya itu kecil" bruntusan dan byk. jenis kulit wajahku itu jg kyk mbak, kombinasi. tapi saya bingung mau pake produk penghilang jerawat n bekasnya -bedaknya, cream, sabunnya, dsb- yang mana. Saya baca baca blog mbak ini ada banyak produk yang mbak pake, nah saya jadi bingung mau pilih yang mana. Klo menurut mbak, yang cocok itu pake apa?

Reply
avatar
14 Juni 2014 06.24 delete

bagusnya sih fokus satu-satu. hilangkan jerawat dulu, baru kemudian fokus menghilangkan bekas dan mencerahkan (supaya kulit ga keliatan kusam).

review produk di blog ini hanya sekedar membantu buat ngasi gambaran tentang produk, tapi kalo ditanya yg cocok buat kamu yg mana, aku jelas gabisa jawab say :D soalnya kondisi kulit tiap orang itu unik dan spesifik. jadi emang mesti trial n error sendiri buat nemuin produk yg cocok dengan kulit kita :D

yang penting, kita mesti ngeliat kesesuaian antara kondisi dan kebutuhan kulit dengan produk yang akan kita pake. misalnya ni, kondisi kulitku sekarang acne prone tapi dehidrasi. jadi saat ini aku menghindari pemakaian bedak (amannya pake bb/cc cream) dan sabun wajah (cari alternatif pembersih lain).

tapi ada cara-cara yang cocok buat hampir semua orang. kedengerannya klise tapi kalo dipraktekin beneran ngefek di kulit. minum air putih (8-10 gelas per hari), minum teh hijau (atau makanan/minuman yang kaya antioksidan), olah raga rutin, tidur 7-8 jam, jaga pola makan, bersihin wajah dengan tepat, dan gunakan tabir surya :D

good luck sista >.< maap banget kalo ga membantu

Reply
avatar

Bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. EmoticonEmoticon