Olive! Mustika Ratu Minyak Zaitun & Wardah Olive Soft Scrub

Senin, 10 Desember 2012
Kali ini aku mau posting tentang sahabat kulitku (hahaha lebay), namanya Olive *kedip-kedip.
Hah? Olip? Olip sapa? (=.=) ih, maksudku zaitun.

Zaitun ini banyak banget lho manfaatnya. Biasanya dimanfaatkan sebagai bahan masakan, obat herbal, sabun, bahan bakar lampu minyak, kosmetik, serta perawatan kulit dan rambut. Ngga heran kalo kita sering nemuin produk yang mengandung zaitun dimana-mana.

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi, terutama asam oleat dan polifenol sebagai antioksidan yang mampu mengurangi risiko penyakit jantung, pembuluh darah, dan kanker. Zaitun juga kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. [link 1] [link 2]

Sudah lumayan lama aku pake produk-produk perawatan kulit yang mengandung minyak zaitun. Soalnya kulitku kering banget. Itu lho, yang kalo dikorek atau digaruk dikit meninggalkan bekas garis putih. Nah, produk yang mengandung minyak zaitun ini mampu melembabkan dan menyehatkan kulit yang kering.

Baca juga : Tentang Pelembab Badan yang Kamu Harus Tahu


***

Mustika Ratu Minyak Zaitun

Deskripsi produk : Terbuat dari minyak biji zaitun serta aromatic essential rose dan jasmine oil berguna untuk perawatan kulit badan dan untuk pijat. Baik digunakan sebagai pelembab untuk melembutkan kulit kering dan bersisik, agar kulit tampak halus dan lembut. Mengandung biji mojokeling untuk membantu menyegarkan kulit.

Cara pemakaian : Usapkan merata pada tangan, kaki dan badan. Baik digunakan sebelum memakai lulur.


Minyak zaitun ini aku pake setelah mandi atau luluran dan sebelum tidur. Judulnya aja minyak, jadi ya emang agak rempong buat dibawa kemana-mana. Pakenya juga mesti dikit-dikit biar kulit ngga kayak penggorengan. Hasilnya memuaskan banget. Kulit jadi lebih lembab dan ga "bersisik". Pengen nyoba yang body butternya sih, tapi yang ini aja masih awet banget, ngga abis-abis. Apa kerefill secara gaib ya? (=.=)


Repurchase?
Ngga. Kalo minyak zaitun ini habis, aku mau coba Mustika Ratu Zaitun Body Butter atau Wardah Olive Body Butter.

Baca juga : Review Minyak Zaitun Herborist, Ovale, dan Wardah

***

Wardah Olive Soft Scrub

Deskripsi produk : Lulur dengan butiran halus, efektif mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Mengandung minyak zaitun yang melembabkan dan melembutkan kulit, serta membantu meregenerasi sel kulit. Kulit menjadi bersih, kesat, halus, dan lembut. Dapat digunakan untuk wajah.

Cara pemakaian : Dalam keadaan kering sebelum mandi, oleskan Wardah Olive Soft Scrub ke seluruh tubuh dan wajah, lalu gosok merata. Diamkan 1-2 menit sampai scrub dan kotoran mengering dan meluruh. Bilas dengan air sampai bersih. Untuk perawatan, gunakan secara teratur setiap dua hari sekali.


Aku suka banget sama produk Wardah yang satu ini. Scrubnya lembut banget. Walaupun bisa digunakan untuk wajah, tapi menurutku butiran scrubnya masih terhitung kasar untuk dioles di kulit wajah. Wangi scrubnya lumayan tajem, tapi ngga begitu mengganggu.




Yang aku perhatiin sejak pake Wardah Olive Soft Scrub, belang-belang di kaki dan pergelangan tangan jadi memudar. Awalnya aku pikir scrub yang lembut ini kurang mantep buat ngangkat debu, daki, dan kotoran-kotoran di kulit. Ternyata ngga tuh, ampuh-ampuh aja buat ngangkat daki :p

Repurchase?
Iya dong. Ini scrub beneran recommended. Bikin kulit jadi bersih dan lembut. Sekarang kulit badanku malah keliatan lebih sehat daripada kulit mukaku. Hiks.


Thanks for reading and have a nice day.

Magic Plus White Cream

Minggu, 09 Desember 2012
Mungkin banyak yang penasaran ya dengan Magic Plus White Cream yang menjanjikan mampu memutihkan wajah hanya dalam 1 menit.

[sumber]
[sumber]
Krimnya ringan dan gampang banget diratakan di kulit

Kabar menggembirakan, krim ini ngga bikin break out di kulitku yang rewel. Meski ada jerawat yang meradang, krim ini ngga memperparah jerawatku. Malah ada jerawat kecil yang mengering setelah memakai krim ini. Tapi, gatau kenapa aku tetep nganggep ini sebagai "produk make up" dengan "healing" agent. Jadi, ya ngga aku perlakukan (halah) sebagai skin care untuk penggunaan harian hehe.

Krim ini biasanya aku pake pas lagi buru-buru mau kemana gitu ya, padahal muka lagi kucel-kucelnya. Tinggal apply krim ini sambil pijet-pijet kulit muka, nunggu semenit-dua menit, cuci, lap muka, cling... muka langsung cerah, fresh, lembut, dan halus. Aku ulang sekali lagi yaaa... cerah, bukan putih. Jadi, misal kulit kamu aslinya ngga putih ya ngga usah ngarep kulit kamu jadi putih secara ajaib dengan menggunakan krim ini.

Baca juga : Kulit Putih = Cantik?

Krim ini memang memberikan hasil yang instan seperti janjinya. Mungkin yang bakal rasain efek whitening instannya ya orang yang kulitnya emang dari sononya udah putih :)) Sedangkan aku, yang kulitnya cokelat-khas-Indonesia cuma kecipratan efek brighteningMagic plus white juga mengklaim efek instan tersebut dapat bertahan kurang lebih hingga 7 jam. Sayangnya, efek cerah itu hanya bertahan sekitar 2-3 jam di kulitku.

(foto menggunakan flash)
A : dengan magic white cream
B : tanpa magic white cream

See? Efek instannya mencerahkan, bukan memutihkan. Menurutku, krim ini recommended untuk orang yang pengen terlihat fresh tanpa make-up pas lagi capek dan kucel-kucelnya. (^^) Katanya sih penggunaan rutin bisa bikin putih beneran. Meski banyak testimoni yang puas dengan Magic Plus White, aku perhatiin orang yang pake rutin tiap hari kulitnya gada perubahan signifikan dan tetep kusam pas ngga pake krim ini. Balik lagi ke cocok-cocokan kali yaa... 
Kekurangan yang paling mencolok dari krim ini mungkin dari sisi harganya ya -____- Kalo dipikir-pikir harganya mahal banget untuk krim yang menurutku ternyata biasa aja. Tapi ya mempertimbangkan fungsinya yang lumayan "menolong" di saat mesti keluar rumah dan muka lagi kusam banget, agak worth it sih...

Yang berminat bisa ceki-ceki di official online shop-nya Magic Plus White --> [link]
Thanks for reading and have a nice day.