The Skin Food Tomato Sun Cream

Jumat, 30 November 2012
The Skin Food Tomato Sun Cream SPF 36 PA++ (UV Protection)
Kertasnya jadi rombeng karena kena air ( ._.)

The Skin Food Tomato Sun Cream SPF 36 PA++ adalah krim sun screen yang mengandung ekstrak buah tomat yang kaya akan lycopene dan asam organik lainnya. Krim sun screen ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat memicu penuaan dini pada kulit (premature aging of skin).

Tekstur dan wanginya nyaris mirip Vaseline Healthy Sunblock.
Bedanya, TSF Tomato Sun Cream lebih kental dan wanginya ngga setajem Vaseline HS. 

Cara pemakaian
Gunakan di kulit wajah, leher, tangan, dan kaki (exposed area, hindari area mata) 15-20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Maksud SPF 36 PA++ itu apa ya?
Angka spf (sun protection factor) itu menunjukkan seberapa kuat sun screen dalam memberi perlindungan dari paparan sinar matahari yang dapat mengakibatkan sun burn. Meskipun sun screenmu punya angka spf yang tinggi, jangan males buat reapply sun screen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

Untuk diketahui, tercantumnya spf pada sun screen menandakan bahwa sun screen tersebut melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan label PA (PA+, PA++, PA+++) menandakan perlindungan kulit untuk sinar UVA. Makin banyak tanda plus (+) di label PA, makin baik sun screen tersebut melindungi kulit dari sinar UVA. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan sun screen dengan label spf dan PA untuk perlindungan yang maksimal.

Baca juga : The Skin Food Tomato Whitening Series

In my opinion...
Plus +++
SPF 36 PA++
Krimnya adem (^^)
Sun screen ini awet banget udah mau 5 bulan belum abis-abis (^^) 

Minus ---
Krimnya kental, jadi rada susah untuk diratakan. 
Krim meninggalkan white cast. FYI, kulitku ngga putih, kuning langsat khas Indonesia gitulah, jadi rada kilap white cast kalo makenya ga sengaja ketebelan. Tapi bisa diakalin dengan ditekan-tekan lembut pake tissue atau nunggu krimnya agak meresap dulu, trus apply bedak tabur.

Thanks for reading and have a nice day.
6 komentar on "The Skin Food Tomato Sun Cream"
  1. mba beli ini dimana.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli di chic princessa say :D

      Hapus
    2. tanya lagi mba hanitis yang baeek,,, kalo pake ini masi perlu pelembab lagi nggak? urutannya pelembab dulu>>sunblock atau sebliknya...

      emm trus ngmongin sunblok itu katanya penting bgt ya mba, aku pernah dgr jenisnya ada physical sama chemical, nah kalo yang tomato ini termasuk yang apa,, hehe maap banyak bgt pengen taunya :D

      Hapus
    3. kadang kalo lagi ga buru2 aku masih pake pelembab ^^; tapi lebih sering ngga sih, my bad hihihi... urutannya pelembab dulu baru sunblock

      kalo physical itu yang ngandung titanium dioxide dan zinc oxide, cara kerjanya mantulin sinar uv. kalo yg chemical itu kerjanya dengan nyerap dan menyaring uv.

      kalo tomato suncream ini termasuk physical ^^

      iyaaa gapapa :D smoga membantuu

      Hapus
  2. Mbaa.. Ini waterproof ga?
    Soalnya aku pake yg acnes dbasuh pas wudhlu susah ilangnyaa.. Padahal cukup bgus T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari deskripsi produk sih ngga waterproof say :D seingetku juga sun cream ini gampang ilangnya

      Hapus

Selain melalui kotak komentar, bisa juga kirim email ke haihanitisblog@gmail.com atau direct message instagram @haihanitis. Also, please kindly check "Frequently Asked Questions" (FAQ tab on menu bar) before asking. Thank you! ^^